Pacar Ga Suka Kita Motoran? Putus!

 

Hidup emang sulit diduga. Tapi banyak hal yang bisa ditebak kalau diteruskan bakal jadi masalah. Salah satunya pacar yang ga suka kita motoran. Ini bad sign. Tanda buruk. Awal dari masalah sebuah hubungan. Itu kalau bro/sis memang biker tulen.

Buat saya motor itu melengkapi hidup saya. Mengisi apa yang saya tidak punya/miliki. Untuk menjadi lebih cepat, mengunjungi tempat baru, menikmati kebebasan dan tidak kalah penting, memiliki lebih banyak lagi teman,

Hal yang saya rasakan dan mengerti jauh sebelum saya pacaran.

Lalu bagaimana om kalau pacar ga suka kita motoran?

Mungkin aja ada alasan obyektif dari dia. Misalnya bro/sis itu sebenarnya memaksakan diri motoran. Karena terpancing gaya hidup. Padahal naik motor sering kagok dan membahayakan diri sendiri/orang lain. Sering banget nyaris kecelakaan. Kalau pertimbangan yang ini ya mungkin bro/sis perlu pikirkan lagi baik2.

Tapi juga pertimbangan yg subyektif dari pacar. Doi engga suka aja.

Nahh ini potensi awal masalah.

Disini bro/sis dalam persimpangan jalan yang harus diputuskan sejak awal.

Apakah akan menyerah mengikuti permintaan pacar walaupun bro merasa terpaksa. Dan ingat saat sudah jadi istri/pasangan hidup, keputusan mereka akan lebih mengikat lagi lho. Atau melihat ketidaksukaan pacar atas motor ini sebagai pertanda ketidakcocokan hubungan sejak awal.

Terkadang Tuhan juga menunjukkan jalan ke masa depan anda dari hal-hal seperti itu.

Bahwa bro/sis itu ya sebenarnya memang tidak cocok dengan pacar itu dan akan penuh pelbagai perbedaan sengit/masalah nantinya.

Kalau om sendiri gimana?

Na saya semenjak 24 tahun lalu kenal istri memang sudah motoran habis. Malah motor jadi media utk jalan-jalan dan pacaran. Jadi dari dulu sampai sekarang ya support aja, termasuk untuk keputusan penting seperti beli motor atau touring agak jauh. Sewaktu istri hamil atau anak masih bayi, saya yg inisiatif utk berhenti dulu main motor. Bukan disuruh, tapi murni keputusan saya sendiri.

Itu kalau saya. Kalau bro/sis ceritanya gimana?

 

 

Iklan

77 thoughts on “Pacar Ga Suka Kita Motoran? Putus!

  1. kalau harus putus samaa pacar bisa muterin kota 27Ɨ nanti buat ngilangin galau.

    nah kalau harus pisah dari motor bisa nenggak kopi 7drum buat ngilangin stress (haiyyah lebay…)

    motor juga bisa jadi obat ngilangin stress kalau buat saya om

  2. Om kalo pacar nyuruh beli xmax ketimbang cbr250rr gimana om
    Secara pribadi lebih suka cbr250rr dari pada xmax tp kalo di liat xmax juga ga kalah keren nya tp kurang memuaskan kalo dari hoby saya

  3. Hahaha…. seinget saya sih ini masalah umum anak motor ya,tapi menurut pengalaman saya sama para mantan kenapa mreka ga suka kita maen motor karena mereka cemburu,takut,sama daya tarik anak motor yg dianggep gampang gaet cewek,ya mirip2 image vocalis band gitu lah,hahaha… tp alhamdulilah sama yg sekarang ga pernah ada masalah itu,lagian juga jam ngaspal nya udah ga setinggi dulu, paling kalo saya ada schedule jalan2 cuma ngingetin “musim ujan,berangkat gas nya jgn malem.”
    #kokpanjangya

  4. Saya pribadi sih emang ga suka boncengin pacar pake sport fairing, kalo pas ngerem nahan 2 badan bikin telapak tangan pegel (biarpun punggung anget) jadi jarang bawa pacar riding.. tp sejauh ini pacar fine2 aja. Hehe.

