Ada Launching Apakah Besok Pagi (30/6/18) di Booth Yamaha Jakarta Fair?

Saya dikontak mas Tanto Yamaha dan juga mbak Candy. Sudah dipersiapkan undangan utk datang ke booth Yamaha di Jakarta Fair. Wegghh ada apa ini?

Memang berbagai rumour sudah beredar baik yg liar ataupun setengah resmi tentang kemunculan bbrp produk.

Misalnya yang sudah memasuki cycle 5 tahunannya adalan New 2019 R25. Diperkenalkan 5 tahun lalu (October 2013) saat Tokyo Motor Show R25 memang bisa dibilang line up paling lawas di kelas 250cc sport twin cylinder. Penjualannya sangat moncer di luar negeri. Di Australia tahta sport sdh diambil R3 2 tahun terakhir ini setelah lama dipegang Ninja 300. Sampai-sampai Kawasaki perlu meningkatkan level persaingan dengan menelurkan Ninja 400. Meskipun terlaris, namun Yamaha tidak bisa berleha-leha. Karena ofensif di pasar membutuhkan jeda bbrp waktu utk menunjukkan hasilnya. New R25 sdh sangat dibutuhkan.

Alternatif lain adalah keluarnya WR150. Setelah cukup lama saya diminta tidak berkomentar soal motor ini, nampaknya rumour kian santer tak tertahan. Pasar di kelas ini masih luar biasa besar. KLX150 masih jadi salah satu andalan penjualan Kawasaki meskipun sdh hadir CRF150.

Perlu diantisipasi WR150 akan dilahirkan dengan berkaca pada kelebihan dan kekuatan kedua pendahulunya. Spek mesin dan ketahanan sasis diklaim dirancang lebih baik dari CRF.

Alternatif ketiga adalah New colour of XMax250. Setelah setahun lebih jadi raja penjualan untuk kelas 250cc (bahkan mengalahkan kelas sportnya), Yamaha perlu berbenah dan melakukan penyegaran dalam memghadapi kemungkinan gempuran pesaing-pesaing matic di kelas 250cc. Penyegaran dalam bentuk warna baru hitam, silver, merah dan biru menurut saya sejauh ini sudah cukup untuk memperluas minat pasar pada motor yang tidak ada lawan (produk Jepang) pada kelas dan harganya ini alias “no contest”.

Apakah introduksi warna ini cukup mas? Menurut saya selama tidak ada pesaing di kelas ini dan dengan spek yang sdh ada sekarang sudah sangat cukup.

Menurut mas Leo sendiri product apa yang akan dilaunching?

Saya tidak tahu. Saya kurang begitu yakin product baru, groundbreaking dan penting seperti New R25 dan WR150 akan diperkenalkan ke dunia dalam event setingkat Jakarta Fair. Saya tentu bisa saja salah. Yang besok pagi waktunya kosong, yuk merapat ke booth Yamaha di Jakarta Fair.

Advertisements

8 thoughts on “Ada Launching Apakah Besok Pagi (30/6/18) di Booth Yamaha Jakarta Fair?

  1. Saya kurang begitu yakin product baru, groundbreaking dan penting seperti New R25 dan WR150 akan diperkenalkan ke dunia dalam event setingkat Jakarta Fair.

    analisa dan kesimpulan om Leo mantap, biasanya sih akurat hehehe

  2. kl yg pasti² jelas launching warna baru xmax. entah kebetulan atau tidak, om leo lg di indo, kl om leo diundang bau²nya buat test ride new r25.. 😁

  3. Kmungkinan XMax New Colour.
    Sayang cuma ganti warna. Harusnya spion jg modelnya kudu diganti. Yg lbih mogelook, kyak punya TMax. Biar gk kalah ganteng sama Forza 250/300.

  4. sedikit bocoran aja buat om leo nih dari saya … Nah kemarin kan ulang tahun Yamaha Motor Corporation yang ke 63th … di momen itu pasti ada agenda terselubunh setelah New X-Ride 125 rilis new colour entah disadari atau tidak R25 versi 2.0 ( sebut saja demikian) sudah mulai test di jalanan dan selama satu bulan akan ada banyak spy shoot dari netizen berupa foto2 relosuli rendah dan pada akhirnya juli akhir akan rilis new produk buat brojolin ke pasar di semester 2 . dan untuk supermoto dan garuk tanah awal 2019 …

    setidaknya itu bocoran dari saya om leo .. benar tidaknya hanya Yamaha yg akan menjawab dan Tuhan Yang Mengetahui ..

    sekian dari saya apabila kurang kata yg tak berkenan saya mohon maaf

    netizen jawa tengah 😂🤣

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s