Akankah Mengganggu Sales Yamaha NMAX? Honda ADV 150 Dilepas Di harga Ini!

 

Sempat muncul spekulasi dan pertanyaan. Apakah Honda ADV 150 akan menjadi pembunuh matic premium kelas 150cc lain seperti PCX, apalagi Yamaha NMax?

adv

 

Saya selalu jawab, tergantung positioning harga, dan nampaknya ADV akan dibanderol 5-10 juta rupiah di atas PCX.

 

Saya barusan dapat screenshot table penghitungan skema kredit kalau Honda ADV 150 CBS akan dijual di harga Rp. 34,133,000,-. Semoga ada masa promo ya jadi 30 juta, setahun aja promonya heheheh

Ini berarti akan ada selisih harga sejauh Rp. 5,144 juta rupiah dibandingkan Honda PCX CBS.

Atau selisih Rp.6,615 juta dibandingkan Yamaha NMAX (versi Non-ABS) versi saat ini.

HMMMMM kalau buat saya selisih 6 juta lebih masih relatif tipis. Dan kalau nyari matic adventure, jelas pilihan saya adalah Honda ADV 150 ketimbang Honda PCX atau Yamaha NMAX.

Saya kira ada sejumlah rider yang akan berpikir sama dengan saya.

Namun bagi sejumlah lain biker, market kelas ini masih sensitive terhadap harga. Bagi mereka yang masih mengandalkan mekanisme leasing, selisih 6,6 juta rupiah akan berasa banget di besaran cicilannya.

Jadi bisa dikatakan Honda ADV 150 saat ini melenggang sendirian di ceruk marketnya. A smart move by Honda. Para competitor, ditunggu langkah selanjutnya!

Apakah mungkin Yamaha akan mempercepat keluarnya New Nmax? atau New Xride?

 

 

Advertisements

87 thoughts on “Akankah Mengganggu Sales Yamaha NMAX? Honda ADV 150 Dilepas Di harga Ini!

    • Hehe okay om, tapi om benar, zaman dan saat-saat ini selisih harga sangat sangat sangat sensitif sekali, saya bukan kaum ‘cuma’ atau ‘mending’, tapi saya termasuk yang jangankan ADV, PCX atau NMAX versi paling bawah saja harus hitung-hitung panjang agar dana siap wkwkwk.

      Mungkin bagi sebagian orang lain selisih 3 – 4 juta itu kecil, tapi pasti ada juga yang meski selisih hanya sejuta itu berpikirnya sudah seperti memutuskan mau menikah hahaha.

      Tinggal tunggu bagaimana respon pabrikan lain, ramai juga kalau Yamaha, Suzuki mungkin, bisa ikut turun pada kelas ini hehe, banyak pilihan, konsumen pasti untung karena banyak pilihan.

    • Serius om ini motor kedua yang membuat saya serius menabung wkwk, semoga saja sebelum 3 – 4 tahun depan sudah terbeli. Om Leo tidak ada rencana tambah amunisi buat di rumah? Hehehe.

  1. New X-Ride sepertinya bisa jd kompetitor, karena penggemar X-Ride SDH banyak terbentuk ,, rasanya akan menyenangkan kalau di bikin yg LBH fun to ride drpd yg sekrang ..

    • Ayo yamaha.. Jinakan dan lumpuhkan dia.. Kita tunggu.. Olnyu Nmax, olnyu aerox, olnyu mba city, olnyu xride 150, olnyu qbik, olnyu 50cc, olnyu versi PLN..
      Siapa yg duluan, aku beli..

  2. pasti menganggu penjualan nmax, tapi dengan selisih harga segitu di daerah Timur akan lebih terasa… hanya segilintir orang yg beli kalo di kupang, termasuk saya wkawkakwaka….

