Tidak Dibenarkan Jika Ada Kewajiban Pembelian Apparel Pada Saat Membeli D-tracker atau Produk Kawasaki Lain

 

Saya dicolek oleh bro Hendri Pova tentang adanya kewajiban pembelian apparel yang dialami oleh om Lulut Wahyudi pada saat membeli D-Tracker 150. Setelah saya baca dan perhatikan kasusnya, ini terlihat aneh sekali dan yakin bukan kebijakan KMI Pusat. Kontan saya konfirmasi ke salah satu petinggi di KMI.

Beliau berujar “makasih infonya mas. Itu sama sekali bukan kebijakan KMI”

Tidak berapa lama beliau menambahkan “Dealernya akan ke rumah konsumen untuk menyelesaikan masalah ini dengan konsumen. Kita langsung action”.

Di era media sosial yang serba cepat dan spontan seperti sekarang ini, praktek-praktek lama yang kurang baik dari oknum sales ataupun dealer sangat mudah tersebar dan bisa merusak nama baik brand yang sudah susah payah dibangun.

Keuntungan material di tangan sales nakal/dealer binal tidak seberapa namun kerugiaan brand jauh lebih besar. Disini fungsi media sosial dalam melakukan kontrol positif. KUNCINYA APA: sertakan fakta yang jelas (nama identitas, lokasi dealer) sehingga bisa difollow up.

Jangan yang diposting katanya katanya katanya, itu bisa jadi black campaign, tapi harus fakta yang memang dialami sendiri.

Good Job KAWASAKI!!!
Update: pihak Dealer dan om Lulut sudah bertemu untuk menyelesaikan masalah. Semoga ke depannya juga clear..

Iklan

16 thoughts on “Tidak Dibenarkan Jika Ada Kewajiban Pembelian Apparel Pada Saat Membeli D-tracker atau Produk Kawasaki Lain

  1. terjadi di salah satu kota yang market kawasaki bagus disitu, tapi karena produk apparelnya gak gitu laku, terus keluar kebijakan spt itu, harusnya ya buat dikasi bonusan aja, ato untuk doorprize, lebih masuk akal, daripada pemaksaan beli spt itu

  2. Nah kata yg sngt tajam stajam samurai mas, sapu bersih sales nakal/ diler binal jangan biarkeun mereka mengotori brand KAWASAKI !!!

  3. PRJ taun 2015 pas saya beli Ninja 250 cash ada potongan 500rb plus dapet bonus apparel senilai 500rb yg bisa diambil pas ambil STNK…yaudah saya putusin buat ambil gantungan kunci sama kaos, jacket.

    dan yg terjadi sampe sekarang itu apparel bonus cuma saya baru dikasih gantungan kunci nya doank…gak papa sih ga merasa rugi, wong mau ada bonus apa nggak saya tetep beli itu motor tp seenggaknya kalo ga niat kasih bonusan kyk gitu ya gausah diadain.

  4. wuih..tumben artikelnya sering terbit.

    zaman sekarng kalo ada dealer yg merugikan konsumen bakal cepat menyebar. pada akhirnuya balik lagi dealernya menanggung rugi..paling gak calon konsumen jd lari.

  5. untungnya skrg banyak kebantu blogger juga ya. jadi ada jembatan antara klien yg dirugikan dgn dealer dan secara blogger lebih independen tentunya jadi leverage buat si klien tsb

  6. Itu om lulut RCC, om? Builder hd yg terkenal itu?
    Wah.. Wah.. Semoga tiap dealer bisa quick response trhadap dealer/sales nakal walaupun konsumen nya “orang biasa”

    • biasanya di Beres kawasaki sparepart jarang yang ready stock kalau gak ada pesen sampai 2-3bulan, saya alami sendiri akhirnya beli di luar pasang di Beres sekalian service

  7. maaf kalau oot
    major facelift 250 php kyk nya ya om
    pengen ambil yg SE 250 tp kalah fitur sama rival nya
    Kasih clue donk om seperempat liteeer nya hehehe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s