Test Spanyol dan Portugal WSBK 2019: Persaingan Makin Kerad. Rea + ZX10RR Masih Tercepat.

Test resmi WSBK untuk musim 2019 rampung di Jerez Spanyol dan sudah dimulai di Portimau, Portugal.   Tanda-tanda persaingan ketat nampak sudah terasa bila kita lihat catatan waktu yang ditorehkan oleh masing-masing team. 10 pembalap tercepat tercatat memiliki selisih waktu kurang dari 1 detik. Rapat banget dah… kayak metromini 75.

Padahal yang Namanya test pra-musim adalah kesempatan masing-masing tim mencoba berbagai settingan pada motor, alias catatan waktunya bisa sangat variative.

Kawasaki, Ducati dan Yamaha masih tiga pabrikan tercepat dengan kecenderungan tim Yamaha menguat. Namun dari hasil dua test berbeda di Jerez Spanyol pada tanggal 22-24 Januari 2019 dan kemudian di Portimao Portugal pada 27-28 Januari 2019, terlihat abangnya Zeus, Kawasaki ZX10RR dan dedek Rea masih merupakan kombinasi yang sulit dipatahkan.

Post 2 test.jpg

Pada posisi kedua hingga 5 besar menempel ketat pembalap dari tim Yamaha dan Ducati yang sudah menggunakan Panigale V4. Sementara itu Leon Haslam, sang juara BSB 2018 yang menjadi rekan satu tim Rea, menunjukkan hasil yang menjanjikan dengan menduduki posisi ke-6 hanya berjarak 0.6 detik dari Rea.

 

Apakah dari kedua test ini bisa disimpulkan kalau Kawasaki Racing Team dan Jonathan Rea akan mendominasi musim balap 2019? Indikasi ada, namun terlalu dini untuk diambil kesimpulan saat ini.

 

Bagaimana menurut bro dan sis?

post 2 rea

 

 

Advertisements

15 thoughts on “Test Spanyol dan Portugal WSBK 2019: Persaingan Makin Kerad. Rea + ZX10RR Masih Tercepat.

    • CBR design awalnya lebih kenyamanan, mungkin msti nunggu V4nya atau versi lebih racy. Suzuki GSX baru sdh menang di US superbike. Harus full support dr pabrikan

  1. kok om leo tau metromini 75 hahaha…
    tinggal dimana om?
    metromini 75 itu legenda om. Legenda ugal-ugalan. Terkenal banget dari dulu. Drivernya gila semua.

  2. Meskipun msh memimpin, saya rasa hasil tes kali ini dari Lowes & Bautista agak membuat fans KRT & Rea yg berharap 1x lagi utk genap 5 sedikit gugup… Ditambah BMW Motorrad dan HRC jg mulai turun gunung. Blm lg adanya regulasi limiter yg menurut saya sekedar keputusasaan Dorna demi drama…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s