Kawasaki Akan Luncurkan Ninja 125/Z125 Untuk Market Eropa. Ninja 150 Menyusul?

 

 

Kawasaki mungkin hanya satu-satunya pabrikan Jepang yang belum bermain di kelas sport 125/150 bermesin 4 tak. Setelah era 2 tak tutup usia, tidak ada lagi pemain di kelas sport (bukan off road) ini. Ini akan berubah. Di Eropa pada akhir tahun 2018 akan beredar Ninja 125/Z125. Kawasaki sudah mengeluarkan teasernya beserta rilis resmi.

kawasaki-125

terlihat sosok sporty Ninja dan Z

Kazuo Ota, Presiden Kawasaki untuk Motorcycle and Engine, kepada MCN mengatakan “bagi para pemula untuk bisa riding kilometre pertama mereka di atas motor Kawasaki adalah visi kami. Motor yang akan selanjutnya mereka miliki ataupun sebagai batu loncatan untuk motor Kawasaki yang lebih besar lainnya.”

Morihiro Ikoma, Director of Kawasaki Motors Europe menambahkan: “Tim riset dan development kami yang bermarkas di kantor Eropa menerima banyak masukan dari dealer dan juga hasil FGD/survey para biker. Satu permintaan yang secara konsisten digaungkan adalah motor kelas entry level bagi pemilik SIM A1 (learner) pada 125cc. Kami menyambut baik keputusan untuk mengembangkan mesin berkapasitas itu pada kelas Ninja dan Z. Karena ini mencerminkan kebutuhan dan keinginan para customer”

 

Nahh itu kan untuk market Eropa yang terkenal segmented dan juga rewel dengan teknologi. Apakah untuk market Asia, Kawasaki juga akan bore-up Ninja menjadi Ninja 150?

Bersaing berhadapan dengan GSXR150, R15 dan CBR150R?

Bagaimana menurut sobat?

kawasaki-127kawasaki-126

15BX250A_47SLIMSRS2CG_C

Kok mirip banget Ninja 250 SL ya? apakah utk teaser pakai yg SL?

Iklan

37 thoughts on “Kawasaki Akan Luncurkan Ninja 125/Z125 Untuk Market Eropa. Ninja 150 Menyusul?

    • saya rasa sih bgtu om…
      kayak CBR125, design seperti CBR250 nya, walau frame dan engine jelas beda…
      klo di indonesia sperti ini sih mnurut saya tetep bisa laku kog, siapa yang gag mau naik Ninja.. hehe.. tapi kan ya tergantung kebijakan KMI lagi mau ikutan atau ngga, walau di awal sih udh bilang gag akan nyemplung di sport 150 ya..
      yang perlu di nanti itu spec mesinnya aja sih.. klo design rr mono cukup accaptable sbnr nya di indonesia, yg bikin kurang laku kan karena dia 250 cc tapi nanggung 1 silinder, sdg kan mind set kita 250 cc ya harus 2 sillinder.. IMHO

    • Lebih tepatnya ga mau ngekor bikin 150 4tak tapi kembali lagi namanya bisnis tetaplah bisnis
      Apalagi otomotif itu kan dinamis ga bisa ketebak.

      Kalo iya kawasaki ikutan terjun ya lengkingan mesin wajib lebih dari gsxr150 13rebu yaa ninja 14 rebu lah wkwk
      Segmen 150 berdarah loh lbh kejam dari 250

  1. Kawasaki ngamuk Om…, bikin motor baru ninja400, ninja250, h2sx, z900rs, z900rs cafe, dan update zx10r dengan adjustable by elektrik front shock

    terus ini? bakalan ninja sl pake mesin kecil om menurut saya… seandainya yang 250 harga dan fitur bisa bersaing ama ktm duke rc 250, laku om pasti, di mana kawasaki sudahlebih di kenal dari ktm…

    sayangnya kenyaaan tidak seperti itu

    • Iya gak jelek bro, cuma terlalu mungil ane rasa untuk 250 cc. Bahkan jejer sama motor 150 cc juga kalah gahar n malah kalah wah.

  2. Menurut saya sih yg buat ninja 250 sl disini kurang laris tuh ya design n dimensinya terlalu kecil untuk 250 cc bahkan dibandingkan dengan yg 150 cc kalah gagah selain harganya juga juga lumayan. Orang sini suka yg dimensinya agar lebar. Jadi ya kalo pun mau bikin yg 150 minimal kawasaki buat dimensinya kayak r15 om atau cbr lokal gen 1.

  3. 150 nyusul?
    Kode atau pancingan om?
    Katanya Kawasaki Indonesia gk tertarik main dikelas ini dulu 😂
    Namanya bisnis bisa ubah2 tinggal mana yg Untung

  4. Seinget saya sih ya om,bukannya dulu awal SL keluar banyak temen2 club dan komunitas yang lebih sreg kalau desain itu untuk 150cc 4tak ya?
    Saya sih setuju sama komen “siapa yg ga mau naik ninja”
    Secara yg 2tak aja harga second nya masih bagus lho.. Apalagi kalau ada yang baru,jelas bakal masuk “daftar permintaan” adik2 SMA sederajat di negeri ini

  5. Kayanya ngiler juga ya lihat R125 cukup diterima di eropa jadi pingin ikut masuk. Btw kiprah CBR125 gimana Om di Eropa? Koq saya lebih banyak lihat berita R125 atau KTM125? Oya nasib gsx 125 sepertinya cukup baik, bisa dibahas Om?

  6. Harusnya kawasaki sejak awal lirik market 150cc 4T dg memanfaatkan nama besar ninja bkn dg ngajak nama bajaj 🤣. Klo market 250cc single cyl krg impactnya krn (mungkin) konsumen/ tipe genrenya mepet dg sport 150cc. Kecuali bikin model retro atau apa yg ga ada di 150cc.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s