[REGIS] All new Honda BeAT & BeAT Street: Rangka dan mesin baru, handling lebih lincah dan mesin lebih irit!

[By Regis]

Selamat Pagi bro dan sis, kembali lagi dengan saya Regis, kini dengan impresi dan kesan All new Honda BeAT & BeAT Street yang kemarin di launching.

WhatsApp Image 2020-01-20 at 3.50.33 PM.jpeg

Ahh siapa lagi yang tidak tahu dengan Honda BeAT, si motor sejuta umat, atau lebih spesifiknya motor 17 juta umat. Ya sejak liris pertama kalinya di tahun 2008, Honda BeAT sudah laku  sebanyak 17 juta unit, memberinya gelar sebagai motor skutik terlaris di Indonesia. Begitu banyaknya sehingga Honda BeAT ini memiliki kontribusi yang cukup signifikan terhadap presentase ekspor Indonesia. Well Done BeAT!

All new Honda BeAT ini memiliki beberapa fitur baru yang patut diperhatikan:

Mesin

Mesin 110cc eSP (Enhanced Smart Power) baru yang memastikan mesin yang lebih irit, bertenaga dan ramah lingkungan.

IMG_1098.jpg

 

Rangka

Rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame) baru akan memastikan handling motor yang lebih lincah dan stabil. Rangka yang baru ini pun bisa memungkinkan ukuran bagasi yang bisa diperbesar ke 12 Liter dan ukuran tangki bahan bakar menjadi 4,2 Liter.

IMG_1096.jpg

IMG_0393-001

 

Socket charger (CBS-ISS Series) 

Iya sekarang kalau bro dan sis butuh ngechars hp nga perlu awkwardly numpang di Indomaret atau rumah mantan, cukup di motor saja.

IMG_1132.jpg

Desain

Sekilas desain motor baru ini kelihatannya seperti Vario, tetapi di event launching tersebut dipaparkan bahwa setelah melakukan riset, orang Indonesia rata2 menyukai desain yang agresif dan ‘menekuk kedalam’. Desain headlampnya pun tidak terlepas dari desain motor secara keseluruhan. Untuk desain belakangnya sendiri motor ini masih mengusung desain BeAT yang ikonik. Yang saya suka dari desain BeAT yang baru ini adalah betapa modern dan minimalis lekukan dan bentuk motor ini. Dari lekukan headlamp depan hingga ke lampu belakang, semuanya terlihat harmonis.

IMG_1090.jpg

IMG_1119.jpg

IMG_1114.jpg

IMG_1084.jpg

Impresi

Impresi saya setelah nyobain test ride Honda BeAT ini adalah bahwa motor ini nurut saat belok ke kiri dan ke kanan. Setelah mencoba motornya di kecepatan yang bervariasi yaitu slow, medium dan fast hal pertama yang saya rasakan adalah bahwa rangka yang baru ini memang memberi handling yang lebih lincah dan PD saat menikung long bend ataupun saat flicking di tikungan yang pendek dan tajam. Mesinnya ya….. mau gimana 110cc tidak bisa terlalu banyak yang bisa diekspetasikan.

IMG_8822-001

Namun, kekurangan yang saya alami saat melaju melewati polisi tidur adalah betapa rigidnya suspensi motor ini, satu benturan ke benturan yang lain sangat terasa di lengan dan bokong saya. Mungkin jika suspensi ini bisa di stel kompresi dan reboundnya menurut berat badan pengendaranya agar tidak terlalu keras di jalan umum.

Untuk Bro dan sis yang tertarik untuk meminang All new Honda BeAT ini, Mulai kemarin (16/1/2020) semua konsumen Indonesia bisa melakukan inden di dealer Honda terdekat. Untuk motornya sendiri nanti bisa mulai diterima di akhir bulan Januari atau diawal bulan Februari.

Kesimpulan

Menurut saya, sebagai motor pertama untuk dipakai seluruh anggota keluarga, motor BeAT ini serve its purpose. Ukuran kecil, lincah, irit dan dapat diandalkan. Karena saat membeli motor untuk keluarga, penting untuk dipertimbangkan motor apa yang bisa dipakai sehari-hari tanpa banyak ribet.

IMG_5413-001

 

 

9 thoughts on “[REGIS] All new Honda BeAT & BeAT Street: Rangka dan mesin baru, handling lebih lincah dan mesin lebih irit!

  1. Motor yg mahal dgn fiture chasis mirip era grand, alias era baja ringan – mirip fxr150 n satria 2t …pengiritan bertambah dgn rigid suspens yg hampir jedug ngk ada rentang main nunggu bocor oli shock alus , sekarang malah usb hp tdk disertakan tdk praktus ikut yamaha …why? analisa kwalitas kulit jg busa jok ….kompresi makin tinggi knapa eff km/l sama dgn new beat 2019? …kelebihan full ISS yg sdh ada di 2019 ….fiture cbs yg ngk guna di kondisi jln tdk mlatih filling rem yg benar sbg base type ter rendah …nilai lbh yg ok di model full led dgn bagasi + jd 12liter tp tdk full helmin ….+dana advers alias propaganda tergede

  2. Motor sebagai kebutuhan lah, utk Bapak2 90 kg n six pax spt saya ini ya kurang pas kek nya😊. Tapi utk abg cewek yg baru dapet SIM pertama kali ya pas banget nih.
    Good artikel mas Regis.

    Kok ada ngecas d rumah mantan sgala ya mas Regis ini 🤣, jangan2 pengalaman pribadi nih….kabbooorrrrr🤣🤣🤣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s