Kawasaki Memang Sudah Patenkan ZX4R

Semenjak 2012, Kawasaki sudah melayani dua pasar di kelas small sportbike. Ninja 250 dan Ninja 300. Di tahun 2018 ini diulangi lagi dengan Ninja 250 dan Ninja 400. Tidak lama lagi Kawasaki akan melakukan pola yang sama dengan ZX25R dan ZX4R.

ZX4R memang sejak awal dirancang bersamaan dengan ZX25R. Untuk melayani negara dengan aturan kebijakan yang berbeda. Regional Asia dan Eropa/Australia/America.

Kita sama-sama sudah lihat dan hapal ZX25R. Dan tidak lama lagi kita akan melihat ZX4R meskipun mungkin tidak secara sangat dekat hehehe.

Kawasaki sudah mendaftarkan patent ZX4R, dengan sejumlah kemiripan pada body dan desain dengan ZX25R. Sumber internal KHI menyatakan, motor 400cc sebenarnya secara teknis lebih menjanjikan dan tepat untuk mesin konfigurasi 4 silinder segaris dibandingkan 250cc.

Yang menarik keterangan yang menyertai pendaftaran patent mengindikasikan niat dari awal Kawasaki memang menciptakan ZX4R. Barulah kemudian ZX25R muncul, jadi bukan terbalik.

Berikut adalah foto-foto patent ZX4R

Apakah ZX4R akan mengaspal di Indonesia?

mengapa tidak? motor kelas 400cc menurut saya lebih menjanjikan mengingat kelas dibawah 500cc pajaknya lebih bersahabat. Juga dengan kapasitas seperti itu lebih menarik untuk dieksplore dengan kondisi jalan di Indonesia yang terbatas kualitas permukaan dan standar keselamatannya (banyak tikungan patah dan berbahaya).

Di harga berapa? wahhh…. dengan PPNBM semoga bisa nempel deket dengan kelas 650cc yang ada sekarang ya, dikisaran 160-180jt.

Gimana menurut bro dan sis? berminat?

15 thoughts on “Kawasaki Memang Sudah Patenkan ZX4R

  1. Zx4r… πŸ€”πŸ€”πŸ€”, semoga bisa beli klo d rentang 160++ dikiiiiitttttt 😁😁😁😁 amiiiinnnnn

  2. Apakah blok cylinder nya bs masuk ke zx25?

    Melihat bnyk modip r25 yg pake blok cylinder r3… Kan lumayan stnk 250cc tp aslinya 400cc… 😁

    • Sepertinya sulit ya bung, karena perbedaan kapasitas mesin yang cukup jauh. Beda cerita kalau R25 dan R3 itu perbedaan kapasitas mesin tidak begitu jauh banget, antara 321 dan mari anggap 250 ya, kalau nanti Ninja ZX-25R dan Ninja ZX-4R antara, mungkin 399 dan 249 ya.

  3. Perasaan saya om Leo memang sudah kasih tahu kalau ZX kecil bakal ada versi yaitu Ninja ZX-25R dan Ninja ZX-4R hehe, bagi mereka yang mengikuti blog ini dari lama pasti sudah tahu, makanya saya tidak kaget hehe.

  4. Batas minimal bisa dikatakan moge di Indonesia
    Bisa “nyombong” parkir di lobby mall
    πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    • Memangnya berapa ya bung kapasitas mesin minimal kalau mau parkir di mall lobby? Kalau setahu saya sih tiap mall punya kebijakan masing-masing.

  5. Om bahas dong om tentang sistem point dalam sistem tilang yg mau di terapin disini.. plus minusnya apa.. trus gimana biar sistem ini bisa lancar tanpa adanya masalah di kemudian hari, soalnya tau sendirilah “OKNUM2” disini banyak banget.. bagaimana mengawasi “oknum2” ini juga.. terima kasih om πŸ™

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s