Mendominasi di US Superbike (AMA), Suzuki Persiapkan Kembali ke World SBK Dengan New GSX-R1000

 

Setelah terpaksa mengundurkan diri dari WSBK di tahun 2015 akibat spec GSX-R1000 yang sudah lama tidak diupdate, Suzuki sedang persiapkan rencana kembali ke WSBK di tahun 2018. Keputusan yang tepat dan ditunggu-tunggu.

FullSizeRender 6-002.jpg

New GSX-R1000 terlihat kecil karena lebih ringkas dibanding pendahulunya. Selain orangnya juga oversize

Kenapa tepat? Karena performa new GSX-R1000 di kejuaraan superbike di US menunjukkan prestasi yang gemilang. Bersama Toni Elias, mantan juara dunia Moto2 dan pembalap MotoGP, Suzuki berhasil mengukuhkan diri sebagai pendatang baru yang terkuat di tangga kejuaraan.

suzuki toni

Sylvain Guintoli (posisi di championship ke-13), yang saat ini berkandang di tim Bennet Suzuki di BSB (UK) mengatakan bahwa New Suzuki GSX sangat kuat dan berpotensi menjadi penantang di WSBK apabila mendapatkan support penuh dari Suzuki Japan. Guintoli sendiri berharap bisa terlibat dalam rencana kembalinya Suzuki ke WSBK.

Hmmm opini pribadi saya sih, mending mencari pembalap muda yang lebih konsisten prestasinya dan adaptable dengan motor yang baru. Guintoli sendiri menurut saya kurang tepat, melihat prestasinya di tim Prata Yamaha hingga kemudian cedera dan digantikan Van Der Mark.

Kembalinya Suzuki di WSBK juga tepat karena mengkompetisikan motor yang mereka jual. Baik dalam kelas Superstock (standard) maupun kelas Superbike (heavily modified). Sulit mencari justifikasi bagi pabrikan yang menjual motor sport 1000cc namun tidak mengkompetisikan motornya dengan full support pabrikan.

WSBK bakalan tambah seru ini!
2017-suzuki-gsxr-1000-wheelie-right.jpg

Iklan

17 thoughts on “Mendominasi di US Superbike (AMA), Suzuki Persiapkan Kembali ke World SBK Dengan New GSX-R1000

  1. Hal-hal seperti ini yang membuat kita pecinta motorsport tambah antusias. Saya ingat bagaimana excitednya waktu tahu Yamaha akan ikut di WSBK atau saat Suzuki, KTM dan Aprilia akan ikut MotoGP.

    Dan saya baru tahu ternyata kini Suzuki mendominasi AMA, wow.. (perasaan kemarin masih Yamaha’s Cameron Beaubier yang juara AMA). Menarik sepertinya kalau dibahas kenapa Suzuki bisa mendominasi tahun ini…

    • Tau mat mladin? AMA memang kandangnya yoshimura suzuki coba lihat data champion standing. Tim yang paling mendominasi dan sukses dlm sejarah gelaran AMA adalah Yoshimura suzuki.

  2. Ma Leo salam kenal, maaf OOT… aq reader anyar nih… cuma mau tanya biar gak penasaran aja, kenapa dan alasan apa om leo memutuskan meminang ZX10 bukan motor pabrikan jepang lain dari kelas yg sama? Makasih om atas penjelasannya… #SafeRide #SafeDrive πŸ™‚

  3. Di STK1000 saat ini kalo gak salah ada yang make GSX, bukan GSX MY2017 kah?

    Btw kalo bener kembali bakalan seimbang nih 4 European Knight vs 4 Japanese Samurai wkwkwkw

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s