KLX150 series … emang kagak ada matinyee …. Wajar Jadi Tunggangan Presiden di Trans Papua

 

 

Presiden monitoring project mah udah bukan berita. Presiden monitoring project mengendarai motor (bukan digonceng) nahh itu baru berita. Mungkin Presiden Indonesia pertama yang begitu. Tapi saya lebih tertarik bahas motornya.

 

klx2

Sebagai mantan pemilik dan pengendara KLX150L, tentu saya masih ada hati dengan motor yang memang istimewa ini. Bukan hanya untuk pencinta jalur tanah. Kalau soal off-road sih sudah tidak usah dibahas lagi. Untuk dipakai harian menghadapi medan jelek perkotaan pun nyaman (suspensi di atas rata2 roadbike 150cc), enteng (secara harfiah karena chassis dan bobot yg ringan) dan irit buangettt BBMnya – saya dapat 1l: 46 km.

IMG_2828.jpg

KLX jadi kendaaan operasional lapas di Nusakambangan

Saat stuck macet di jalur neraka Daan Mogot zamannya pembetonan, saya memutuskan ke jalur tanah naik turun sepanjang tepi kali. Bye bye an dengan pengendara motor lain yang keliatan kepengen tapi ga bisa. Torsi di gigi bawah yang padat dan berkat gear ratio yang padat juga membuat rimba jalan perkotaan encess aja.

 

Kelemahan tentu ada, dari segi penampakan motor ini lebih cocok untuk mereka yang berpostur ramping dengan bobot dibawah 70an kg. Dari segi performa, pada umumnya rider KLX mengupgrade mesin dengan mengganti per dan plat kopling Tiger untuk mendapatkan tenaga lebih.

 

 

Kekuatan KLX pada segi penjualan pun ini terlihat. Semenjak ditinggal Ninja 150 2 tak, Kawasaki mengandalkan market sharenya pada dua motor: Ninja250 families dan KLX150 families.

 

KLX150 angka penjualannya menembus titik tertinggi 6.127 unit di bulan Januari atau 83% dari total penjualan motor Kawasaki di bulan itu. Edan tho…

Kalau pabrikan lain mengandalkan cash-cow nya pada matic, Kawasaki di motor off-road.

Salah satu sebab angka penjualan fenomenal adalah karena pemesanan cukup besar dilakukan oleh instansi pemerintah ataupun perusahaan. Sekali beli bisa ratusan unit bro.

 

IMG_2908

Kendaraan operasiona lapas di Nusakambangan

 

Bagi unit bisnis seperti ini tentu perhitungan ekonomis sangat ketat. Engga hanya modal seneng atau hobby. Perhitungan kemudahan dan biaya perawatan, daya tahan motor dan lain2 adalah faktor utama. Tidak aneh dalam proyek pembangunan jalan trans-papua, KLX jadi kendaraan operasional dan akhirnya digunakan Presiden beserta tim.

 

Gimana? Sudah KLX kah anda hari gini?

 

 

IMG_2868-001

Iklan

29 thoughts on “KLX150 series … emang kagak ada matinyee …. Wajar Jadi Tunggangan Presiden di Trans Papua

  1. Sdh dong om, krn KLX tlah mengKLXan hati rakyat pelosok Papua yang terisolir dunia aspal
    . . .
    Orang sini blg, “tra KLX tra Kuat Laju Xtrim”, Sm sperti tra NINJA tra CINTA”. . .

  2. KLX GAK ADA MATINYE, YANG MATI PLODUK DALAM NEGRI CONTOH SI VIAR TUH, ATAU FIN KOMODO, KENDARAAN YANG COCOK DI JALANAN BEGITU GAK DI PAKAI, AUH AH SILAU

  3. ya mau gmn, gak ada pilihan lain (produk jepangan) dengan harga wajar. Masak presiden n jajaranya mw pake KTM, husky, dll yg harganya diatas 130jt perbiji. ntar byk yg protes.

    Coba, jepangan yg lain udh keluar produk entry levelnya. pasti tewas itu KLX.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s