Launching Kawasaki ZX25R Terbentur Corona, Mundur ke PRJ? Harga?

 

Ini bukan khabar dari pihak manapun di KMI. Saya dengar dari 2 sumber. Saya juga ga berani tanya ke KMI, karena kalau dijawab jadinya off-the-record dan harus saya hargai, Mundur ke tanggal berapa?

Di awal Maret ketika Indonesia mulai sadar bangsa ini tidak kebal terhadap virus, saya sdh dengar selentingan khabar kalau KBW (Kawasaki Bike Week 2020) akan ditunda/batalkan karena wabah Corona. Namun launching tetap dilakukan di Kawasaki Abdul Muis pada tanggal 4 April 2020.

Itu saat penderita positif Corona baru 2 orang di Indonesia. Sekarang penderita positif sudah 893 orang dengan korban jiwa 78 orang. Shit ain’t got better.

Dilematis. Dengan himbauan pemerintah untuk meniadakan aktifitas berkumpul, semua stay at home, mengumpulkan orang untuk launching ZX25R jelas bukan langkah yang bijaksana. Apalagi lokasinya di Jakarta yang merupakan red zone Covid-19 dimana 51% dari penderita Covid Indonesia ada di wilayah ini.

Alternatif dari launching mengumpulkan massa adalah launching tertutup dengan melibatkan sejumlah kecil orang dan distreamingkan ke media sosial. Namun ini juga tetap beresiko. Ada reputation cost yang sangat mahal harganya apabila dari event ini di kemudian hari terbukti ada penularan Covid. Sesuatu yang saya tidak yakin akan disetujui oleh KHI di Japan.

Sampai saat ini belum ada pengumuman resmi dari KMI terkait acara tanggal 4 April 2020. Tapi kita tidak perlu kaget jika salah satu dari dua skenario itu diambil, terutama pengunduran jadwal.

Jadinya kapan? kemungkinan opsinya adalah pada akhir event PRJ bulan Juli 2020. Event yang berlangsung sebulan lebih ini memberikan space bagi KMI untuk menunggu perkembangan lebih lanjut Corona di Indonesia. Jika mulai reda di bulan Mei sesuai modelling/perhitungan, maka sangat mungkin terjadi.

Harga sendiri diusahakan tetap dalam range harga 100-130jt, meskipun kondisi rupiah sedang kacau balau terhadap USD, namun kejatuhannya terhadap Yen Jepang tidak separah itu. Semoga lekas normal.

Apapun, yang terutama kita doakan bersama bangsa ini dilindungi oleh Allah dari bencana Corona lebih besar ke depannya sehingga rekan-rekan bisa kembali bekerja, anak-anak bisa bersekolah, dan ibadah selama Ramadhan dapat dijalani dengan baik. Amin.

67587269_2376944989068789_8678857955673636864_n(1)

 

15 thoughts on “Launching Kawasaki ZX25R Terbentur Corona, Mundur ke PRJ? Harga?

  1. Barangkali, launching virtual kaya mercedes benz GLA 2020 ? Resiko kalau mundur terus momentumnya mereda. Berani ambil resiko tanpa liat fisik silahkan beli, mau nunggu sampai bisa liat langsung baru beli juga ga apa apa ? Kalau orang darahnya sudah ijo kaya mimin, saya yakin maju terus biarpun baru bisa pegang dan lihatvpas dikirim dirumah tetap gas pol

  2. KMI memang harus jeli dalam hal ini. Menurut sy yang penting kran indennya cepet dibuka aja dulu, via online jg boleehh.

    Biar saya juga bisa segera lihat dijalan dan lekas ada seken nya 😄😄😄
    Penasaran sama suaranya saya😁

  3. Harus nya memang begitu, jual sekarang nanti nya banyak orang2 ngeyel keluyuran pakai motor baru.vlog ini itu ,sambil nyebar virus. Apa bersedia beli untuk di pajang saja, setengah tahun lewat, usia motor sudah 1 tahun.

  4. Betul om Leo, mudah2an wabah ini cepet berlalu. Kasian pedagang2 kecil, pengusaha kecil, anak2 yang harus dipelototin emaknya, belum lagi ibadah juga terhambat sampe2 jumatan aja libur….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s