Kawasaki KLX230: Bertenaga namun Ramah bagi Pemula. Pintu Awal ke Dunia Adventure

Sewaktu KLX230 dirilis, saya langsung bandingkan performanya di atas kertas dengan KLX150 dan KLX250. Saya mengelus-elus dagu sedikit skeptis.

Pertanyaan yang mengambang, hmmm hanya beda 16cc dengan 250cc tapi kok HP dan torsi KLX230 ga dibuat mendekati KLX 250 sekalian aja ya?

Screenshot 2019-10-14 at 8.26.01 am

Ini pertanyaan naif, yang datang dari biker jalan raya yang lebih terbiasa dengan HP dan torsi. Setelah 3 minggu riding bersamanya, saya mulai mengerti alasannya.

Continue reading

Advertisements

Kawasaki Z H2, Versi Naked dari H2 Launching 23 Oct. Apakah Perlu Pengganti Sugomi bertenaga Supercharged?

 

 

Melalui 3 teaser secara bertahap Kawasaki membisikkan launching versi bugil dari Ninja H2: Z H2.

Screenshot 2019-10-10 at 6.06.37 am

Langkah yang tidak mengagetkan, namun saya tetap bertanya-tanya.

Continue reading

New Ninja 650 dan Z650 disubsidi jadi 99,9 Juta Rupiah! Stock terbatas. Kawasaki bersih2 stock sblm Ninja 250 4 Silinder keluar.

Pertama dapat dari Kawansakti, om Albert Ditektur KSA confirm inisiatif diskon ini. Lalu saya cek ke KMI pusat, ternyata ini berlaku di semua dealer.

Ninja 650 yang baru sudah pernah saya test selama 5 hari di Australia. Dan ini motor yang betul2 berbeda dg Ninja 650 lama. Jauh lebih ringan, jauh lebih nurut, dengan powerband tenaga yang luas tersebar hingga ke atas. Memang torsi di putaran bawah kalah beringas dibanding Er6, namun nafasnya jauh lebih panjang ke atas.

Motor yang sangat menarik, sayangnya terbanderol dengan harga yang engga Kawasaki banget 160an juta. Direncanakan menggantikan popularitas Er6, market akhirny malah melirik keluarga CB500 yang dibanderol 10-20 juta rupiah di bawahnya.

Menyambut hadirnya Ninja 250 4 silindet yang makk keren banget dengan kisaran harga 100-130an (tergantung nilai Yen dan dollar), Kawasaki harus melakukan langkah pre-emptive biar keluarga 650 ini tidak kelamaan kongkow.

Subsidi besar alias discount pun digelontorkan buat konsumen. Motor ini dijual dengan harga 99.9 juta rupiah dengan kondisi off the road. Berapa OTR nya? Tergantung daerah. Untuk DKI menurut om Albert dikisaran harga 122.5 juta rupiah.

Kondisi lain: VIN motor tahun 2017. Tahun saat New Ninja ini rilis.

Wahhh ini bikin kacau kayak saya yg lagi mengencangkan pinggang buat beli Ninja 250cc 4 silinder itu lho.

Buruannnn sobb, stock terbatas hanya ada 30 (tigapuluh) unit ajah ….

Siapa Target Market Kawasaki Ninja 250cc 4 Silinder? Siapin DP Sob

 

Setelah bbrp kali jadi rujukan berita tentang Kawasaki Ninja 250/400cc 4 Silinder, kali ini saya ingin bahas market potensial yang dibidik oleh Kawasaki.

Bocoran pertama spec dan rencana release

Bocoran pertama unit sdh di tanah air

Bocoran pertama akan ada dua tipe New Ninja 250

Continue reading

Diskon 50% + Bebas Denda Administrasi Utk Kendaraan Menunggak Pajak. Buruan Waktu Terbatas.

Bayar pajak kendaraan itu kewajiban. Motor jangan cuman dimodif dan dipoles doang, dipastikan juga pajaknya terbayarkan. Masalahnya  begitu lolos setahun-dua tahun, biasanya tambah malas bayar pajak, ah cuman dipake ke warteg depan ini. Ah cuman dipake jemput si eneng pulang kerja indomart ini.

Paham kelakuan sebagian netijen otomotif, semakin menunggak semakin galak, Pemda DKI memberi insentif pajak berupa diskon pembayaran pajak serta pembebasan denda administrasi.

Ada dua Pergub yang mengatur:

  • Pergub 89 tahun 2019 tentang Pemberian Keringanan Pokok Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB) atas Penyerahan Kepemilikan Kendaraan Bermotor Kedua dan Seterusnya tahun 2019.
  • Pergub 90 tahun 2019 tentang Pemberian Keringanan Pokok dan Penghapusan Sanksi Administrasi Piutang Pajak Daerah.

 

Continue reading

Yamaha XSR155: CC Yang Tertukar

Shinja Kimura ditugaskan Yamaha untuk melahirkan versi retro klasik utk motor-motor modern Yamaha seperti MT-07 dan MT-09. Desain awal lebih diperhalus untuk selera Eropa dan akhirnya diproduksi oleh Yamaha Perancis untuk dunia. Engga aneh memang asli keren banget.

XSR700.jpg

Continue reading

Royal Enfield Himalayan: Kesan Pertama 7Leopold7

Saya senang baca blognya Noraly Schoenmaker, cewek belanda yg ngebolang dg RE Himalayan (dibahas di artikel terpisah). Apalagi kemudian beberapa temen ASR excited banget, bahkan ada 4 orang yang beli buat nambah jajaran jelajahnya. Kebetulan sampai tanggal 10 Agt kemarin ada promo lumayan menggiurkan, disc harga menjadi 85 juta dari yang normalnya sekitar 105an.

Continue reading