Ninja 250 FI motor anti hujan

Selamat pagi Bro dan Sis,

Semoga akhir minggu yang baru saja berlalu berjalan baik dan menyenangkan ya

Memang benar kalau orang bilang motor sport fairing, termasuk Bianka adalah motor anti hujan.

Bukan saja menyusahkan pengendara lain yg dibelakangnya (apalagi kalau sdh copot spakbor belakang) airnya makkk.. namun juga merepotkan pemiliknya sendiri.

Meskipun terlihat resik dan mudah dicuci, namun setelah menembus banjir, hujan dan lumpur, sesungguhnya lapisan2 kotoran yang sulit dijangkau sudah mengeram di area dalam Bianka.

Sabtu hari yang cerah, saatnya untuk menelanjangi dan membersihkan Bianka.

dibongkar sendiri sambil mempelajari bolt fairing. Habis waktu 30 menit lebih sedikit hehe

dibongkar sendiri sambil mempelajari bolt fairing. Habis waktu 30 menit lebih sedikit hehe

Dan benar saja, bersih kelihatannya. Tapi kotoran sudah merajai bagian dalam.

area filter oli dan header knalpot kuotorr

area filter oli dan header knalpot kuotorr

IMG-20130119-072Bianka juga terserang karat pada penahan bagian bawah tanki. segera 4WD diberikan.

Inspeksi lebih ketat, namun sejauh ini hanya area itu yang mulai terkena karat.

mulai terkena karat ringan.

mulai terkena karat ringan.

Kemudian setelah telanjang, barulah Bianka kita bawa ke steam utk dibersihkan. Total pengerjaan pembersihan hampir 1.5 jam karena hampir setiap detail dibersihkan. Untungnya Sabtu tengah hari itu tidak ada antrian. Biaya cuci + tip = 30rb, ngalah2i nyuci mobil rek. ya engga apa2 lah, jarang ini.

Dan akhirnya Bianka pun bersih luar dan dalam …

Iklan

24 thoughts on “Ninja 250 FI motor anti hujan

    • bukan saingan, tapi brother hehe. Seperti Ninja saya dan Ninja Bro Yudha.
      saya dengar ada body kit yg PnP. jadi kalau bosen sarungan, bisa nelanjang Bro..

  1. kalau habis lap ngelus2 motor luarnya bersih tapi kalau di buka bikin nyesek ๐Ÿ˜ฆ (susahnya motor fairing)
    Semoga masih ada banyak hal-hal baik yang datang kepada kita di kilometer2 ke depannya.

  2. Gak perlu Ninja Mas. Saya aja tiap kali nyuci Tiger kadang kewalahan sendiri, paling repot sih pas cuci rantai n sela2 mesin. Makanya tiap kali hujan atau becek lebih enak naik bebek, kotornya gak seberapa ๐Ÿ˜€

    • Iya haha, selesai becek2 ria sampe rumah langsung semprot. Asal basah aja, supaya lumpur gak terlalu banyak nempel. Besoknya ada waktu luang langsung cuci ๐Ÿ˜€

  3. walah. . .aku nduwe ninja 250 wes setaun rung pernah mbuka sarung dewe ki. . . .gek koyok ngopo njerone. . .tp arang dinggo sih. . . sampe detik iki lg 3000 km, kurang sithik. . .

  4. Cepat kotor karena spakbor depannya bagian belakangnya pendek. Sehingga cipratan air dari ban depan mengarah ke mesin dan dalaman motor. Kalau ga peduli sama gaya2an, bisa dicoba pasang penahan lumpur di spakbor depan. Pasti cipratan ga mengenai bagian dalam fairing lagi ๐Ÿ˜€

  5. Wow, sama kaya puny sy dong mas.. Sy jg mau telanjangin dong.. Tp bngung bagian mana aja yg harus di buka.. Bisa tolong di bantu ga ya mas.. Maklum newbe, gabrani ngotak ngatik si putih kasar2.. Yg sy bngung malah shock sy udh terserang karat.. Bngung bersihin ny.. ๐Ÿ˜ฆ

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s