[Mimpi] Menghadiri Launching Matic Sport 250cc

Namanya blog, ya isinya sesuatu yang berkesan secara pribadi ya, salah satunya: mimpi.

Ini sudah 2 hari lalu tapi masih terbayang jelas dan kepikiran sampai sekarang.

Dalam mimpi tersebut saya bersama awak media lainnya berkumpul di satu hall besar dengan panggung setinggi kurang lebih 1.5 meter. Lampu dimmed, hanya area sekitar panggung yang terang.

Saya datang dari arah kiri panggung, saya lihat ke tengah ada kang Taufik TMC sedang ngobrol ringan dengan kawan-kawan lain.

Acara belum dimulai, panitia masih siap-siap, namun di atas panggung sudah ada satu motor yang dipajang gagah,

Keanehannya adalah motor ini tidak ditutupi, saya bisa melihat jelas, namun tidak ada satupu hadirin saat itu yang melihat, mendekat, menghampiri panggung. Aneh,

Saya melihat sesosok motor berwarna abu-abu kebiru-biruan. matte. elegan.

Ini jelas motor underbone matic, dengan desain buritan dan dek yang tajam ke depan. Area kepala juga sangat tajam, menyatu dengan style half fairing yg sporty. Pada sisi samping body yang ramping tertera angka 250.

Asli keren dan sporty banget. Sayang saya bukan ahli sketsa jadi tidak bisa menuangkan  ke atas kertas.

Ini namanya mimpi ya, sekali lagi, bukan bocoran atau sumber dari pihak manapun.

Tapi memang sih kita sampai saat ini belum punya Matic sport 250cc. Sudah ada beberapa motor Matic 250cc up seperti XMax, Forza dll, tapi yang sport belum ada, padahal kelas 250cc semakin luas dan butuh diversifikasi.

Kalau nantinya beneran ada, saya mau ambil. Saya butuh yg ramping dan lebih lincah dari yang ada saat ini.

 

Advertisements

50 thoughts on “[Mimpi] Menghadiri Launching Matic Sport 250cc

  1. ini yang saya suka dari artikel Om Leo, blog yang tiap 2x sehari pasti saya buka duluan, setelah itu baru blog2 otomotif yang lain.

    Isinya misterius, materinya berbobot dan penuh dengan makna yang mendalam
    (dah kayak blog supranatural aja yak wkwkwkwkw)

  2. ini maxy sport scooter 250cc, kalo pendapat gue:

    75% yakin dari kubu biru garputala kalo emg beneran mau ada, karena penguasa market matic 250cc juga si dia, dan sudah punya sport scooter dengan Aerox 155 nya (si 250cc ini umpama dengan gabungan style aerox 155 + Tmax 500 pasti sangat oke)

    kalo kubu merah sayap, 90% gak yakin ada, karena potensi overprice nya juga sangat besar, and dari luar negeri gak ada petunjuk apa2 (X-ADV scooter dual purpose, sudah beda segmen sekalipun bakal ada versi 250cc nya)

    kubu biru S 99% tidak yakin, karena faktor histori pabrikan yg angin-anginan dalam penjualan (kalopun ada, gak bisa bayangin seperti apa desain yg aneh khas pabrikan satu ini)

    kubu hijau K 25% yakin, karena produknya sudah ada dalam bentuk J300, tinggal diubah cc jadi 250 bukan hal yg sulit utk mereka (meski bakal melanggar “kodrat” si ijio ini sebagai produsen pure motor sport)

    • menarik nih mas soal persentasenya. bayangan saya juga mirip. Utk Kawasaki, selama basisnya J300 sepertinya sulit, karena itu product yang re-branding dari Kymco. Akan ga masuk itungannya kalau basis J300. Yamaha memang punya kans besar,

    • haha persentase cuma dari feeling dan habit pabrikan yg udah gue hafal bertahun2

      iya J300 emg bukan sport maxy scooter jg sih genre nya, krn body gambot, brarti utk next sport maxy scooter ini, emg harus model2 spt Aerox 155, ato scooter Italy utk kiblat desainnya

  3. Berkaca dari aerox nmax, kasta/gengsi sport matic masih lapis kedua dibawah big matic, penjualan juga dibawah big matic, bahkan penjualan sekennya (minat dan depresiasi harga) masih menang big matic
    Tergantung yamaha (karena ini satu2nya yg bisa diharapin) apakah xmax sudah maksimal penjualannya atau sudah perlu di back up lapis kedua
    Pribadi sih pengennya model spt X-adv honda, praktis buat harian , cocok buat touring dan kerenn!! (lagi musim trail2an, juga xride/beat street yg levelnya diatas matic sekelas)

  4. Kalo bener2 ada kemungkinan dari pabrikan Y..dan itu bener2 fresh from the oven..karena sdh buka2 katalog belum ada sepertinya,,sports matic 250CC.
    Mesin pake punya XMAX..sayang kalo satu mesin buat satu varian aja…kapan bakal ketemu equilibriumnya?berkaca pada yg sports 150cc Sohc 4 valve yg dipake rame2…besar kemungkinan akan ada sih..secara Mas Leo sudah pernah membahas hal ini sebelumnya..
    intinya sih mungkin dream (bakal) comes true hehehehe..biasanaya infonya Om Leo mah A1..
    salam dari bakso PSP ponti om

  5. Kawak jual matic ….menjilat ludah yg sdh kering ke tanah becek cipratan klx230. ….. moga moga jangan dech karena bisa bini ultimatum jual motor yg ada dulu (sayang eman2x motor dirawat semua sampai pakai puasa segala😈) jual BU amit 2x

  6. Kalo emg muncul, konsumen lokal lebih prefer desain ‘sport’ yg kyk apa. Ada racy kyk Aerox, multi purpose kyk X-Adv ato mungkin maxi-beast kyk SRV850/T-max ?

  7. 40 Jt an maksudnya sekitar mendekati 45, maksimal 50 JT utk type plg tinggi.

    Akhir taun soft launchingnya. Bisa juga awal THN depan.

    • Karena X-Max itu utk pasar Eropa, ngaerox 250 hanya pasar Asia, wajarlah lah image beda, harga juga beda. Kualitas yakin tidak 100% sama.

      Jadi pangsa pasarnya beda, ngaerox 250
      Lebih ke volume maker.

  8. Matic Sport 250cc? Masuk Indonesia? Kalaupun merk Jepang bikin mungkin gak akan masuk atau lewat IU saja….berharap saja pada piaggio mau buat update dari DNA 180 ke 250 dan 150cc 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s