Honda Konfirmasi Akan Luncurkan Africa Twin 750. Mengapa dan Kapan?

 

MCN edisi cetak 6 Dec 2017 memuat berita bahwa Kenji Morita, pimpinan Large Project for Africa Twin, mengkonfirmasi rencana Honda untuk luncurkan Africa Twin 750.

Screen Shot 2017-12-07 at 4.55.38 PM

Waiiniii tambah seru kelas middleight adventure.

Mengapa kok perlu hadir kelas 750nya mas?

Karena di rentang itu masih kosong. Memang ada motor seperti CRF250 Rally, CB500X, NC750X, tapi mereka tidak bisa dikatakan mewarisi genre pure adventure seperti Africa Twin 1000. Sementara kue pasar pada kelas itu juga sangat gurih. Terbukti BWM F800GS, Triumph Tiger 800, Suzuki VStrom 650 dan Kawasaki Versys 650 cukup laris di Eropa

Belum lagi Yamaha akan meluncurkan Tenere 700 (basis mesin MT-07) dan kemudian KTM dengan KTM 790 Adventure.

Honda merasa kelas ini terlalu penting untuk ditinggalkan. “Kami akan mengembangkan model di kelas ini untuk menarik minat biker yang lebih muda”

Menurut analisis MCN basis mesin yang paling tepat dan akan digunakan adalah NCX750X. Ini penting untuk mempertahankan basis DCT (Dual Clutch Transmission) yang saat ini sudah ada di abang 1000ccnya Africa Twin. Diperkirakan motor ini akan memiliki tenaga sekitar 60 DK. Ahh pass lah itu..

Semoga dimensinya juga bersahabatt ya.

Menyambut Euro 5 yang akan diberlakukan 2020, MCN memperkirakan Africa Twin 750 akan dirilis saat Tokyo Motor Show October 2019. Masih lama mas, ya buat nabung duluh..

Nanti setelah rilis bakalan masuk ke Indonesia ga? dan di harga berapa?

 

 

Iklan

11 thoughts on “Honda Konfirmasi Akan Luncurkan Africa Twin 750. Mengapa dan Kapan?

  1. Mesin NC series ya,, memang dr segi efisiensi sih bagus bgt, transmisi jg okeh punya, tapi power nya ky nya, kurang dapet… torsi bawah memang bagus, 68Nm di 4750 RM, tapi terlalu cpt revving, cuma 7000an RPM kena limiter.. untuk orang kitah mah cukup bgt memang, cuma bule2 itu juga kadang ngeributin power, padahal utk motor adventure menurut saya sih ga butuh power gede2 amat… kasian honda di pandang sebelah mata terus sama reviewer2 luar,, haha

    Dan juga bukankah mesin NC itu relatif berat dan dimensinya cukup besar ya om? cmiiw

    menurut saya pribadi sih emg pas power nya, lebih controllable untuk medan yang adventurous..
    dan juga pas sih, firing order sama2 270 derajat dengan current Africa twin, seprti nya memang pake mesin ini ya… semoga bisa lebih ringan jauh dari pd NC750 series..

    • SOHC n Strokenya emg panjang bro skitar 80 nm, n klo bner mke mesin nc750x bsa dibilang urusan power di kelasnya paling inferior , but soal torsi msh bersaing dgn tenere 700 scara sama2 parallel twin berkonfig 270°

    • nah itu om makanya saya jg bihun kog kadang reviewer masih nyebut2 power, padahal buat trabas itu gag utama lah, lbh ptg torsi..
      yang bikin joss buat adventure itu mesin nc750 iritt (untuk sekelasnya) ya omm..
      ane tunggu lah ini (walau gag beli hahahah)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s