Kasihan Kawasaki, engga dianggap oleh Yamaha dan Honda

Selamat pagi di akhir pekan yang baik ini Bro dan Sis ..

Saya kira sudah bolehlah dikatakan kalau penguasa segment otomotif sport di Indonesia adalah Kawasaki.

Namun tetap saja pada saat Yamaha atau Honda mendesain, memproduksi dan memasarkan produknya pada kelas sport pertempurannya selalu head to head antara Yamaha vs Honda. Kawasaki dicuekin aja dipinggiran,

Th 2004 ketika Yamaha akhirnya memutuskan untuk memutakhirkan raja jalanannya: RX-King, yang terjadi justru Yamaha tidak berusaha mengungguli pesaingnya di kelas 2 tak saat itu: Kawasaki Ninja 150R.

Yamaha tidak berusaha menyaingi Ninja 150R

Yamaha tidak berusaha menyaingi Ninja 150R

Yamaha justru ingin mengalahkan raja sport kala itu: Honda Tiger 2000. Yamaha loncat jalur dari 2 tak ke 4 tak, mengadopsi mesin Serow dan melansir Yamaha Scorpio. Scorpio mengandalkan mesin yg lebih modern, kubikasi dan top speed yg lebih besar. Sayangnya desain dan reaksi pasar pas-pas-an. Scorpiopun ikut difacelift th 2010 mengikuti Tiger Revo hasil facelift sebelumnya, namun tetap sulit mengalahkan Tiger.

Scorpio datang dg mesin yg lebih bertenaga namun tetap kesulitan menggeser Tiger

Scorpio datang dg mesin yg lebih bertenaga namun tetap kesulitan menggeser Tiger

Begitu pula sebaliknya, ketika Yamaha sudah berjaya dengan produk andalannya Vixion (2007-2012) yg terjual 1 juta unit, Honda mendesain CB150R yang mnrt banyak orang mirip sekali Vixion lama.

pertarungan akhir thn 2012 di kelas mid sport 150cc. Yamaha New Vixion Vs Honda Streetfire

pertarungan akhir thn 2012 di kelas mid sport 150cc. Yamaha New Vixion Vs Honda Streetfire

Nah saat inipun, ketika Honda sudah start duluan dengan kelas sport 250 cc (CBR 250) dan sport serius 150cc (CBR 150 baik versi lama maupun baru), yang ada dalam benak Yamaha adalah bagaimana caranya mengalahkan pesaing abadinya satu ini dengan mendatangkan dua varian sport yang dikembangkan oleh Yamaha India yakni R15 dan YZF-250.

Yamaha R15 v2 Versus CBR 150R

kelas yang akan paling berdarah-darah pertarungannya. Apalagi kalau diganggu dg P200NS

kelas yang akan paling berdarah-darah pertarungannya. Apalagi kalau diganggu dg P200NS

Yamaha YZF-250 Versus Honda CBR 250R

Performa di atas kertas YZF menang telak. CBR 250 awalnya didorong utk mengganggu posisi Ninja 250, namun akhirnya bertengger pada kelas yang terpisah.

Performa di atas kertas YZF menang telak. CBR 250 awalnya didorong utk mengganggu posisi Ninja 250, namun akhirnya bertengger pada kelas yang terpisah.

Menurut bbrp media kedua produk flagship Yamaha ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2014. Untuk R15 mungkin sedikit lebih awal. Semoga nantinya bisa produksi lokal atau minimal ASEAN (seperti CBR series yg dibuat di Thailand), krn kalau ambil dr luar ASEAN, pajaknya akan lebih tinggi.

Kasian bener ya Kawasaki, meski sudah all-out dan terkenal dengan segment sportnya, tapi kok tetap aja dicuekin, ga dihitung sebagai target persaingan oleh Yamaha dan Honda kalau di Indonesia. Bahkan kalau fansboy berantem di blog, hanya antara FB Yamaha melawan FB Honda, sekali lagi Kawasaki dicuekin.

About these ads

171 thoughts on “Kasihan Kawasaki, engga dianggap oleh Yamaha dan Honda

  1. Honda dan yamaha ‘motor rakyat’ mana ada ninja harganya 17jt?
    Ada 3 temen pakai megaprotol 1 tmn pakai tigor semua sama one heart
    tankinya ‘BOCOR’
    liat org bw mio d jln.pe 6x mionya di doröng alias modar..d statr di genjot2 sma sja,ha2..bikin gp aj d dpn

    • y ditungguin sja sampai dimana kawak bisa main di 4 tak 150cc, kira2 mampu gak menyamai sajalah gak usah melampaui sma Y & H, apa tggu Y & H gak main lg di 150cc 4 tak bru brojol kaya ninja 2 tak??

