Toprak Juara Dunia Baru WSBK 2021!!! Rea Juara Race 1 di Mandlika!!

Pertarungan seru banget ini. Apalagi nontonnya dari tepi sirkuit.

Race 1 sempat mengalami 2 kali penundaan akibat kondisi cuaca yang tidak pasti. Ketika circuit sudah dikosongkan dan pembalap sudah melakukan sighting lap, crewpit kembali berhamburan masuk ke dalam track dengan membawa ban baru (slick).

Start race bagus sekali dari Rea yang langsung melesat meninggalkan Toprak. Nampaknya targetnya adalah meninggalkan Toprak jauh 2-3 posisi di belakang. Tapi ga semudah itu mas Jon.

Salip salip antara Rea dan Toprak dg sedikit direcoki Bassanj dan Rediing buat hasil di akhir lap selalu berubah.

Lap demi lap, saling tempel dan salip whenever possible terus terjadi sampai di lap ke 7

Toprak nampak memaksimalkan exit speed M1 yg memang kuat. Late braking, salip dr dalam dan pertahankan line sampai keluar tikungan.

Karakter Mandalika yg penuh tikungan memang lebih menguntungkan R1.

Toprak memimpin dlap 10 dan nampak menutup semua celah. Tidak mudah bagi Rea utk menyusul di tikungan.

Redding “memperkeruh”, Toprak sempat melebar untung tdak crash.

Posisi di lap 13 Redding memjmpin disusul Rea, dengan gap jarak sebesar 1,8 detik dengan Toprak.

4 lap terakhir Rea berhasil salip Redding. Redding kemudian bertaring sg Toprak sengit

Toprak berhasil lepas dan jaga jarak aman dari Redding. Namun jarak masih cukup jauh dr Rea.

Toprak dengan tekun dan konsisten memperpendek jarak dengan Rea, dan memastikan tidak direcoki Redding.

Hingga akhirnya FINISHHH!

FIX, Rea juara Race 1 WSBK Mandalika

Dan karena Toprak finish posisi ke dua, poin dan jumlah kemenangan yang dimiliki oleh Toprak tidak bisa disalip oleh Rea meskipun Rea juara satu nanti di Race 2. TOPRAK JUARA DUNIA BARU WSBK 2021!!!

ini mengakhiri kemarau juara dunia Yamaha di WSBK sejak tahun 2009 (Ben Spies)

Selamat ya kang Toprak

WSBK tambah bakal lebih seru nih.

Kalau Yamaha udah menang, biasanya Honda jadi panas dan bakalan lebih serius heheheh.

7 thoughts on “Toprak Juara Dunia Baru WSBK 2021!!! Rea Juara Race 1 di Mandlika!!

  1. Ada fakta dan sejarah menarik gelaran WSBK disirkuit kebanggan indonesia ini yaitu tidak ada “HONDA” dipodium…

    Ehh ada ding honda yg podium di ATC, tapi ini kelas OMR ngoahahahaha….. 😂🤣

  2. Web sebelah posting 5 pembalap ngahm di top10 atc.
    Ane komen”halah pelarian gara2 ga juara di gp&sbk”
    trnyata komen kena saring.

    • Wah jadi jawaban paling diplomatis dan biar terlihat keren itu adalah “belum total” ya om… 🤣, Padahal huruf R nya udah 4 loh (CBR1000RRR) berarti kudu nambah huruf R lagi nih tambahin dah huruf R nya jadi 5 atau 10 sekalian 🤣,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s