Ducati Yang Dilarikan Saat Test Ride Ditemukan BERKAT Solidaritas Biker Via Medsos.

 

 

Pertama kali lihat posting ada Ducati 848 yang dibawa lari saat test ride saya sudah gemes dan kesel banget. Pelaku datang membawa Toyota Yaris (entas atas nama siapa) mengaku tertarik ingin membeli dan kemudian membawa lari motor tersebut.

29313331_10155500793291325_8710621639714275328_o

Bro Stephen Huang selaku kenalan pemilik motor dengan sigap memberitakan peristiwa ini via medsos. Tak lupa memberikan warning kemungkina pelaku membawa senjata api. Tidak pakai lama berita segera tersebar di banyak FB grup biker. Ingat lho Biker, orang yang hobbynya riding di jalan dana ware dengan berbagai merk dan tipe jenis motor.

29315136_10155499015996325_6072374700393103360_o

Segera informasi balik dari para biker di jalur utara, tengah dan selatan masuk.

29314056_2288768644470371_3687372340626696821_n

Jejak pelaku jahanam itu terlacak tiap beberapa jam di Wangon, Banyumas, Kebumen. Nampaknya pelaku kemudian menggunakan jalur kampong (jalur daendels mulai dari Kebumen?) dan kemudian muncul sudah di dalam kota Yogya.

29313497_10216173064989007_1117425575590363136_o(1)

Motor terlihat parkir di dekat Masjid.

28827540_2288769014470334_5114048470981356826_o

Berhenti cukup lama menyebabkan semakin banyak biker yang melihat dan merapat. Berita inipun semakin viral.

 

Pelaku nampaknya tidak berani lagi mengambil resiko untuk melanjutkan perjalanan dan kemudian.

 

Dari Australia saya membaca dan mengamati pergerakan motor tersebut di medsos beserta foto dan lokasi.

 

Luar biasa. Nampaknya kebencian biker atas praktek pencurian motor disatukan pada kasus ini.

Padahal biker tidak mengenal siapa pemilik sebenarnya. Tapi solidaritas terutama. Ini juga tentunya dimudahkan dengan jenis motor yang tidak umum berada di jalanan Indonesia.

28826954_2288769297803639_6030641711855338235_o29060987_2288769107803658_2356929491773751303_o

Selamat untuk teman-teman semua. Saya salut!!!

Advertisements

34 thoughts on “Ducati Yang Dilarikan Saat Test Ride Ditemukan BERKAT Solidaritas Biker Via Medsos.

  1. Ngikutin beritanya dari semalam, baca tiap komen an rasa ny seru bgt, kaya ntn film action spionage gt…
    Gemes rasanya mau lindas pencuri motor macam bgini..
    Syukurlah motor balik, smg pencuri tobat..
    Dan jadikan pelajaran buat kita utk hati2 dlm jual beli motor..

  2. maling nekad + bodoh tapi niat bener, bawa kabur sampe beratus2 kilometer motor spt itu

    kalo mau dijual pretelan pun tetap ketauan, sparepart ducati pretelan bisa cepet dilacak

    mau dijual utuh apalagi

  3. kalo udah sampe jogja bkal enak karna smua aktivitas terpantau di Info cegatan jogja. jadi smua info kalo udah disebar disitu. hampir smua warga jogja tau..

    • Semua sdh berusaha bro.. gak gitu jg sih. Biar gimana pun jg kan masyarakat jumlahnya lbh byk dari petugas yg berwajib. Kalo ada info2 kehilangan apapun itu polisi selalu minta bantuan warga jg.. ga ironis sih menurut saya. Saling bantu aja toh mata kita (masyarakat) lbh byk dari petugas

    • Ya jumlah polisi kan dikit.gak bisa ngawasin semua jengkal wilayah .makanya polisi perlu bantuan masyarakat.

      Gak perlu sentimen negatif gitu sama polisi.. Gak semua polisi nakal juga kok.masih banyak yg baik

    • Bro demungan ada benarnya.
      Apakah ente sudah pernah merasakan kehilangan kendaraan? Ane udah.
      Sudah pernah merasakan melapor dan membantu memberi info tapi tindakan aparat hanya ‘seadanya’ ?
      Memang tidak semua aparat negatif, tapi kalo levelan barang yang hilang bukan ‘sesuatu’, lebih baik belajar mengikhlaskan saja.

  4. Jadi inget ceritanya om leo tentang bikerlady di ostrali yg keilangan zx-nya. “ostrali negara miskin, makanya ngga pakai biaya” jlebb hahaha

  5. Pelakunya habis brp duit tuh buat bensin aja.. ckck..
    Belum encoknya, mungkin lg di tukang urut kali tu skrng pelakunya. Wkwk..

  6. Kekompakan masyarakat dan biker bisa menggagalkan perampasan motor.

    Saya jadi inget cerita para tetangga waktu silatur rahim ke Kab. Bogor.
    Kejadiannya sekitar tahun 2003.

    Jadi waktu itu ada tukang ojek yg lagi bawa penumpang, di tempat sepi di dipukul ama penumpangnya dan motornya dibawa kabur.
    Rupanya bang ojek hanya kelenger sebentar, dia masih ingat perampasnya lari ke mana. Krn waktu itu baru abis isya, dia lari ke musholla terdekat, trus teriak2 lewat speaker bahwa dia dirampok dan disebutin larinya ke arah mana. Dgn segera semua mesjid dan musholla me-relay berita tsb. Semua tukang ojek di wilayah tsb menyebar kayak laron memburu si perampas. Di suatu tempat, serombongan tukang ojek berhasil mencegat si perampas. Mereka rupanya mengenali motor yg dirampas itu. Si perampas digebukin sampe bonyok dan untungnya ada yg mencegah shg dia enggak sampe mati, terus dipanggilin patroli polisi. Ceritanya sih udah ada yg teriak bakar.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s