Yamaha Indonesia Godog Rencana Galang Hendra Berlaga di WSBK Full Season

Hasil luar biasa Galang Hendra saat berada pada pole posisi 6 di seri WSBK Portugal, dan kemudian dilanjutkan dengan kemenangan fenomenal di seri WSBK Jerez adalah capaian sangat penting tidak hanya bagi Galang dan Yamaha Indonesia, namun juga bagi dunia otomotif di Indonesia.

Sudah terlalu lama bangsa ini hanya jadi penonton dan berharap untuk bisa bangga dan menepuk dada ketika mendengar Indonesia Raya berkumandang di laga otomotif internasional. Kemarin saya ikut terharu, merinding dan bangga.

Screen Shot 2017-10-024

WE NEED A HERO di ajang internasional seperti WSBK. Dan kita sudah terlalu lama menunggu. Terlalu lama.

Banyak pertanyaan dari sobat biker: mengapa Galang tidak turun full season saja di WSBK?

Yamaha Indonesia ternyata sedang menggodog rencana ini. Turut sertanya pembalap Indonesia di ajang balap internasional memang menjadi target semenjak 3 tahun lalu semenjak R25 diproduksi.

Ketika itu Yamaha Eropa memang sudah mendekati Yamaha Indonesia untuk mempelajari kans munculnya kelas WSSP300 di WSBK.

Saat ini Yamaha Indonesia sedang membahas Object Plan dan Mid Term Plan (3-5 tahun) termasuk di dalamnya plan strategi balap Yamaha di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Saya berharap Yamaha melihat momentum kerinduan bangsa Indonesia akan pahlawan balap di ajang internasional dan menurunkan Galang Hendra full season.

Prestasi Galang wajar kalau nantinya naik turun di full season. Faktor adaptasi dll. Tapi kalau bisa merecoki di 5-7 besar itu sudah luar biasa buat darah balap biker di Indonesia.

Jadi gimana sobat biker, setuju Galang Hendra turun di WSBK full season?

 

 

Iklan

27 thoughts on “Yamaha Indonesia Godog Rencana Galang Hendra Berlaga di WSBK Full Season

  1. Maaf om OOT, menurut om Leo bagaimana pandangan terhadap blogger otomotif yg isi kontennya sengaja membuat provokasi di kalangan bikers (ntar maksudnya cari sensasi atau hal lain ). Kalo saya sih tidak respect sama blogger tersebut, kalo om Leo ? Hehe

  2. Semoga galang dapat dukungan tim dan crew mekanik yg bagus.biar talentanya terasah.apalagi kalo tim dan crewnya juga dari indonesia

    • ya malah justru ada kemungkinan dipercepat proses developnya,karena mengejar spesifikasi balap.pabrikan lain semakin improve dengan motor yang lebih muda dari R25,apa YAMAHA mau nunggu sampe R25 jadi bulan-bulanan dulu baru diupdate?saya rasa sih enggak,karena jika dengan spek yang ‘agak ketinggalan’ aja bisa kayak gitu,apalagi kalo udah di update,seharusnya bisa lebih baik dong?sepertinya pabrikan yg punya tim balap punya pemikiran seperti itu…

  3. Sejak Portimao, saya melihat performa galang yang meningkat, sepertinya tim tempat wildcard Galang ini banyak andil dalam memberikan upgrade skill balap dan setting motor kepada Galang.

  4. Betul sekali harusnya jenjangnya seperti itu. Tapi kalaupun secara pendanaan berat untuk YIMM mungkin bisa “menitipkan” galang di salah satu tim yg sudah ada + support dana buat tim tsb. Memang tetap mahal tapi lebih logis dibanding merintis tim baru, karena membuat tim baru bukan cuma perlu dana tapi ada faktor lain seperti SDM, pengalaman, legalitas dan S&K lain2nya dari pihak penyelenggara WSBK yg pastinya tidak simpel.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s