WSBK LAGUNA SECA: Davies Juarai Race 1, Duo Kawasaki Podium!

 

Race pertama di Laguna Seca ini akan dipimpin oleh Tom Sykes yang mengukuhkan gelar “Mr Superpole”. Kemudian ada Jonatan Rea pada posisi kedua dan Chaz Davies, yang habis cidera di Misano, di posisi ketiga.

Screen Shot 2017-07-09 at 8.59.57 AM.png

WorldSBK.com

Kebetulan saat race di USA sana, di Australia sudah pagi jam 7. Jadi sambil sarapan yg hangat di winter ini sayapun duduk manis sambil streaming dari WorldSBK.com

Suhu sirkuit cukup panas hingga 40’C. Masih ideal untuk mendapatkan grip terbaik bagi ban. Tim Kawasaki berspekulasi dengan menggunakan ban development. Ban ini memang membantu saat qualifikasi namun perlu dilihat performa jarak jauhnya.

modp-1110-01+mazda-raceway-laguna-seca+cover

Sedikit informasi tentang Laguna Seca yang berarti “danau kering”. Ini adalah sircuit yang penuh drama akibat topografinya yang berbukit terjal (naik turun 55 meter) dan berkelok dengan kombinasi 3 medium straight line. Tikungan Corkscrew dianggap salah satu tikungan yang paling menantang dalam dunia balapan. Karena merupakan kombinasi: apex di puncak bukit + tikungan buta + turunan tajam. Silahkan coba taklukan di game console.

 

Oke.. Start dimulai.

 

Sykes langsung melejit kedepan. Memasuki tikungan pertama, Davies langsung mengisi posisi kedua ditempel ketat Rea.

 

Hingga 7 lap ke depan formasi masih Sykes-Davies-Rea-Melandri (teammate Davies). Rombongan ini mulai meninggalkan jauh pembalap lain.

 

Pada lap ke 12 menjelang Corkscrew, Davies attack dan menyalip Sykes, Rea pun mengambil kesempatan dengan menggunakan trick Rossi untuk memotong Sykes dari dalam tikungan yang menurun,

Screen Shot 2017-07-09 at 7.12.09 AM

WorldSBK.com

Mulai Lap 17 Sykes perlahan berpisah dari rombongan depan. Pertarungan panas berlanjut antara Davies dan Rea. Posisi 1-2 ketat, gap 2 detik Sykes, gap 3 detik Melandri.

Screen Shot 2017-07-09 at 7.28.27 AM

WorldSBK.com

Davies dua kali melakukan kesalahan menjelang Corkscrew dan kemudian hampir disalip Rea yang time lapnya konsisten dan ridingnya sangat mulus, namun karakter L-twin Ducati membantu Davies melepaskan diri.

Screen Shot 2017-07-09 at 7.28.08 AM

WorldSBK.com

Hingga ketika bendera catur dikibarkan posisi lomba masih tidak berubah. Davies memenangkan race pertama diikuti oleh duo Kawasaki Racing Team yang mengisi podium 2-3.

Screen Shot 2017-07-09 at 7.42.14 AM

WorldSBK.com

Balapan ditutup dengan Tribute Lap menghormati almarhum Nicky Hayden. RIP Sob!

Posisi championship pasca race 1:

Screen Shot 2017-07-09 at 9.03.37 AM

Iklan

9 thoughts on “WSBK LAGUNA SECA: Davies Juarai Race 1, Duo Kawasaki Podium!

  1. Benar2 mantan pembalap British Superbike menjadi penguasa di WSBK.
    Tetapi Yamaha lumayan juga ya , dari Tim nya bisa posisi 3 di tahun ini , ada peningkatan di bandingkan dengan tahun sebelumnya.
    Terimakasih berita WSBK nya Om Leo.

  2. Om, kenapa sirkuit laguna seca hanya di selenggarakan superbike saja? Kelas dibawahnya ga di gelar juga seperti sirkuit lain?
    Sepertinya di MotoGP juga begitu…Moto2 n Moto3 tidak digelar???

  3. Halo PATA Yamaha, apa kabar? Menurut Om Leo gimana nih om, kok YZF R1 di WSBK tidak kompetitif. Saya kangen kok Yamaha ngga menang-menang di WSBK. Ben Spies, kemana kamu sekarang….

  4. Sayang bgt ni sirkuit dah ga dipake lg dimotogp…padahal tikungan corkscrew ini yg bikin balapan seru…rossi vs stoner…rossi vs marques…dorna payah …smoga kedepannnya dipkake lg sblm rossi pensiun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s