Ninjaku di-Recall Kawasaki

Selamat pagi Bro dan Sis..

Sudah kurang lebih dua minggu ini saya berkomunikasi dengan Kawasaki Motor Indonesia (KMI) via email mengenai Speedometer Bianka yang berembun (saya akan menulis blog yang terpisah mengenai ini). Bagian Research and Development KMI cukup responsif dan menawarkan untuk menarik/recall Bianka agar bisa dipelajari.

Di dalam emailnya KMI menyampaikan akan menyediakan kendaraan pengganti Ninja 250 karbu. Syukurlah ..

Pada pagi yang dijanjikan, security kantor melaporkan bahwa ada KR4 dr Kawasaki datang.

Proses unloading dan loading pun terjadi.

Ninja pengganti Bianka

Ninja pengganti Bianka

Bianka dinaikkan perlahan-lahan ke atas box

Bianka dinaikkan perlahan-lahan ke atas box

Bianka hati-hati ya. I will really miss you ..

Bianka hati-hati ya. I will really miss you ..

Di dalam emailnya KMI memperkirakan proses pemeriksaan dan perbaikan akan memakan waktu satu hari. Dijelaskan Bianka akan dikirim kembali pada hari Sabtu pagi tanggal 16 Feb ini. Gagal deh tek tok puncak Jumat malam dgn kawan2 komunitas Injection NIO.

Terima kasih utk KMI yang sudah responsif menanggapi keluhan saya. Semoga lekas ketemu persoalannya dan Bianka bisa segera pulang ya..

Iklan

82 thoughts on “Ninjaku di-Recall Kawasaki

    • Amin… makasih Mas Taufik.
      Hmmm menarik juga. Tadi bawa pulang dari kantor sih masih adjustment, feelingnya berasa beda, bawa karbu itu kaya megang golok dibalik, berat depan.

    • mungkin krn jualan produk yg sensitif dg image kali ya mas.
      Apalagi kompetitior semangkin mendekat.
      Saya memang bilang kalau Bianka saya pakai untuk ngantor, lalu mrk nawarin pengganti.

    • tidak juga, temenku dulu beli Kaze R juga perlakuannya sama, sebulan pembelian ada hal aneh di gearbox nya, langsung di recall dan di cek teryata ada yang salah dan akhirnya di ganti dengan motor yang baru…

    • Bro Ki Salim,

      Yamaha Vega istri saya problemnya persis sama. Oleh Yamaha lalu diganti dg unit baru. Kalau problemnya sampai ke soal seher, gear box dan mesin, itu sih sudah harus diganti masbro. Engga mungkin didiemin, karena itu bagian dr garansi mesin.
      Tapi kalau speedo berembun ini kan sebenarnya minor issues, tapi mereka tetap serius

    • bagian lampu” sedikit ngembun bro, ya walopun cmn sedikit sih tp ane khawatir di kemudian hari jadi sesuatu yg fatal . .
      sama mesin sejak sebelum servis pertama uda ada gejala” yg ga biasa seperti lampu injektor sering hidup sendiri lumayan lama waktu riding trus jadi ga enak dibawa nya ni motor, ama yg terakhir lmyan sering nembak”.

  1. lho gan apa gak semua ninja FI di recall ya..bnyk kejadian sprt ini..
    lampu dpn bagian kiri ninja FI saya mengembun,lampu sein kanan kiri juga ngembun..

    • yang kiri ya? agak renggang memang tidak seperti yang kanan. Sama tho mas?
      saya karena memang sering copot fairing untuk dibersihkan mikir apakah karena sering copot fairing ya.

  2. berarti dengan mas- sudah ada 3

    4 dengan di forum ninja 300

    kesemuanya warna putih

    kebetulan saya tidak pernah bongkar2 mas

    coba punya mas di claimkan skalian-siapa tahu kita dapat pencerahan dr KMI

  3. mantap bener dah kawasaki…
    komunikasi lewat email aja langsung di tanggapi dengan cepat. beda dengan kasusu ane ni. cb150 ane mesinnya keluar suara aneh. dan dah dua kali ke dealer tempat ane beli. jawabannya bikin ane gondok. SAYA NGAK BISA BONGKAR INI MAS. KARNA DAH ADA YANG KITA BONGKAR JUGA GITU GITU AJA. TETEP KELUAR SUARA KAYAK GITU. SEMASIH PART YANG DI GANTI BAHANNYA SAMA. SUSARANYA AKAN TETEP ADA MAS. NTAR KALO ADA PERINTAH ATASAN KITA TELP MAS. SEMENTARA INI SABAR AJA YA MAS. SAYA NGAK BISA BANTU LEBIH. SAYA CUMA KARYAWAN MAS. padahal itu motor baru 264 km dan tetep ane pake aja. bener bener bikin mumet.

  4. Ping balik: Kelemahan #3 Ninja 250 FI | Leopold Sudaryono

  5. maaf mas ingin tanya bukankah lampu depan mengembun itu adalah hal yang biasa ? soalnya buku panduan mengatakan jika lampu depan berembun akibat hujan misalnya, solusinya hanya tinggal nyalakan kedua lampunya untuk menghasilkan panas yang dapat menghilangkan uap di dalam lampunya..

