Dovi Menangkan Balap di Sepang. Tanpa Team Order? Marc Cukup Finisih Posisi ke-11 di Valencia Untuk Juara Dunia MotoGP 2017.

Berbagai spekulasi dan skenario  beredar menjelang MotoGP 2017 di Sepang. Marc akan membalap dengan keunggulan 33 point di depan Dovi. Spekulasi ditambah lagi kondisi cuaca yang menunjukkan hujan. Semua serba tidak pasti.
Screen Shot 2017-10-29 at 7.16.38 PM.png

Dovi jelas, wajib, harus, kudu juara satu di Sepang sini kalau dia masih mau berpikir menjadi juara dunia.
Saat start whohhhh… salah satu start teragresif Marc yang pernah saya lihat. Melesat memasuki tikungan pertama dengan late braking langsung menyodok di posisi ke-3 dari pole di posisi 7.
Start dengan sangat kuat juga Zarco dan Lorenzo yang segera ngacir meninggalkan teman-temannya di belakang.
Kondisi track yang masih berair menyebabkan aksi drama disuguhkan bukan dari salip-menyalip tapi crash dan nyaris crash.
Penting bagi Marc dan Dovi untuk tidak melakukan kesalahan dan terjatuh disini.
Pergeseran posisi di rombongan depan sangat jarang terjadi. Hanya ketika Marc turun ke 4, dan Lorenzo + Dovi salip Zarco. Setelah itu balapan di track yang mulai mengering relatif statis.
Pada sisa lap ke-7 masuk informasi bahwa team memerintahkan perubahan mapping engine Lorenzo agar output power lebih soft. Saat itu Lorenzo masih memimpin lomba dengan jarak sekitar 1 detik di depan Dovi. Jika finish dalam urutan ini, Marc definitif juara dunia. Alasan perubahan mapping mengingat kondisi ban Lorenzo yang semakin tidak kondusif.
Dan benar saja, Lorenzo sempat tergelincir dan nyaris jatuh. Ini menyebabkan ia melebar dan Dovi masuk untuk memimpin lomba.
Lorenzo nampaknya menyadari pace-nya tidak secepat Dovi dan mulai bermain aman menjaga posisi podium.
Sementara itu di belakang, Marc masih bertahan di posisi ke-4 dengan jarak sekitar 4-5 detik dibelakang Zarco.
Dovi melintasi garish finish dengan stand up wheelie yang gagah. Kalau jatuh kapok kamu Dov. Dovi memenangkan seri Sepang dan memperpanjang perebutan gelar juara dunia ke seri terakhir di Valencia.
Marc masih mengantungi selisih point cukup besar: 21 point. Marc cukup finish di posisi ke 11 di Valencia untuk bisa dinobatkan sebagai Juara Dunia MotoGP 2017!
Iklan

19 thoughts on “Dovi Menangkan Balap di Sepang. Tanpa Team Order? Marc Cukup Finisih Posisi ke-11 di Valencia Untuk Juara Dunia MotoGP 2017.

    • Sepertinya sebelas om dapet 5 point. Kalo 4 point kan jd sama pointnya, dan marq kalah jumlah menang 7 vs 6 (dgn asumsi dovi menang p1. Skrg udah sama2 6 vs 6 info by komentator tra*s7). Cmiiw

      Btw joosss, dovi dikapok2in kalo wheelie jatoh wkwkwk
      Tp iya jg sih lawong kondisi tracknya bikin ngilu liatnya..

      Nice info om Leo, joss sampeyan

  1. Ducati mainnya Cantik. Salut buat Dovi juga Lorenzo yg sudah menunjukkan kemampuan ducati khususnya di sirkuit basah.

    Sayang kemenangan Dovi di Sepang ini cuma menunda jurdunnya MM ke Valencia.

    • Valencia adalah salah satu sirkuit kesukaan mm93 ya om..
      Kalo juaranya dovi di valencia, artinya marq hanya butuh 5 point saja (skrg selisih 21 point, dikurangi 25 jadinya minus 4, disini yg jd viral musti +1 dari dovi krn skrg posisi winner udah 6 vs 6 infonya, kalo misal dovi menang brarti 7 vs 6, artinya marq kudu dpt 5 point saja biar Jurdun, cmiiw). G usah ngejar podium yg penting amankan gelar juara dunia krn ini penting jg buat HRC team dan titel marq sendiri.

    • Kawasaki sepertinya fokus di SBK dan SSP.. Udah terbukti, bisa mbawa Jonathan Rea 3x jurdu, pertama kali dalam sejarah… Lagipula, denger2 sih biaya di Motogp muahillll…

  2. Saat GP Sepang, mesti saya langsung ingat seri Sepang 2015. Yang sampai sekarang jadi ngga suka ama Marquez, dulu kamu ngapain (Marq)?
    Semoga ke depannya diungkap dalam film, seperti halnya Ayrton Senna di ajang Formula 1.

    • Kalo ndlosor pun ya, dovi wajib p1 pakde.. why o why? Dia butuh bgt 25 point dan gk ada opsi kedua, artinya kalo posisi dia p2 kebawah cuma dapet point 20, tetep marq yg menang. 1 lagi, melihat track record sirkuit valencia 5 tahun belakangan,, ini punya orang2 spanyola dah, yg menang itu2 aja pakde, diluar itu ya vale yg bs podium. pebalap repsol menorehkan point bagus dimariih. Apalagi marq pernah bilang kalo ini salah satu track kesukaan dia (dipikir makanan kali ya, kesukaan wkwk). Dani? Lumayan joss dimarih. Belom lg yamaha kalo track kering ampun2an disini joss gandos laptime nya (baik vale lebih2 mv pas sesi uji coba, maupun tahun2 sebelumnya utk vale). Ducati? Dovi? Melihat tradisi juara di sirkuit ini sepertinya kok agak susah ya buat podium (dry race) tanpa team order dari yg lain (bahkan musti minta TO ke pabrikan lain kalo perlu). Kalo lorenzo lumayan sip pas di jaman yamaha (sering podium juga), perlu pembuktian di mesin ducati barunya ini. Bukan bermaksud mengecilkan, siapa sih yg gk ngakuin kalo paket desmodovi 2017 ini joss kotos2, tp dia butuh extra effort dan factor luck sekalian dewi fortuna dibawa2 jg buat dapetin jurdun 2017 ini. Well, berat memang (dan selama di ducati blm pernah sekalipun dovi podium di valencia). Tapi ada baiknya kita pantengin minggu depan juara dunia nya siapa, mudah2an yg terbaiklah pemenangnya.. fiuuhhh dorna menang banyak inih tahun, bakalan tinggi rating+animo yg pengen nonton langsung. Ujung2nya untung melimpah (dibandingkan jikalau marq udah segel juara dunia di sepang kemarin). Bisnis is bisnis, good job Dorna, rapihhh.. lah jadi cerpen pakde.. cciihhhuuuyyy duluuu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s