Yamaha Disinyalir Akan Rilis Tricity 155 cc Nasional Basis Mesin NMAX !!

Kode TPT BB08 sudah membuat pusing banyak orang sejak lama. Banyak tebakan mengarah ke Xmax, skutik premium Yamaha yang kondang di dataran Eropa. Namun angka 155 cc di kolom kubikasi membuat tebakan menjadi mentah. Dan semuanya tetap menjadi misteri yang larut di tengah ketidakpastian malam. Kapankah pagi datang? opooo iki 😀

Saya juga ikutan orek-orek di kertas buram, guthak-gathuk, cek kode di Eropa. Nihil. Bertanya ke petinggi YIMM juga hanya dapat senyum sopan.

Sampai kemudian seorang teman, sebut saja namanya Bunga, perlahan-lahan mengarahkan tatapan mata saya ke satu sosok yang pernah saya jumpai di Motegi Jepang sana: Yamaha Tricity.

Tricity kan 125cc ?!

9160-17871

Bunga yang seksi dengan kumis halus di atas bibirnya itu menggeleng pelan.

Ini Tricity baru. Dengan menggunakan basis mesin NMAX dan bakalan diproduksi nasional.

GUBRAG! Jatuh dah saya.

Saya sempat awalnya nebak Tricity, namun informasi terakhir dr mas Masykur YIMM ada ganjalan di uji tipe akibat persyaratan roda tiga perlu bergigi mundur. Ini menyebabkan rencana ditunda tahun lalu.

Memang batasan 125cc jadi standard produksi untuk kontinen Eropa, Australia dan Amerika karena penjenjangan SIM disana. Namun di Indonesia 150cc adalah batasan standar kubikasi baru bagi banyak jenis motor. Meledaknya penjualan NMAX menjadi semacam pemicu bagi Yamaha untuk membuat teknologi lebih terjangkau dan merakyat.

Wah kalau teknologi twin telescopic suspension system pun sudah diboyong dan diproduksi di tanah air oleh vendor bakal mendorong penguasaan dan penyebaran teknologi di Indonesia.

Pihak YIMM secara resmi tidak berkomentar mengenai hal ini.

Apakah indikasi ini benar? Bunga belum pernah salah sih sejauh ini, mari kita tunggu tanggal mainnya.

Iklan

35 thoughts on “Yamaha Disinyalir Akan Rilis Tricity 155 cc Nasional Basis Mesin NMAX !!

  1. Asik………….
    Tinggal modif sistem lock ke dua sisi roda depan… Lampu merah ga usah turun kaki
    Jadi deh…. MP3 versi murah
    😀

  2. Mantep tuh….
    Tapi kayaknya masih agak mahalan dikit… karena suspensi impor mzbro… karena kyaba Indonesia belum mampu bikin… ditambah teknologi yang canggih dan di Indonesia belum ada pesaing sekelas… mungkin YIMM akan melepas kisaran 45jutaan

  3. Bunga yang seksi dengan kumis halus di atas bibirnya itu menggeleng pelan.

    ============================

    efek naik kawasaki ya om? (tancap gassss)

    • kumis tipis mas.. ala ala Iis Dahlia kali yak 😀

      tricity.. layak ditunggu..
      (ditunggu doang, dibeli kagak :D)
      lg serius sm cbr250rr soalnya :v

  4. “ada ganjalan di uji tipe akibat persyaratan roda tiga perlu bergigi mundur. Ini menyebabkan rencana ditunda tahun lalu.”

    waduh .. repot nih kl musti ada gigi mundur ..
    disamain dengan viar nih ..

  5. akhirnyah,, yang ditunggu2 mass. pingin banget beliin ini buat mbonceng istri. Istri ane gamau dibonceng naek motor sport nunggingg

  6. YIMM semakin kurang ajar saja dan perlu teguran keras jika memang rumor ini benar om ! Sepertinya artikel om leo tentang teguran keras terhadap YIMM tempo hari perlu direvisi nih. Hehehe

  7. Kalau pake mesin nmax ya josss
    Dilihat ga ada standar samping, adanya standar tengah
    Itu ada pengunci shock ga om leo, jadi bisa stand tanpa kaki harus napak ke tanah

  8. Kayaknya beneran ni bakalan kluar, makanya si mio M3 ganti nama pake mio Z, mungkin ini tricity di indo bakal punya nama Z3!!!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s