Rossi Tentukan Apakah Akan Pensiun MotoGP Setelah Melihat Hasil Balap Hingga Pertengahan Musim 2018. Jika Pensiun, Akan Lanjut Kemanakah Ia?

Dalam wawancara eksklusif dengan MCN, Rossi  masih sangat berharap dapat mencapai hasil yang maksimal di musim 2018 yakni juara dunia yang ke-10, namun juga mengakui bahwa hal tersebut sangat berat mengingat capaian yang terjadi pada musim 2017 lalu.

Screen Shot 2017-12-08 at 12.40.07 AM.png

Rossi mengatakan “saya pikir setelah paruh pertama musim tahun depan, setelah beberapa race, saya akan mengambil keputusan, karena memang kontrak saya akan berakhir akhir 2018. Kami harus lihat lagi bagaimana speed saya, apakah saya masih kompetitive, dan apakah saya bisa memperbaiki performa motor. Setelah beberapa race saya akan bicara dengan Yamaha, dan kita akan putuskan apakah saya akan tetap lanjut”.

“I think after the first part of next year, after some races, I’ll make a decision, because my contract finishes at the end of the year. We have to see what my speed is like, if I’m still competitive, and if we can make good work with the bike. After some races, I’ll speak with Yamaha and we’ll decide if I’ll continue.”

Satu hal yang menurut dia masih mendukung adalah kondisi fisiknya yang prima dan bahkan lebih baik daripada akhir musim 2016 setahun lalu. Rossi percaya dia masih berada dalam puncak kebugaran fisiknya meskipun sudah membalap selama 22 tahun di ajang Grand Prix.

Namun nampaknya isyunya bukan pada kondisi fisik, tapi menemukan kombinasi dan settingan sasis, mesin, suspensi M1 yang pas.

Hmmm mas, lalu kalau pensiun om Rossi bakalan mau kemana?

Rossi mengatakan sangat tidak mudah untuk melepaskan kehidupan balap yang dia jalani sekarang. Dia akan merasa tidak bahagia dan bosan. Dia masih ingin balap sampai 10 tahun lagi. Tapi tidak di roda dua, dia akan pindah ke roda 4.

Yang pasti opsi F1 sudah 10 tahun lalu dia lepaskan. Dan sepertinya juga tidak feasible lagi untuk menjadi opsi sekarang. Rossi akan lebih asyik berkompetisi di dunia Rally yang selama ini hanya dijalani sampingan.

hmm seru sih, tapi gimana ya, lebih menegangkan roda dua tetepan.

Oke menurut sobat bagaimana nih prediksi penampilan Rossi hingga pertengahan balap 2018 ke depan. Akan kurang baik dan pensiunkan dia kemudian?

Iklan

20 thoughts on “Rossi Tentukan Apakah Akan Pensiun MotoGP Setelah Melihat Hasil Balap Hingga Pertengahan Musim 2018. Jika Pensiun, Akan Lanjut Kemanakah Ia?

  1. Rossi hingga pertengahan musim 2018, saya yakin akan terus berusaha berikan yang terbaik dengan performa motor yang akan diusungnya di Tahun 2018 serta dilihat dari keinginannya mendapat gelar Juara dunia ke-10 rossi kemungkinan besar akhir tahun tidak akan menyianyiakan penampilannya.

    Untuk kemungkinan pensiun bisa saja setelah musim 2018, dengan catatan harus terpenuhinya keinginan rossi untuk mendapatkan Gelar Juara Dunia ke-10. Setelah pensiun, saya harap rossi bisa terus mengikuti ajang Balap Roda Dua semisal Isle Of Man TT. 😇🙏

  2. Secara realistis cukup berat pak.. Dengan motor yang sama saingan sama vinales saja sudah mpotempotan.. Sering kalah pak..!
    Tapi masih bisalah jika mengejar posisi 5 besar..

  3. Semoga Vale dpt hasil terbaik di musim 2018. Kalopun mesti berhenti dari MotoGP, lebih baik lanjut balapan di WSBK aja. Soalnya jiwa balap Vale ada di balapan roda dua. 😉✊

  4. Apakah wsbk bs jd opsi om leo?
    Atau stay d motogp dgn memposisikan diri sebagai development rider?
    Mna lebih realistis menurut om leo?

  5. Sebaiknya segera berkeluarga om, rossi sdh punya “segalanya” utk ukuran manusia, cuma kurang satu itu om, keluarga, dia sdh bikin bangga orang tuanya, nah giliran dia bikin bangga anak2 nya kelak, tolong segera japri rossi ya om, saya sudah capek diminta ortunya nasehatin dia, emang tambeng tu anak 😝

  6. rally atau wsbk mungkin..
    saya bener2 kesentuh dengan ungkapan seperti ibarat, mau ngapain gue kalau keluar dari bidang yang paling dicintai. (and it’s his comfort zone I think).

    tp, ending is just a new beginning… right?!

  7. Berati keputusannya tergantung motornya dong,, ayoo lahh yamaha give the best buat rossi biar dia bisa pensiun dengan tenang,,

    Kalo pun rossi pensiun paling dia bakal tetep ada di sirkuit dengan team balapnya sendiri,, may be,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s