Rea (Kawasaki) Double Victory + Penghargaan Pirelli Best Lap Award 2017, Podium Pertama Untuk Van Der Mark + Yamaha R1M di WSBK Portugal!!

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) menyelesaikan weekend yang sempurna. Setelah memenangka race pertama Sabtu. Hari Minggu ini ia kembali mendominasi perlombaan race kedua dengan sangat kuat.

Screen Shot 2017-09-18 at 3.55.08 AM.png

Dengan menjaga jarak hampir 6 detik dari Michael van der Mark (Pata Yamaha Official) dan 9 detik dari Marco Melandri (Aruba Ducati). Meskipun untuk top speed Kawasaki ZX10RR termasuk yang rendah dibandingkan Ducati dan Yamaha, namun gaya riding Rea yang mulus dan halus membuat dia kuat memimpin lomba.

Dua competitor terbesar Rea sayangnya kurang beruntung weekend ini. Tom Sykes mengalami cidera saat Free Practise sehingga tidak bisa turun bertanding di dua race. Sementara Chaz Davies dari Ducati lebih malang lagi, mengalami crash hanya 3 lap menjelang finish ketika sudah di posisi kedua.

Selain memenangkan dua race, Rea juga tersenyum semakin lebar karena dihadiah gelar penghargaan the 2017 Pirelli Best Lap Award title.

Screen Shot 2017-09-18 at 3.54.27 AM

 

Nampaknya gelar juara dunia untuk ketigakalinya semakin dekat di tangan karena jarak pointnya semakin jauh (120 points) dengan teammatenya Tom Sykes.

 

Hal yang menarik dari balapan WSBK race kedua di Portugal ini adalah keberhasilan Michael Van Der Mark untuk mendapatkan podium pertamanya bersama Yamaha. Ini juga adalah Podium Yamaha R1 di gelaran WSBK semenjak kesertaan tahun lalu. Nampaknya tidak salah Yamaha memilih Van Der Mark menggantikan sementara Valentino Rossi di gelaran MotoGP.

03165_R10_Ambience.jpg

 

Klasemen sementara konstruktor WSBK saat ini adalah 2 motor Kawasaki, diikuti oleh 2 Ducati dan 2 Yamaha.

Screen Shot 2017-09-18 at 3.38.57 AM

Selamat Rea untuk capaiannya yang sempurna juga Van Der Mark untuk podium pertamanya bersama Yamaha!

 

 

Iklan

12 thoughts on “Rea (Kawasaki) Double Victory + Penghargaan Pirelli Best Lap Award 2017, Podium Pertama Untuk Van Der Mark + Yamaha R1M di WSBK Portugal!!

    • knapa ngak ada tim di motogp yang mau mengontrak Rea ya?? padahal lagi masa kejayaannya di WSBK. Dari Rea setelah nanti memenangi 3 tahun berturut-turut pasti ingin tantangan baru dan nik kelas bersama para Dewa

  1. Selamat untuk Rea/Kawasaki. Sepertinya kombinasi Rea+Kawasaki punya sesuatu yang lebih dibandingkan yang lain.

    Itu pacenya ngeri banget dibandingkan yang lain, ga di awal lap gak di akhir-akhir lap.

    Selamat juga buat VdM, akhirnya podium juga.. (setelah 1-2 kali ketidakberuntungan) Cara yang elegan untuk menyambut debut bersama Yamaha M1 di MotoGP, dia pasti sangat senang saat ini.

    Yamaha sepertinya makin improve, tidak berlebihan kalau kita katakan Yamaha motor terbaik ketiga setelah Kawasaki dan Ducati saat ini di WSBK, dan satu-satunya mungkin yang bisa ‘sedikit’ mengganggu barisan depan (kecuali Rea mungkin, absolutely no chance). MV Augusta dan Aprilia (unexpectedly) juga sepertinya makin bagus, kecuali setelah lap-lap akhir balapan.

    • karena pabrikannya gak support…, menurut pembalap wsbk, wsbk skrg sudah mendekati STK1000…, beda di jaman 999 dimana Ducati ampe bilang ini modif full nyaris prototype ongkosnya…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s