    • Hehehehe “sepeda motor” sebagai sebuah benda, itu betul mas. Tapi “kebutuhan” kita akan mobilitas, pertemanan, menjelajah tempat baru itu YANG dipenuhi oleh benda itu yang membuat hidup jadi lebih lengkap.

  5. kalo pacar ane suka motoran juga, dan lebih enaknya lagi mau diajak mereng2 dengan high speed. Pas ane tanya takut apa ngga, dia bilang takut sih tapi seru juga dan makin bertambah rasa kepercayaannya ke ane karena dia yakin kalo kita motoran terutama pas lagi mereng2, kecil kemungkinannya untuk ndlosor.

  6. pacar saya malah sekarang tiap berangkat kantor anter jemput pake mobil, protes pengennya dijemput pake motor padahal motor saya udah dijual buat modal usaha -,-

    alasannya simple. bisa selap selip pas macet, kalo hujan pake jas hujan jadi ga kebasahan, dengan catatan harus pake yang matic wkwkwkwkwkk

  7. Kami tidak berbagi motor.
    Kecuali lagi pingin Turing gila,
    misalnya ke Sumatera barat naik Vario.
    Selebihnya kami punya motor kebanggaan masing masing.

    Selebihnya pakai mobil saja…. šŸ˜Ž

  8. Wah.. kebetulan Om.. dari kesekian pacar2 ane suka banget sama motor bepergian jauh pun naek motor , cuman klo lgi ga mood saja baru kita orang pake mobil , salam satu jalur Om.. Joss

  9. Kebetulan pacar (satu2nya pacar, yg sampe sekarang jadi istri) juga seneng motor ama offroad 4×4.
    Cuma saya dulu suka motocross, dia keberatan, ya saya brenti aja. Toh udah diganti 4×4 yg kami sama2 suka.

  10. Bener om kayak pengalaman pribadi saya nh. Mungkin mank g cocok kali ya. Pacar ngajakin cepet di nikahin, kalo saya lebih milih nikmatin masa muda mumpung pake duit kerja sendiri bli motor 250cc doang sh. Alhasil di putusin pdhl pacaran udah 7tahun, di bilang saya g serius ma dia. Padhal kalau mau tunggu sebentar aja pasti sampe pusin hasarat masa muda tersalurkan maklum, jaman sekolah sampe kuliah cma mentok 150cc. G dikasih ma ortu. Nanti jga kalu nikah punya anak motor bakal di jual cari matic yg lebih nyaman

    • cewek yg ga pengertian itu mah bro,bener kata ente selagi masih muda yaa nikmatin dulu apa yg kita blum nikmati..

  11. Nah, putus or cerai jalan terakhir’y mas, emang ni benda sering d jadiin kambing hitam &orang ke3 . Oleh sebab itu tanyakan pertanyaan ini saat ingin nembak wanita ” Beib, kamu suka gak jika aq hobi dunia motor ” & kalau setuju buat MoU hitam diatas putih untuk garansi jika suatu saat doi ngambek qt lbih perhatian dgn mtor ketimbang doi …
    Ingat ladies ” cowok naik motor itu bagaikan mendapatkan indentitas kejantanan mereka, terkadang bukan kita yang memilih untuk jadi biker, tapi sebaliknya motorlah yang merayu kita untuk bersamanya “

  12. Istri alhamdulillah suka motor juga, malah dia udah punya motor sendiri sebelum nikah sama saya. Udah paham resiko naik motor dan perawatannya….
    Yang saya rahasiain, cuman satu yaitu kalo saya sering maen ke warung om Kobay yang belakangan ini kembali ke jatidirinya sebagai kolektor foto espegeh.