    • betul bgt, makanya utk sebagian orang selisih itu ga masalah. tapi bagi sebagian besar lain yang utk beli Nmax saja sudah berhitung panjang, selisih harga itu bakal pengaruh

    • Jujur saya lagi nabung buat beli Nmax Facelift kalau keluar, gara gara ini motor saya pengen pindah haluan, tapi gak jadi karena harga motor Honda di sini(kaltim) beda 3jt di banding Jakarta, berarti bisa 39,5jt buat yang ABS, sedangkan buat nmax abs yang sekarang harganya masih 33jt an dengan tenaga yang masih lebih unggul di banding adv, sedangkan kelebihan di adv(suspensi) nya tidak terlalu saya perlukan walau jalan semen di sini kadang semen bergelombang bukan tanah.

    • Perkiraan saya harganya bakal seegitu melihat harga CBR150 dan PCX di Kalimantan Timur berbeda 3 juta lebih mahal di banding harga OTR Jakarta.

  3. Klo basic mesin dr genio yg jd 150cc, saya kira masih worthed. Tp klo basic mesin dr pcx kok ya kebangetan kasih harga 34jt, lama2 matic 150cc ful fitur usd+abs bisa tembus 40jt… Aje gile Indonesia

  4. Ini Yang hasil tempelan Kang fiberglass itu ya om leo? Wkwkwk ..

    Hadeeeuh.. lo sih om pake bilang bagus lah, smart move lah, doi kebingungan tuh, mau bilang jelek ngelawan hati nurani dan masa beroposisi dengan sang master.. bilang bagus, hatinya sebenarnya hancur Di Dalam karena tidak sesuai dengan perannya selama ini..

    Tanggung jawab ommm 😆😆

  5. beli 2nd ajah dr hurang hurang kayo… pake 1 tahun odo 1000 an harga dibawah 30 jt. Spt kmr dapet Xmax baru 1 tahun odo 1000 an harga 47 an juta

  6. Ayo yamaha.. Jinakan dan lumpuhkan dia.. Kita tunggu.. Olnyu Nmax, olnyu aerox, olnyu mba city, olnyu xride 150, olnyu qbik, olnyu 50cc, olnyu versi PLN..
    Siapa yg duluan, aku beli..

  7. Pasti mengganggu NMax bahkan PCX, positioning range 5 jutaan mungkin masih relevan dengan produk dan market.

    Dipercepat atau tidaknya, NMax jelas sudah masuk agenda, mungkin gossip XRide 155 lebih sedap digoreng 😀

  8. Selisih harga segitu sangat berpengaruh bagi sebagian besar konsumen indonesia…. Apalagi yang menganut paham mending mending….
    Yah kita liat aja nanti gimana persaingan bisnis….

  9. Hmm… klo diliat2 itu sein depan kyk kutil…

    Knp ga dbikin di alis aja seinnya.. khusus pasar indo…
    Kan bs kyk cbr 150 r indo vs cbr 150 r thai… T_T

    Tp yasudala… nunggu pricelist yg ABS dulu…

  10. Nmax emang kalo kelamaan njedul ya bisa jadi ada sebagian yg berduit lebih pindah kesini, so Yamaha segera lah merilis, sudah mau 5 tahun juga umurnya gen 1, Time To Show Off…………..

    and mungkin ditemani juga dengan X-Ride 155cc VVA ke depannya, Aerox 155 sudah setia menemani Nmax, dan terbukti pasarnya lumayan bagus, so why not play to with Offroad Scooter 155cc???

    • Iya nih kelamaan si new Nmax, atau ada agenda lain mungkin sedang menyiapkan
      X-Ride 150 sbg pendamping Nmax…
      Sepertinya trio Nmax, X-Ride 150, Aerox cukup buat Yamaha menyerang balik Honda

  11. Saya rasa klw mau beli adv yg ngk bee X, tunggulah batch 2, masih inget ngk kelinci percobaan pcx yg error bikin susah, konsumennya ….perbaikan sambil jln di produksi selanjutnya tabiat jelek AHM.bkn ngejelekin nyata adanya ane masih peliara tiger yg lengend 😆 nunggu janda nmax / erox yg lbh murah aja lbh logis dah mateng

