Bocoran: Honda Japan Sedang Persiapkan Versi 300-350cc untuk CBR-RR. CBR350RR? Ngeri..

Sumber yang pernah membocorkan bahwa CBR250RR akan diproduksi di Indonesia dan bukanlah V-Twin (yg adalah keyakinan khayalak saat itu), datang dengan bocoran lain. Honda sedang persiapkan versi 300cc utk CBR0RR. Bahkan diduga kubikasinya lebih tinggi dari itu.

Maaf kalau opening paragraphnya agak baper. Saya masih ingat MARET 2015 saya dibully saat menulis bahwa CBR250RR bukanlah V-Twin, tapi inline 2, dan akan diproduksi di Indonesia dengan harga 70-80 juta rupiah. Saya dikata-katain ngimpi. Ga mungkin diproduksi di Indonesia dan lain sebagainya.

https://7leopold7.com/2015/03/09/insider-information-k64-atau-cbr250rr-new-twin-inline-bukan-v-high-spec-produksi-indonesia/

Nah sumber yang sama dari Honda Japan, bukan Indonesia, mengatakan bahwa versi dua silinder dari CBR300R sedang dipersiapkan. Lebih lanjut sumber tersebut mengatakan sangat terbuka opsi CC yang lebih besar dari 300cc, yakni berkisar di 350cc.

the upcoming larger capacity version — at least 300cc and possibly as large as 350cc — will get other upgrades

Jadi:

  1. CCnya akan lebih besar, setidaknya 300cc, bahkan kemungkinan sampai 350cc
  2. Akan ada tambahan/upgrades dibandingkan CBR250RR yang ada sekarang.

Wahhh ngeri ini CBR.

Ada dua alasan kenapa kapasitas dibuat lebih besar:

  1. Persaingan di kelasnya semakin sengit. Yamaha saja untuk R3 versi awal sudah berkubikasi 321cc. Kawasaki sedang mempersiapkan Ninja berkubikasi disekitar 400cc. KTM sudah bertengger di 373cc (memang masih 1 silinder, tapi varian ini laku banget). Apabila Honda datang belakangan hanya bermain aman di 297cc misalnya, maka akan kalah dua langkah.
  2. Kelas World Supersport 300 yang merupakan bagian dari gelaran WSBK semakin kompetitif dan menarik perhatian. Dan bukan hanya di tingkat global, di tingkat regional seperti Asia seperti ARRC dan Australia, kelas inipun kian menarik minat tim balap.

 

Menurut sobat biker sekalian, apakah masuk di akal bila Honda Japan kembangkan CBR bercc lebih besar dari 300, CBR350RR misalnya?

Ngeri Horsepower ama torsinya tembus berapa ya 350cc?

Di Indonesia sih, kalaupun dijual disini, pasti harganya mendekati 100 juta karena ada tembok PPNBM yang harus dilompati.

img_7497

Pantai Soge – otw ke Madura

Advertisements

56 thoughts on “Bocoran: Honda Japan Sedang Persiapkan Versi 300-350cc untuk CBR-RR. CBR350RR? Ngeri..

  1. Heuuu dah menguap harapan gara² ppnbm nih mas leoo. Apa kita yg kepengen, harus “grey import” blok mesin dan upgrade²nya macam R25 ke R3, pengennya sih patuh hukum. Kita dipaksa makan produk kubikasi kecil terus, jangan-jangan cuma buat jualan Carbon emission quota ke negara lain nih, hadeeu.

  2. itu lah kenapa ada space kopong di area mesin 250rr, itu karena akan ada rombakan radikal di blok mesin terutama area crank case bak kopling dll, mesin akan lebih padat dengan perubahan CC yg lebih besar, gak cuma boreUp dari mesin 250cc nya, tapi total “new engine”!! karena boring si 250rr gak memungkin kan utk di bore up lagi (itulah clue nya, boring 250cc yg dah mentok)

  3. versi setengah liternya jadi overprice yak? modal tampang ganteng aja jadinya..

    waktunya 500cc diapdet jadi 4 cyl, guriih..
    tapi owner lamanya atiiit

  4. Sya pribadi, klo harga dikisaran 90jt keatas dan masih 2silinder inline or less, mending beli ER 2nd. Cc jelas lebih besar..

  5. Pingback: Jika Honda CBR250RR menggantikan CBR250R diproduksi di Indonesia, wajar bila CBR300RR menggantikan CBR300R di produksi di Thailand | Mengupas soal motor

  6. honda selalu overprice… apakah yg ini nanti juga akan begitu… semoga ninja 400 dibawah 100jt… melihat ninja 300 dibanderol dibawah 90 jt

  7. maap sedikit menyimpang, kalo untuk pemakaian mtr sport 250cc, apa sudah berlaku sim c1? Atau msh bs pake sim c biasa ya…

  8. Wakaka kembali ke zaman SMA di Pontianak dulu, ngunyah2 Yamaha RD350 twin…mesin super ngacir, Dan ngacir juga petunjuk bensinnya dari F ke E….

  9. Om Leo banyak lohh.. pembaca budiman yg gk terlalu ambil pusing
    tentang power. Kami lebih concern keselamatan dan kenyamanan berkendara.

  10. Ngerai ngerai sedap boss harganya,kalo power mah biasa aja tuh…:D
    kalo 600cc up bole dah di bilang powernya ngerai.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s