Yamaha New R15 VVA Menurut Seorang Owner Komplit R series: Benny One3

Sebelum saya mulai share impressi saya sendiri ttg R15 VVA, menarik nih untuk mendengar  impressi bro Benny Saputra, pencinta motor dan juga pemilik One3 Motoshop tentang New R15.

Bro Benny bukan kebetulan, tapi memiliki lengkap motor DNA R series. Dari mulai R25, R6 bahkan sampai ke R1M. Jarang kita yang gitu ya hehehe…. Yang bukan hanya dibeli, namun juga dieksplore di Sentul maupun untuk touring. Jadi boleh dikata doi cukup kenal filosofi dari clan balap Yamaha ini.

Sore itu saya datang ke One3 di Summarecon Serpong utk pasang knalpot Prospeed kiriman Bie Hau di motor R15. Sembari nunggu dipasang saya naik ke atas dan ngobrol2 setengah serius ttg XMax dan pangsa marketnya di Indonesia. Waktu saya bilang lagi bawa R15, weh langsung antusias turun ke bawah dia.

FullSizeRender 2

dikerubutin customer dan mekanik One3

Benny memuaskan mata memandangi kepaduan design R15. Yang menurutnya lebih baik ketimbang R25 atau bahkan R6 2017.

FullSizeRender

Foto: Satrio

“Saya amaze dan applause ama desain nyaa.. holistik.. itu sebutan tepat nya”

“bagian per bagian dipikirin baik-baik nih, coba lihat di segala angle semuanya rapi,detail, dan menyatu.” Cuma ini aja seatnya agak kurang oke ne..ga ngepas ama garis dan celah body.”

Lanjut Benny sambil memutari R15 “nih segala angle asik liatnya, ga ada ugly spot, malah jauh ama R6 2017 yg cakep nya cm dr angle trtentu.”

Benny pun kemudian duduk dan merasakan ergonomi serta feeling suspensi depan-belakang sambil geleng-geleng. Motor pun digas dan dites.’

“Ini baru R series!” seru Benny.

“ini gimana caranya ya? Motor lebi enak dan cakep jauh dr kakaknya. chassis dan swing arm mirip dengan R15 lama, tapi dgn desain jubah baru semuanya bener2 tetep menyatu dan bukan kaya bodi tempelan.frame dan suspensi pun feelingnya bener-bener beda… lebih  lincah dan handling nya..TOP”

“jadi lebih sporty dan mirip R125 Eropa ergonomi dan handlingnya! Coba mesin nya 250cc..beuhhh ”

Benny terlihat diam berpikir sebentar “cuma motor gini susah juga jualan aksesorisnya nih, paling ban sama knalpot, selain itu mau diapain lagi coba hehehehe”.

 

Iya juga ya ….. hmmmmmmm

 

 

 

Iklan

45 thoughts on “Yamaha New R15 VVA Menurut Seorang Owner Komplit R series: Benny One3

  1. kalo emang dah ganteng mau diapain lagi? paling distiker doank.
    tapi sepertinya bakal lebih baik kalau sekalian spion diganti ala R1/R6 yang ada lampu seinnya. cuma opini sih.

  2. “coba mesinnya 250″… Seharusnya dan semoga, yamaha merealisasikan mesin 250cc dengan rangka deltabox, wes itu tok

    • Bener om, jadi malah suka salah tingkah takutnya jadi menciderai, maklum lah kesayangan, ga asik kan kalau tetiba dikomen teman ‘laah bagusan standarnya ketimbang di giniin’ 😦 kan ngehek :))

  3. Menurut saya sih ugly spotnya dari depan. Coba aja sein depan dispion terus lampunya pake projie ngumpet ala r1/r6 2017 + usd nya warna gold ,bakalan perfecto dah

  4. Hal ini sudah sangat membuktikan bahwa yamaha lebih saya pada konsumen market 150cc yg gurih, masif dan profitable. Harga sepintas terlihat murah, terjangkau dengan fitur yg mumpuni: VVA, USD, deltabox, banana arm, LED lighta, dan bonusnya irit bensin.

    250cc yang seharusnya superior dan elite malah dipecundangi dengan desain lucu, fitur seadanya dan body yg biasa-biasa aja. Emang sih pgn usd + deltabox + banana arm 250cc tidak sama dgn 150cc yg ekonomis. Harga bisa tembus 80an klo smua terpenuhi. Good job buat all new r15

    • Sori om, bukan ane fbh, tp nyatanya honda isa tuh kasih harga CBR 250RR ver ABS 70jt lengkap dgn semua fitur yg om sebutkan di atas (kecuali frame). R25 aja yg salah jadiin ninja 250 yg notabene sport touring sebagai benchmarknya, seharusnya stick to philosophynya sebagai motor racing murni, seperti gsx-r150 dan R15.

  5. Om leo, R125 kan targetnya biker beginner klo di eropa sana. Klo new r15 ini lebih berasa R series (dibanding R15 v2?) apa jadinya lebih sporty? R15 v2 aja banyak dibully bongkok lah dll..dll..klo ini lebih berasa R jadinya gmn? Track oriented gitu kyk R6?

  6. yang masih mempertimbangkan naik motor ginian tapi kok masih ingin tangan tidak pegel, pinggang tidak linu, ada baiknya kembali berpaling pada motor matic atau bebek saja.

    • Yakin um metic sama bebek lebih nyaman? Ane pernah pake mx buat touring d banding r15 masih lebih nyaman naik r15, utk metic pake beat buat dalkot aj pantat pd sakit.. 😀

  7. Ini yg kusuka dari blog nya om leo. Gak ada yg asal komen SOHC lemot lah bla bla bla. Hehehhe.. Mereka yg sudah paham dunia motor pasti tau bahwa beli motor bukan cuma stiker DOHC doank. R15 dari yg lama sudah enak bener handlingnya. 50:50 bobotnya bukan isapan jempol. Dan inilah all new r15 yg value for moneynya tinggi, dengan selisih gak sampe 2 juta dari sang penguasa pasar tapi fitur overkill. Good job yamaha

  8. Motor keren
    Body ga gede2 amat ,masih gedean r25 atau ninja fl. Klo di banding ama cbr dan gsx, emang r15 v3 lebih besar bodynya.

  9. Baca komennya bro benny aja uda ngiler pengen test drive. Sempet mikir. Om2 ini (tmsk om leo) fby tulen apa gmn sih, bikin org mupeng doank. Hehehe

  10. Kelebihan Yamaha generasi ini adalah part2 racingnya banyak sekali bertebaran dan beragam pula merek mereknya, basicnya juga udah punya chassis yg bagus (walaupun Deltaboxnya adalah Deltaboxeng), sehingga kalo mau upgrade performa sang pemilik motor tidak perlu kuatir chassisnya gak bisa ngatasi keliaran mesin yg sudah di upgrade.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s