  6. wah mas ninja 250fi saya juga sama nih , speedonya berembun . terus body yang sebelah kanan agak renggang . saya harus komplain kemana nih mas ? posisi ane di bandung. makasi

  7. Slm owners pak leo. Sya slh stu owner nio #045. Mau bertnya.. klu sperti halnya body depan bagian muka apa di perjualkn di dealer beehubung ninject sya mengalami insident yg menyebab bafian dpn pecah. Dan masalh seal shock depan. Apakah proses claim’y mmbutuh wktu lma. Dan bagaimna proses claim didealer atau KMI untuk prosedur pengajuan claim tersebut. Thanks mhon pencera
    hannya ma’ag klu pertnyaannya lari dr topik permsalahan di atas.

    • utk shock depan, kalau masalahnya pada seal yang bocor, bengkel sdh tahu dan proses claimnya bisa seketika.

      Tapi kalau fairing depan yang rusak karena accidentnya setahu saya harus indent dulu karena tidak setiap bengkel punya stocknya. dan krn accident tentunya harus bayar ya, non claim

  8. Selamat malam..saya juga memiliki kasus yg sama tentang spidometer yg ngembun dan sudah pernah di recall jg..tp setelah sebulan,,pengembunan kembali terjadi..saya coba kirim email lg,,gak ada tanggapan..apa komplain masalah seperti ini cuma bisa di lakukan sekali??mohon amanahnya mas..thx..

  9. malem mas leo. saya sudah lama membaca blognya mas leo sebelum saya meminang kembarannya bianka hehehe… saya sempet baca yg judulnya si bianka akhirnya dapet plat nomer dan disitu odometernya sudah menginjak 1000km kalo g salah, yang saya mau tanyakan selama si bianka belom berplat nomor dan STNK itu si bianka pake apaan buat pergi2 jauhnya?
    apa bisa saya ngurus ginian dengan kirim email ke kawasaki, btw alamat emailnya apa? makasih om Leo… tolong bantu si Bodas (putih) ane 🙂

    • Saya dr awal sebelum motor dikirimkan memang minta agar diproseskan Surat Jalan yg dikeluarkan oleh Polda Metro beserta plat nomer sementara. Motor secara resmi tidak boleh keluar dr wilayah hukum DKI Jakarta. Ada biayanya sekitar 500 rb. Lumayan membantu utk saya krn proses keluar STNK utk CBU sulit ditentukan. Bisa sebulan bisa juga lebih.

      Utk email ke kawasaki coba ke r&d@kawasaki.or.id

      Enjoy your ride with Bodas Bro

  10. Wahh bnyk kelemahan jadi ragu ambil ninja fi..
    Padahal tampangnya mewah koq hal2 kecil bgni malah QCnya ngga bagus…
    Trnyata CBU Thailand ga lbh bgus dri rakitan indo yahh…

  11. Jika motor baru ninja 250 fi ABS, pada saat terima pertama kali ŮϑªЂ ada lecet sedikit gairingnya, apakah bisa dihanti yah..

  12. Jika motor baru ninja 250 fi ABS, pada saat terima pertama kali didealer ŮϑªЂ ada lecet sedikit fairingnya, apakah bisa diganti yah..

  13. Ping balik: Selamat Ulang Tahun Pertama 7Leopold7.com dan Bianka | 7Leopold7

  14. misi nie gan
    mau nanya email resminya KMI..??
    mau komplen soal surat2 + plat nomor nie..
    barusan ane telp ke dealer tempat ane ambil
    motor ane..
    mreka bilangnya faktur utk ngurus surat2 +
    plat nomornya ituu belum ada juga..
    padahal motor uda dirumah slama 2bln..
    ngerti sii emank klo utk ngurus yg bgituan
    pasti lama..
    status juga kan CBU..
    tapi masak motor dah dateng sampe skrng blom jelas surat”nya.

  15. Bagaimana Cara komplain ke KMI pusat? Saya pesan fairing utk ninja 150rr sudah 6bln tidak Ada kelanjutannya.. Padahal saya sudah bayar cash… Trimakasih

  16. Bro, mohon dishare email untuk komplainke KMI karena saya mau complain VERSYS X250
    Saya membeli KAWASAKI VERSYS X 250 dari kawasaki dealer di Cibubur (28 April 2017), Setelah 2 hari saya complain ke dealer tempat saya membeli, karena Motor VERSYS X 250 yang saya beli, antara setang dan roda depan tidak lurus, sehingga setang membuang kekanan jika dikendarai. Karena ini motor baru dan sudah seharusnya ketika berkendara dan lepas tangan, motor seharusnya berjalan lurus, namun ketika lepas tangan, motor langsung membuang kekanan.

    Mohon bantuan KMI menyelesaikan masalah saya. Karena saya sangat kecewa dengan kualitasnya. HANDLING adalah yang utama dalam berkendara dan ini juga terkait keselamatan (SAFETY).
    Dealer sudah mencoba memperbaiki tapi sampai hari ini (2 Mei 2017) hasilnya masih sama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s