      • hahhaha gak usah deh bandingi honda and kawasaki, kawasaki terkenal bukan karena sportnya karena touring nya :D plus kok gk dibandingi juga ya honda atau yamaha dengan BMW? kalo suzuki dengan GSX-r nya hahahha

  2. Langsung ajah yah, itu karena yamaha dan honda ngerasa sudah tidak mampu bersaing dg KAWASAKI. tau gak knp Rx.king berhenti produksi??? itu karena tidak lulus uji emisi,lain ninja yg lolos karena super kips’y!!! walopun itu istri aku pake mioj, aku tetep ninja cz besetanya brow kagak nguatin! wong jawa bilang ”juambakane muanteppp”!!!

    • sbnernya salah besar jika yamaha & honda gak mampu utk tarung dgn kawasaki, jika kita flashback knp kawak gak ikutan nimbrung saat NSR, RXZ &RGR bertarung dimarih???krn klopun ikut bakalan kegulung jg makanya setelah Y & H memutuskan utk ke 4 tak yg notabene lebih ramah lingk kawak bru main jor2an so y tetep bakalan laku toh gak ada kompetitor sebanding gt…
      nah klo mau sgai perbandingan, knp kawak gak mau ikut perang naked 150cc 4 tak sekarang??jawaban sederhana y tetep bakalan kegulung jg sma 2 pabrikan

    • tetap king lah pokok e kawak sj yg nota benenya 150cc banyak yg keok saat adu kecepatan apalagi kalau king nya mo di kembangkan sprti kawak kips itu.

      Yamaha tetap yg terbaik.

  3. Ahhhh taiii , karna motor kawasaki tuu mtor berkelas broo bukan mtorr bandingan atau obralan kayak honda atau yamaha yg pake dp’ murah meriah tukang becak pun sanggup ngereditnya.. Coba di tes ketangguhan nya mtor sport nya dehh.. Honda 200cc tah ama scorpio yg katanya cc ny gede 225cc tes dlu ama ninja L ajjhh lh yg stndr murh meriah di kls sport kalo menang baru ane ksih jempoll nieE..!!! Jdi itu cuman oknum2 srik ajh yg gak mampu bli kawasaki.. Bli na vega zr tw ga supra fit mknya blg gtooo

    • mas dicky yg terpelajar dan mas admin penyedia warung,,, mau tau knp kawasaki dipinggirkan yamaha dan honda? jika kita liat lebih dalam motor sport produksi kawasaki memang jempolll tenan..terutama ninja250nya yg merajai jalanan saat ini..dan itu memang harus kita akui…!! namun ternyata prodak sport kawasaki dengan cc raksasa yg kita kenal saat ini jika kita bandingkan dengan yamaha dan honda dgn cc yg sejenis adalah kualitas terbawah dari sport keluaran honda dan yamaha.. kenapa saya bilang demikian.. karena prodak yamaha dan honda ber cc 250 atau 600 tidak dpt ditebus dgn harga semurah kawasaki ninja, jika bicara kualitas ninja 250cc jelas kalah dengan yamaha r25, baik dri segi kualitas maupun performa,, tapi namanya org jualan harus pintar kan? saya akui kawasaki sangat jeli melihat peluang ini..saat honda dan yamaha belum mampu menghadirkan motor ber cc raksasa dgn harga murah kawasaki justru mampu melakukan itu,,, dan sekarang barulah honda mendownspek CBR250Rnya agar terjangkau pangsa market indonesia,, lalu sebentar lagi yamaha pun akan mendownspek R25nya… intinya mereka sebenarnya mengikuti strategi kawasaki di pasar MOGE…. mengenai persaingan honda dan yamaha.. sejak dulu mereka bersaing di semua market dari bebek, matic hingga sport… lalu dimana kawasaki dan suzuki?hehehe

    • Test apaan, gak usah debat kusir, di GP kaoskaki gak pernah ada diperingkat 10 besar, cuma di belakang jadi juru kunci, itu dah membuktikan.. jadi apa yang dibanggakan, Ninja itu cuma laku di indonesia, karena no limit ngeliat orang indonesia yang seneng ugal ugalan, sedang y*m**a dan h*n*a di limit karena mementingkan keselamatan pengendara

      • ninja pake limiter mas bro…. motor sport kawasaki di luar indonesia pun pake nama ninja, cuma saja di indonesia ini ninja 2 tak yang memang khusus buat yg punya hobby “dijambak setan” aja.

  4. setelah mengendarai honda GRAND hampir satu dekade, kini jalan bareng SCORPIO Z…
    pinginnya motor 4 tak kuenceng di rpm bawah-atas, dan aman nenggak bensin premium…
    cukuplah dapet motor nyaman dan sedikit kenceng.
    Yang masih mengganjal, kenapa ninja 150ss gak pakai electric starter seperti motor 4 tak pada umumnya ?
    selain masih aman nenggak bensin premium, ninja ss juga lebih cepat larinya kalau dibandingkan 4 tak 200cc-250cc.
    sayangnya bila untuk touring kecepatan tinggi kurang nyaman posisi duduk dan jog nya, juga minus electric starter.

    semoga setelah ninja main di 4tak 150cc-200cc, ninja 150cc 2tak nya tidak di discontinue dan di pasang electric starter..

  5. moto gp juga menentukan harga pasar di indonesia bro….buktinya yg sering menang yaa yamaha dan Honda….kawasaki…..??? udah jelaskannn …..