  13. kalo saya mau touring agak jauh…kasih polda gratifikasi lebihan kadang pas kita ungkapin keingiinan touring gratifikasinya minta di tambah… kwkwkwwkkw

  14. Istri Pacaran dan kenal saya gegara Tiger 2000 yang selalu saya pake kemana2.

    Setelah nikah ganti KLX 150 komplain karena jok boncenger tipis, nambah Ninja 650 juga suka, nah begitu Ninja 650 ganti Z800 komplain lagi gara2 model boncenger Sport ga nyaman dan penginnya motor2 Retro…. mungkin juga karena usia kami yang bertambah jadi cocoknya motor yang santai aja hehehe.

  15. Dilarang sih engga om. Tapi beli michellin pilot street sama klakson hella ada yg ngomel hahaha.. Inget beli susu anak katanya šŸ˜‡šŸ˜‡šŸ˜‡

    • kalau saya modif selalu bilang kalau ini modif utk keselamatan. Ban yg ngegrip bisa menyelamatkan nyawa. Juga klakson. Dan nyawa lebih mahal daripada kedua hal itu. Gitu bro

  16. Sebelum nikah saya udh siapin mainan2 saya mas Leo. Jd selain kendaraan yg dipake buat aktifitas harian, saya punya bbrp motor yg dlm kondisi msh banyak PR dan juga gitar2 tua keluaran Jepang thn 80an. Dan saya beli tools spy bs kerjain semua drmh.
    Jd ketika nikah, aktifitas saya ketika lg off kerja ya banyak ngoprek motor dan gitar drmh. Jd tanggung jawab keluarga terpenuhi, hobi jg tersalurkan. Kalo soal riding, tempat kerja saya agak jauh, sekitar 25-30 km sekali jalan sampai kantor. Well, 50-60 km tiap senin – jumat menikmati hidup motoran udh cukup buat saya. Saya jg selalu berangkat kerja sblm matahari terbit menghindari kemacetan agar saya bs menciptakan “short tour” setiap kerja pake motor.

    • Smart! Saya juga menikmati commuting ke kantor tiap hari. Lumayan dapat 60-70an km/hari. Cuma saya biasanya berangkat stlh gelombang macet anak sekolah reda. Dan pulang setelah gelap.

  17. Hehe,ijinkan saya ikut komentar om hehe,s elama membaca blog om Leo 5 th lebih baru memberanikan dirinya ikut komentar Haha ;)(berdasarkan pengalaman pribadi saya)…..dulu saya punya pacar gag suka saya boncengin naik motor,padahal saya beli motor ninja warior kredit susah susah memang buat kepuasan pribadi Haha.Keluar ninja th 2008 bisa beli akhirnya th 2012 masih bisa dpt yg versi karbu warna hitam horeeee(wkaka wkakka gag mau yg injeksi)terus terang saya suka naik motor kalo Minggu pagi bisa corneringan bareng teman2 di Tawangmangu sambil ngopi asyiknya di situ…..begini awalnya kalo mau malem mingguan hujan berantem,kalo kepanasan brisik nyalah nyalahin saya,padahalkan bisa pakek mantol wkaka wkaka perempuan memang aneh!!!akhirnya cewek minta ganti mobil(haduh uang darimana ya?)terpaksa dan terpaksa saya jual ninja kesayangan saya dan menuruti keinginan pacar yg 7 th bersama saya tp tidak jadi menikah šŸ˜¦ .Dari sini saya menyesal om saya begitu bodohnya ikutin apa kata cewek saya(PADAHAL KAN BARU PACARAN KNP BODOH YA SAYA IKUTIN OMONGANYA YG JELAS MENGORBANKAN HOBYYY SAYA YG SUKA NAIK MOTOR MUTER MUTER TEMPAT TEMPAT YG BARU,Toh akhirnya putus juga)

    Maaf om kepanjangan ceritanya,Smoga om Leo sehat&sukses selalu juga bisa terus membagikan informasi dan pengalaman tentang roda 2 hehe,trimakasih maturnuwun šŸ™‚

    • Ikut berduka bro. Saya kira tidak semua pacar itu memang ditakdirkan jodoh. Kalau sdh mengganjel dr awal mungkin itu tanda2nya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s