  12. Keren modelnya (subjektif mnurut saya, adv 150 dan aerox punya desain yg sama bagusnya meski segmennya beda) tinggal build quality yg dibenahi kalo memang diproduksi disini, mudah-mudahan setara dg build qualitynya pcx thai, mengingat harganya segitu, orang2 sepertinya akan lebih concern masalah build quality. Goodjob honda

  13. Antiklimaks gegara mesin pcx n vario 150 , shock belakang 😆 seandainya bisa monoshock ditengah … subjektif pendapat …..jd …😨…adv nanggung ban blkng jg mentok swingarm maka dikasih ring 13 gede kah

  14. Honda motor nya bagus, tapi ketersediaan sparepart nya yang bikin orang susah. Di kupang untuk kampas rem PCX aja ga ada….

  15. Yamaha terlalu terlena dengan penjualan nmax yg sekarang akhirnya kecolongan. Banyak teman2 ane yg nunggu all new nmax akhirnya malah kepincut honda ADV 150 ini dan budget / tabungan yg tadinya buat all new nmax akhirnya dikasih ke honda bahahaa

    Saya yakin banyak juga yg udah nunggu all new nmax malah murtad ke adv ini. Yamaha salah strategi, kelamaan rilis all new nmax akhirnya potensial buyer malah pindah ke lain hati. Sekalinya rilis cuma dilalerin di dealer 😂

    • kasusnya masih di MA dan menurut saya KPPU keliru dalam mengambil putusan berdasarkan bukti yang mentah. Hanya memanfaatkan sentimen ekonomi. itu.

  16. Tentu berpengaruh! Yg Mau beli nmax pasti milih adv 150. Apalagi kalau nmax Facelift nya belum kedengeran kapan launching, kita lihat bagaimana indent adv mengular.

  17. Om Leo, tolong titipkan salam terima kasih kepada YAMAHA! karena mereka, banyak product product bagus keluar.
    THX to YAMAHA!

    BTW yang bisa ngalahin HONDA ya YAMAHA, tapi klo begini terus… Mau gimana?

  18. moga nih yemehe bisa beneran paham keinginan kunsumen, secara NMX sudah sangat lama berita FL, eh kaga nongol nongol bahkan sampe ada ADV ini, jelas membuat goyah para motorer yang kelamaan nunggu sampe tuwa.

    secara desain memang waw, namun liat dululah apakah sama dengan PCX yang bengkok visual atau tidak bagi saya pribadi sih, kalau bagi motorer umumnya kaga masalah sama halnya PCX yg laku keras..

    XRIDE 155 tentu juga mempesona, atau taruhlah QBIX mungkin bisa sedikit banyak menggoyahkan iman.

  19. Yang bilang lebih baik beli ini, beli itu, beli janda, pada akhirnya gak jadi beli satupun. Yang bilang kemahalan berarti anda bukan target pasarnya. Bilang aja gak punya duit. Gak ada yang mahal selama masih sanggup beli. Suka ya beli, gak bisa kontan ya kridit. Gitu aja kok repot.

    • worth it atau enggak enggak ada hubungannya sama punya duit atau enggak. kalau situ enggak paham, ya sudahlah hehe. contoh gampangnya, banyak superbike 1000 cc dengan harga mirip2, pasti di antara mereka ada yang paling worth it dan ada juga yang price to performance rationya paling buruk.