  6. betul kembali ke selera masing-masing mas bro. dan yang jelas kalo mau punya ninja harus punya duit. yang debat udah pada bisa bikin motor ga sih? kalo kalian udah bisa bkin mtor setara ninja. baru boleh bilang ninja itu jelek. Saya punya ninja 250 FI SE tarikannya enak bener… coba deh punya dulu, rasain baru komentar dan jangan jelek2in motor lain. itu dibuat sama para ahli :)

  7. enakan pakai c70 honda tahun 70 an,,,dan yamaha 73 enak santai hahahhahahhahahhahhah kik kuk…….banter2 nabrak bongko ,,,nyowo raono sereppe…bro

  8. katanya sikawak motor berkelas tp pernah gak menang balapan moto GP, gak kn, krn si kawak keok dgn yamaha dgn honda.!

    • MotoGP kan mesinnya khusus untuk balapan, tidak diproduksi masal, coba lihat di SBK yang memang untuk dijual di pasaran.

  9. Kalo saya sih disesuain sama umur mas admin… waktu masih sd ama smp diantar naik Honda Grand (belum punya SIM)… waktu masih SMA pake Suzuki RGR (gaya dimasa abg)… waktu Kuliah pake Kawasaki Ninja R (ngebut tapi tetap irit, biar gak telat kuliah)… waktu dah Kerja pake Yamaha Jupiter MX (bisa santai bisa ngebut… yg pasti irit… :D)…. semua merk pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing2, jadi pada dasarnya memilih merk tunggangan disesuaikan sama kebutuhan agan masing2 aja. Sebenarnya Kawasaki sama Suzuki bukan tidak diperhitungkan, cuma harga purnajual-nya yg kurang bisa diterima, sedangkan untuk Honda sama Yamaha harga purnajualnya masih lumayan tinggi dan produsen motor seperti Yamaha dan Honda di Indonesia paham betul kebiasaan orang Indonesia yg suka “Jual – Beli/Gonta – Ganti” motor jadi pada dikeluarin dah tu Motor2 Rakyat-nya.

  10. motor kawasaki motor elite , mesinnya ok , design nya ok, detailing dalam setiap sentuhannya, pas dlm merancang model motor, gak ada yg bisa ngalahin kawasaki, yamaha dan honda gak bisa ngimbangin bukan kelasnya, jaaaaaauuuuuhhhh, ane sdh tiga kali beli motor kawasaki puaaaaaasssss bangettttttttt!

  11. Ya ilah gan semua infonya kebalik, langsung aja search google spesifik negara, yamaha pangsa pasar terakhirnya di indonesia yg bisa tembus eropa suzuki, honda yamah ngekor malahan yamaha banyak yg bangkrut.
    Cek ke india dh salah satu negara konsument terbesar kendaraan roda dua
    1. Hero
    2. Honda
    3. Kawasaki kerja sama ama bajaj.
    4. Tvs
    5. Yamaha
    Gk percayq cek alngsung kalo gk cek langsung di thailand pilpina dll
    Yamaha hidup kaya di indonesia gk ?
    Ujung tombak yamaha tinggal indonesia.
    Menurut saya produk yamaha cacat makanya gk laku diluar kenapa soalnya doi jual produk masalahnya itu2 aja kaya vixion.
    Coba merek motor lain masalahnya beda2 gk kaya yamaha yg itu itu aja. Nunjukin kalo kuarang bagus pembuatannya.

  12. yah namanya orang indonesia suka koment2 g jelas.. apapun merk motornya jgn beli yg murah, motor di bawah 100jt di ributin. coba loe pada beli motor yg “BENAR-BENAR” sport, 600cc atau lebih. g akan ada komen jelek2in merk lain. yg ada loe malah sharing satu sama lain.
    orang indo g maju gara2 koment kalian yg menggoblokan negeri ini.

  13. dasar begooooooo,… ginian diributin,..pake bawa2 motogp,.. emang mau pake disirkuit apa???
    songong,.. mending ributin napa bangsa kita ga becus bikin motor sendiri,.. melek ga lo

  14. H n Y klo menurut saya bermain aman alias lebih ngeruk keuntungan sebesar2nya,itu wajar krn namanya bisnis pst cari untung,sedangkan kawasaki yg pastinya nyari untung jg tapi mampu membuat segmen n pasar sendiri,bukti kawaski duluan yg ngeluarin 2 tak beradiator tp yg lain ga mampu bersaing krn regulasi euro 2 n kawasaki duluan ngeluarin 250 cc nya bru setelah laku n diminati,baru Y n H mengambil pasarnya scr lgsung mengikutinya!kta liat aja nanti pst akan mengikuti di kelas 600 cc lbih jg

    • Peace jgn di bully,setiap org pny selera n pendapat masing2 alangkah baiknya kta saling menghormati spy otomotif indonesia tambah maju saya sdah pernah pake semua merk,smua ada plus minus namanya jg dibuat oleh manusia kta aja ga sempurna apalg buatannya

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s