Welcome 2021 Kawasaki ZX25R! – yg Biru DAHSYATTT

Kita yang di Indonesia selama ini hanya bisa ngiler. Kalau lihat foto2 lama motor1 250cc 4 silinder yang beredar di dunia di tahun 1990-2000.

Kita sampai ngiri banget dengan Malaysia yang bisa mendatangkan ZX2R. Duhhh kapan ya Indonesia bisa gitu

Sekarang kita bisa begitu. Sekarang Indonesia justru jadi salah satu pusat kelahiran sang legenda

Gaess ini dia ZX25R

32

 

Foto-foto yang beredar tidak adil atau gagal dalam menunjukkan kelebihan dan feature utama dari ZX25R ini.

 

Bro dan Sis harus melihat sendiri.

Kita lihat mulai dari desain depan yang sangat berkiblat pada kakak2nya ZX10R dan ZX636. Dual LED, air RAM yang selama ini hanya jadi impian,

38

 

Beralih ke suspensi yang menggunakan USD dengan ukuran diameter 37mm. Tidak sekedar 37mm, suspensi ini saya dengar punya spek spring dan cartridge yang superior di kelas USD 37mm.

11

Utk kepentingan harian ataupun balap, spek spring mumpuni.

Beralih ke tangki. Motor 4 silinder itu pembeda terbesar adalah pada ukuran tangki yang lebih lebar dan gagah, maklum karena ada 4 silinder yang berjajar parallel di bawahnya. Dan ini ga bisa dibohongi atau diakalin.

3936

30

Saat kita duduk terasa kaki bisa menjepit bokong, eh tanki motor dengan rapat dan nyaman. Nafsuin banget.

Kalau tinggi badan bro 165an masih oke. Bung tingginya 172cm dan jejak penuh ke tanah.

40

Perbedaan paling jelas lain adalah volume area mesin yang padat banget, kekar. Parkir diam aja udah keliatan sekali INI MOTOR 4 SILINDER.

7

Mesin 4 silinder ini dirancang berada dalam posisi yang optimal bagi pembagian bobot yang tepat antara ban depan dan belakang.

Centre of gravity motor ditambah pengendara dalam posisi riding diklaim membuat motor ini tetap lincah untuk kondisi harian.

28

Masih ngomongin mesin ZX25R diperlengkapi dengan kompresi 11.5:1

Ini justru lebih rendah dibandingkan kompressi Ninja 250R ataupun Ninja 250FI di angka 11.6. Beberapa orang mungkin akan bilang kalau RON 92 masih bisa. Saya sendiri sih pasti akan pakai RON 95, demi keawetan mesin,

Ke kerangka, KHI menyatakan dari riset yang dilakukan, dengan menguji berbagai opsi, rangka ini adalah yang paling tepat untuk penggunaan harian sekaligus racing. Balao.

Beralih ke spek suspense belakang yang mengadaptasi horizontal link. Dari berbagai opsi yang sudah diriset KHI, setting suspensi ini sdh paling optimal.

3

Oh ya buat yang pengin gedein ban, santai jarak dengan rantai masih longgar. Saya sih recommend naik satu ukuran aja ke 160 ya.

12

Yang paling demen adalah buritannya yang ZX10R banget. Salah satu motor 250cc dengan desain buritan terbaik.

6

Untuk varian warna, versi SE punya 3 varian, jelas buat saya yang biru. Aksen body keluar banget dg warna ini, plus title ZX25R yang terpampang jelas. Ini sudah berdasarkan hasil riset tahun lalu ke komunitas loyalis Kawasaki.

35

Untuk harga, SE dibanderol di 112.9jt. Sementara yg non ABS dan non Quick shifter di 96 juta. Ini harga gurih banget dan masukkkk…

Kesimpulan

ZX25R might still be a 250cc motorbike. But it is in a different class.

Finishing, built quality, suara, karakter tenaga, dan tentunya pride harga.

Get one mate, and ride the legend. With pride.

16

 

27 thoughts on “Welcome 2021 Kawasaki ZX25R! – yg Biru DAHSYATTT

  1. yang biru kalo swing arm nya ikutan warna silver, jadi lebih eye catching lagi tuh, dan wheelbase masih belom tembus 1400mm, memang masih ukuran motor cc kecil, biar lincah tapi ya

  2. Betul.. Warna biru lebih muasuk..
    Sepertinya mulai open minded Kawasaki.. Mulai mendengarkan request konsumen…. Well Done Kawasaki πŸ‘πŸ‘
    Berhubung saya masih jadi kaum mendang mending, saya nunggu unit seken nya aja mas.. Hahaha

  3. Om.mau tanya nih. Kan tu kompresi 11,5 katanya aman pertamax, tp saya jg pengennya sih pake yg oktan 95, tp apa daya d kota tempat saya tinggal g ada yg jual lebih dr si oktan 92, apakah masih aman om?? Jd agak2 ngeri gmana gitu pas c om bilang “untuk keawetan mesin akan pakai oktan 95”. Jd bikin mikir makin panjang nih sebelum meminang 😫😫😫

  4. om, nanya, itu pelek depan, yg di pameran jepang sama yg di poto sekarang agak beda ya? di seblah kiri, itu penutupnya bisa di buka? soalnya klo yg di Jepang seperti penutup/cover. klo bisa di buka, apakah mungkin bisa d paasng discbrake satunya lagi?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s