      R1, CBR1000, S1000RR, Ninja ZX10R, V4R, RSV4, tau lah mana yang worth every penny dan mana yang just ok

  20. Kalo kayak gini, Yamaha bener2 “Need Backup”. Tinggal nunggu kapan Yamaha bikin Force 155/ Yamaha Smax dan Suzuki dengan Brugmann (Kalo Kawasaki gak bakalan masuk segmen matic). Kalo sudah masuk, let the war begins 🤣🤣🤣

  21. seandainya Minggu depan, yamaha ngeluarin Qbix, dengan harga dibawah aerox atau setara lexy, mungkin bakal lebih gempar lagi nih, bisa sangat meredam hype si adv ini. Karena adv ini “aneh” dan fresh (dalam sisi bagus) harus di lawan dengan yg “aneh” juga. Just my two cent

  22. Yamaha oh yamaha…aku ga rela kalo kasus mio menimpa n max..jgn sampe kehilangan momentum..buruan rilis new n max…

    • Jgn kuatir gan, begitu new nmax keluar hype masih akan ramai. Harga masih akan sangat sensitif, selisih 5jt bukan main2. Saya yakin cmn akan mengganggu pasar nmax, tp klo killer belum waktunya. Tp dengan catatan kenaikan new nmax tidak lebih dr 1jt

    • 6.6 juta itu 24% dari 27.5 juta. ternyata masih banyak orang yang tidak berifikir dalam persentase. 24% saja menurut mereka masih tipis hehe. saya sejak kuliah teknik jadi selalu berfikiran dalam persentase. enggak mungkin gw menganggap enteng 24% dalam dunia engineering hehe

    • ya makanya menurut saya utk sebagian besar calom pembeli kelas Nmax yang mengandalkan skema leasing, selisih harga segitu cicilannya lumayan besar

  23. Saya pikir ini momen yang pas dan bagus yang diciptakan H dg menelurkan adv150. Berpengaruh terhadap nmx ? Pasti .. kadarnya saja kita belum tau berapa persen..termasuk pengaruhnya ke pcx.
    Saya yakin , hadirnya adv150 tetap bagian dari strategi yang nanti berkembang dalam mengatur lineup tipe dan harga metik H . Bagian dari strategi itu nanti salah 1 nya adalah..akan ada metik lain yang mengisi harga dibawah pcx diatas vario , contoh..skupi 150 mungkin? . H menerapkan sistim yang gak lumrah dipake , dimana biasanya produk dan harga itu mengisi celah 1 step diatasnya , namun ini 3 step diatas ( sudah diterapkan juga di cbr150 ) dan ini saya yakini ada 1 ‘ indikasi ‘ 😀 .
    sekarang nmx dalam status diam..imbas paten yang keluar , tertekan pcx dan sekarang ada adv150 . Tahun depan nmx mengeluarkan versi Faceliftnya..apakah akan berlaku harga yang sama sept sekarang? Saya yakin tidak , Pasti naik. Dg naiknya nmx .. artinya memangkas lagi jarak dg pcx sekarang dan juga dg adv150 . Yang jitu dari kerja H adalah..sukses mengajak kompetitor merevisi harga terbaru ( menaikkan harga ) . Apakah tekanan sampe disitu? ..akan ada pcx facelift..new product dari H ataupun new product Y . Apa judul yang tepat ? Perang akan terus berlanjut dan market adalah media para konsumen yang yang berujung pada Data- hasil yang diraih masing2 pabrikan.

    Opini saya sih Ombro 😀

    • good point..terobosan Yamaha dengan maxi seriesnya berusaha dinetralisir dengan segment ‘premium’ yang rapat. Kita tunggu respon Yamaha

    • Saya nangkapnya bahwa mereka (H dan Y) tdk sedang berperang, melainkan sedang mencari cara yg paling “seru” dan “menyenangkan” utk menaikkan harga produknya, dan konsumen merasa sedang dihibur dg “pertarungan” mereka hihihi

  24. Yamaha…janganlah nmax di jadikan untuk melawan ADV karena sesungguhnya bukan ADV lawan Nmax,buatlah motor sendiri untuk menemani ADV di pasaran,all new X ride 150 saya pikir layak di buat untuk menemani ADV biar tidak sendirian,..
    Ingat yamaha… teman separing nmax itu pcx bukan ADV,kalau yamaha terpancing permainan honda kelar idup lu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s