Kepolisian Akan Meminta Bantuan Militer Dalam Hadapi Ulah Gank Motor Yang Kian Mengganas

Ulah gank motor kian menggila. Pihak kepolisian pun sudah kewalahan menghadapi aksi kriminal mereka dan akan meminta bantuan militer untuk turun tangan. Ini bukan di Indonesia lho, tapi di Inggris.

pembaretan-marinir-sesuai-karakter-korps-bergerak-saat-fajar-15G

Sindonews

Diberitakan oleh MCN edisi cetak minggu ini bahwa Kepolisian Inggris mencatat kenaikan tajam angka kejahatan oleh genk motor terutama dalam bentuk pencurian dan perampasan kendaraan bermotor.

Lucunya di Inggris ada kebijakan yang disebut dengan “no chase” policy yang diterapkan sejak 2015. Kebijakan ini melarang petugas untuk melakukan pengejaran karena pada tahun 2014 pernah menyebabkan seorang pengendara motor Henry Hicks meninggal karena terjatuh saat pengejaran. Laahhh salah siapa ya hehehe.

Ini diperparah lagi dengan pengurangan drastis personil kepolisian. Jumlah anggota terus berkurang dan sekarang berada di titik terendah semenjak tahun 1985.

Wajar aja angka kejahatan genk motor melonjak drastis.

Secara nasional kejahatan meningkat 18.6% tahun 2016 lalu, sementara di kota London naik lebih dari seperempat menjadi 25.9%. Nampaknya genk motor diuntungkan betul dengan kebijakan ini.

Saking gilanya, bahkan mereka pamer di media sosial dengan posting aksi-aksi kejahatan mereka. Nantang bener inih.

Akhirnya kepolisian akan meminta militer untuk turun tangan segera karena mereka membutuhkan personil bersenjata yang terlatih dan mampu menghadapi jaringan genk motor ini.

Kalau di Indonesia bagaimana ya? apa perlu punya Densus Anti-Begal? Udah banyak warga yang jadi korban nih. Kita juga kan bayar pajak mohon perhatiannya.

Iklan

29 thoughts on “Kepolisian Akan Meminta Bantuan Militer Dalam Hadapi Ulah Gank Motor Yang Kian Mengganas

  1. Saya kira di indonesia,
    Indonesia lagi sibuk ngurusin motor juga.
    Mungkin inggris perlu mencontoh di sini.
    Motor Dilarang lewat jalan utama,
    Besok mungkin perlu di uji coba motor lewat kebun saja
    #eh

  2. Saya merasa kejebak sama judulnya ngah..ngah….ngah…. Beritanya koq kayak kIop sama film Fast & Furious 6 di mana polisi meminta bantuan Vin Diesel dkk menghadapi kriminal berkendaraan khusus.

    Naiknya angka kejahatan gang motor apa bukan dipengaruhi juga oleh semakin banyaknya imigran akhir2 ini ke Eropa? Karena di beberapa negara Eropa sudah terbukti secara statistik naiknya kejahatan perkosaan dan kriminalitas lainnya dengan pelaku dari kalangan imigran.

  3. aneh .. sungguh kebijakan yang tidak bijak . warga masyarakat punya hak mendapat jaminan keamanan . dan itu tugas negara . warga juga bayar pajak kan

  4. Ffyuhhh…. acid attack, memang lagi prihatin disana bro Leo, boleh jadi kebijakan no chase policy kena efek fairplay-nya inggris๐Ÿ˜…, tapi saya pikir, di jakarta ada yang sama bahayanya walaupun tanpa senjata; yaitu.. (quoting 7leopold7).. ‘pecahan beling’ ๐Ÿ˜‚
    Seriously.. karena sekarang bukan hanya anak2 saja yang ‘alay.. bahkan ibu2 dan bapak2 juga makin banyak yang alay.. extremely hazardous..

  5. Di Inggris kan dah terkenal polisinya cuma bawa pentungan, ngak di ledek dikartun hingga film, dan pemerintahnya bangga atas kepatuhan kesantunan penduduknya maka makmur, beda dgn tetangganya perancis sarang exodus imigran sdg indonesia belum dan jgn sampai sebringas penjahat terorganisir, ๐Ÿ˜‚

  6. Ada benarnya jg ya klo nyuri ada hukuman potong tangan. Krn hukuman penjara krng bs mnyebabkan efek jera. Apalagi di negara yg moralnya gaswat. Bkn soal kejam, tp efektifitas pngurangan angka kejahatan mmg sngt diperlukan.

    • “Apalagi di negara yang moralnya gawat” tolong jelaskan negara mana nih yang di maksut. Kalau misalkan mau sangkut pautin dengan di inggris anda berbicara berdasarkan apa ? Buku buku litelarur yang jelas? Pengalaman ? Jurnal? Atau cuma dari katanya ?

  7. Kaget baca judulnya,di pikiran saya “lho emang ada kasus lagi?” Ternyata….
    Tapi emang sih om,saya sebagai pecinta film action terutama bedil bedilan,suka gemes sama peraturan para polisi disana buat nangkap penjahat dan trnyata di ending cerita di jelasin petinggi nya di sogok

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s