Sumber MCN: Honda Corp Akan Produksi SFA Secara Global Untuk 3 Kelas cc

Setelah sempat muncul untuk pertama kalinya ke hadapan publik di ajang IMOS 2014, Honda SFA kembali hadir di ajang Osaka Motorshow minggu lalu.

photo-002

Yang menjadi berita adalah informasi yang didapatkan oleh MCN dari sumbernya bahwa motor concept ini tidak hanya akan diam sebagai motor pajangan namun akan diproduksi. Fase saat ini adalah untuk mendapatkan masukan dari pasar secara luas maupun focus group yang dipilih untuk memberikan feedback sebelum diputuskan desain akhir produksi.

photo (1)

Lebih jauh sumber MCN menyatakan bahwa Honda SFA akan hadir dalam 3 kelas CC:

  1. SFA 125 untuk menjawab kebutuhan driving license tahap Learner di Eropa/Australia dll
  2. SFA 150 untuk market di Asia, termasuk Indonesia
  3. SFA 300 untuk memperkuat jajaran Honda di kelas 300CC seperti CB300F

Bakal mantep nih.

Saat pertama kali lhat, saya memiliki kesan yang sangat positif terhadap desain dan utilitas motor ini. Bergaya semi motard, Honda tetap memberikan sentuhan futuristik pada beberapa area seperti headlamp susun dan undertail hidden exhaust yang tersembunyi manis di bawah rear seat. Desain velg yang alloy multispoke juga menambahkan kekuatan sekaligus keindahan desain secara keseluruhan.

photo (4) photo (3) photo (2)

Gimana? Mari kita tunggu update lanjutannya.

Iklan

30 thoughts on “Sumber MCN: Honda Corp Akan Produksi SFA Secara Global Untuk 3 Kelas cc

    • @blade-in:
      setuju om.. ane lebih demen konsep CX-01 dibanding SFA..
      SFA terlalu futuristik menurut ane…

    • kl menurut gue keduanya dikeluarin/masspro yg 150 untuk cbsf facelift dan 250 penganti tiger.. gimana kira2 mas bro…

    • Sepertinya headlamp bakal make desain yg cx-01 ini, oia, logo textual “SFA” udah di lempar ke website crowd-sourcing, pertanda beneran bakal segera meluncur.

  1. kayaknya bener deh om leo, upside down bisa common part dengan (bakal) K64 sama SFA 300 ini. analisa petruk saya sih gitu

  2. iya lah.. pasti ada penyesuaian terhadap target market.. om leo dan om kobay udah bahas

    tapi klo mirip2nya banyak ya sudah bagus
    model ciamik udah ga jadul lagi

    mudah2an yg 200-300cc dikasih nama TIGER #eh
    @ngarep.com

    • viar kok bisa jualan viar vsr 200 dengan ban ukuran sama dgn cbr150r dan upside down di angka 13 jutaan ya? kalo yg bikin viar bisa di bawah itu.. 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s