Pemprov DKI BATALKAN Pelarangan Motor di Sudirman/Kuningan Oktober 2017 ini

 

Khabar baik. Setelah petisi berhasil mengumpulkan 8000 tandatangan, serta aksi solidaritas 7 komunitas bersama LBH Jakarta, akhirnya Pemprov DKI batakan pelarangan motor di Sudirman/Kuningan Oktober ini.

Screen Shot 2017-09-008

Ini statement lengkap dari Kadishub DKI dikutip dari detik.com

“Setelah kita lakukan pengkajian, setelah melakukan konsultasi, terus juga arahan baik dari Wantimpres, dari anggota DPRD kemarin kan. Dan dengan arahan dari Gubernur, kita ramu, untuk saat ini pelaksanaan pembatasan belum bisa kita laksanakan,” kata Andri setelah bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (7/9/2017).

Namun aturan itu ditentang oleh warga dan tokoh-tokoh masyarakat. Mereka menolak karena pembatasan motor merupakan langkah diskriminatif. Bahkan kebijakan ini dianggap tidak didasari dengan kajian atau penelitian.
(fdu/fjp)

https://news.detik.com/berita/d-3632284/pemprov-dki-akhirnya-batalkan-uji-larangan-motor-di-sudirman

Bentar mas. Berarti masih ada kemungkinan untuk diberlakukan nantinya?

Tentu saja masih mungkin. Selama pemda kebingungan mencari alternatif kemacetan dan akhirnya memilih cara mudah, kemungkinan itu masih ada.

Namun penting bagi kita untuk melawan pelarangan pada Oktober ini, karena ini momen transisi pergantian kepemimpinan daerah. Apabila pergub batal dilahirkan sekarang karena tekanan masyarakat, maka kemungkinan kecil pimpinan daerah yang baru akan mengeluarkan pelarangan diskriminatif itu pada tahun pertama dan kedua periodenya.

Terima kasih kepada 8000 teman-teman yang sudah menangantangani petisi, kepada 7 komunitas YROI, NIO, PRIDES, YRCI, MTRI, YARRCI, RSA, Jarak Aman, LBH Jakarta dan YLBHI yang sudah bergerak bersama melawan diskriminasi terhadap motor.

Advertisements

24 thoughts on “Pemprov DKI BATALKAN Pelarangan Motor di Sudirman/Kuningan Oktober 2017 ini

  1. “Tentu saja masih mungkin. Selama pemda kebingungan mencari alternatif kemacetan dan akhirnya memilih cara mudah, kemungkinan itu masih ada.”

    Oppppsss buahahaha ngakak

  2. ikut senang, ngga percuma nyumbang satu suara di petisi.
    saya yakin keputusan ini ada pengaruh dari petisi online juga.
    walaupun saya bukan warga Jabodetabek dan tidak bekerja disana, tapi saya dukung petisinya karena memang terasa janggal.

    terima kasih Om Leopold karena sudah menggagas petisi ini dan mewakili aspirasi banyak orang.

  3. kabar gembira, masih bisa lewat besok2.
    jika memang kedepannya aturan ini di batalkan karena motor bukan biang kemacetan, apakah aturan melarang motor melintas di Monas akan di batalkan juga? mengingat alasannya sama dan dulu juga ga ada kajian/penelitian yang di publikasikan.

  4. Pingback: Pemprov DKI BATALKAN Pelarangan Motor di Sudirman/Kuningan Oktober 2017 ini | Anak Jalanan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s