PRESS RELEASE: Yamaha Indonesia Resmi Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle)

Pagi-pagi dapat konfirmasi berita baik. YIMM secara resmi mulai tahun 2017 akan memproduksi mesin untuk moge Sob!! Bukan sembarang moge lagi, tapi mesin utk MT-07 yang terkenal sebagai salah satu motor terlaris di Eropa.

Screen Shot 2017-08-09 at 10.49.31 AM.png

XSR-700 yg mesinnya akan diproduksi di Indonesia

Mesin motor MT-07 ini rencananya akan dieksport ke Eropa. Dugaan saya lho ini, karena ga ada di press release, untuk kemudian dirakit di Yamaha Motor Europe N.V. (YME) yang basis manufacturingnya dipusatkan di Perancis.

Selain mesin untuk motor MT-07, YIMM juga dipercaya oleh YMC (Yamaha Motor Company) Jepang untuk memproduksi mesin ROV (Recreational Off-highway Vehicle) mulai tahun 2019.

ROV itu apa mas?

Ini lhohh…

Screen Shot 2017-08-09 at 10.48.01 AM

YXE700 – Wolverine

405256102405256043

Mesin ROV 700cc ini rencananya akan dieksport ke US, tepatnya ke Yamaha Motor Manufacturing Corporation of America (YMMC). Baru kemudian disana dirakit menjadi Wolverine 700. Asyik banget kayanya itu ROV.

Menurut saya ini langkah awal dari kepercayaan manufacturing global ke Indonesia untuk memproduksi mesin motor besar. Ini tentu tidak didapat dengan mudah. Tanpa menunjukkan konsistensi pada kualitas produksi motor yang diexport seperti R3 dan XMax-300, saya kira mustahil YMC berani mempertaruhkan nama baiknya dengan menunjuk Indonesia memproduksi mesin motor terlakunya utk kebutuhan global.

Sementara ini memang YIMM masih dalam tahapan memproduksi mesin dulu. Belum dalam bentuk unit motor. Kemudian saya tanyakan ke mas Abidin, GM After Sales & Public Relation PT YIMM, apakah nantinya YIMM juga akan dipercaya utk memproduksi motor besar seperti MT-07 untuk pasar Asia? Beliau menjawab ramah mengatakan kesempatan tersebut tetap terbuka meskipun saat ini belum sampai kesana.

 

Iklan

32 thoughts on “PRESS RELEASE: Yamaha Indonesia Resmi Akan Produksi Mesin Motor Besar dan ROV (Recreational Off-highway Vehicle)

  1. YIMM apa tdk tertarik utk buat xsr series yg 250cc om? Syukur2 yg 150 jg, dgr2 kawasaki akan launching estrella series versi dbawah 250cc, kalo melihat tren penjualan sport series yg menurun d kelas 150 dan 250 cc sepertinya model ala naked streetfighter mcm cb dan vixi udah sampai pd titik jenuh, apa g kepikiran buat model retro dg basic mesin yg sekarang seperti xsr yg superb mnurut saya desainnya, retronya dapet, modernya jg dapet, kesannya bajingan tp ttp rendah hati hehehe

    • Menurut saya ini langkah awal dari kepercayaan manufacturing global ke Indonesia untuk memproduksi mesin motor besar. Ini tentu tidak didapat dengan mudah. Tanpa menunjukkan konsistensi pada kualitas produksi motor yang diexport seperti R3 dan XMax-300, saya kira mustahil YMC berani mempertaruhkan nama baiknya dengan menunjuk Indonesia memproduksi mesin motor terlakunya utk kebutuhan global.———- saya setuju om leo sama ini, luar biasa pencapaian Yamaha untuk saat ini, saya kira ini baru langkah awal menuju yang lebih baik dari tahun tahun lalu…Bravo Yamaha

  2. kabar baik.paling gak bisa membuktikan SDM indonesia mampu memproduksi mesin berkualitas . biar gak dipandang sebelah mata sama bangsa lain.walaupun harga moge tetep mahal

  3. Ap ada alasan lain, pindah produksi di indonesia karna biaya produksi lebih murah? eh biaya produksi di indonesia sama luar mahal mana ya om leo?

  4. Setuju dg wacana xsr250. meski pangsa kecil tp blue ocean, jadi mesin r25 bisa dibikin 3 Varian dg mt25. Siapa tau, ndilalah, mak bedunduk xsr250 yg lebih laris soalnya model xsr series menurut ane cool, calm but dangerous. Sekedar urun wacana

    • Sepakat, Om. XSR deaignya unik & lebih awet. Apa perlu dibikin petisi supaya YIMM bikin XSR250 buat Indonesia? Hehe

  5. Om leo, rikuest om kapan2 bahas sepak terjang xsr series diluar sono. Gmn kronologisnya dan penerimaan pasar seperti prnh dibahas tentang keluarga mt dan z series nya kawasaki. Tengkyu om

  6. Blog ini komen ny pada positif, semua ny ngedukung pabrikan untuk produksi mesin d indonesia..ga kya blog warung sebelah koment nya saling menjelekan pabrikan lain padahal inikan untuk kebaikan indonesia juga.bukannya d dukung tapi malah d bully..mungkin itu mh sales kli ya bang Leo..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s