Dengan Pahlawan Baru Vinales, Bagaimana Chance Rossi Menjadi Juara Dunia 2017?

Selamat utk Maverick Vinales utk kemenangan pertama dengan Yamaha di seri pertama Qatar. Tidak mengejutkan sebenarnya karena Mav menunjukkan hasil terbaik secara konsisten pada rangkaian testing dan kemudian free practise.

Beberapa malah menghitung chance Vinales cukup kuat untuk menghadapi pesaingnya merebut juara dunia 2017. Mav masih muda, dan sangat kuat. Kalaupun lolos tahun ini, tahun-tahun selanjutnya menanti.

Pertanyaanya adalah, bagaimana dengan mang Rossi. Bagaimana chance juara dunianya di 2017 pasca masuknya anak muda kuat Vinales?

Tahun 2016 bukan tahun yang mudah. Apalagi di tahun 2017 ini persaingan di front grid akan semakin berat. Ducati menguat dan semakin mudah dikendalikan. Marquez dan Honda terlihat semakin adaptable dalam kering dan basah. Vinales nampak semakin nyaman dan fenomenal dengan Yamahanya. Para pendatang baru seperti Zarco pun tak ketinggalan memperlihatkan kemampuan dan nyalinya.

Meskipun situasi akan berat utk Lorenzo, saya tidak akan sepenuhnya mencoret namanya di tahun ini. Buat sopan santun aja heheh …

Di lini tengah pun kita punya banyak rider yang siap sewaktu2 meranggsek ke depan.

Secara probabilitas Rossi TENTU masih memiliki sejumlah chance untuk menjadi juara dunia di tahun ini.

Walaupun dengan mempertimbangkan faktor eksternal di atas, dan internal Rossi sendiri, tentu persentasenya untuk menjadi juara dunia akan berkurang bila dibandingkan 2016 apalagi 2015.

Dalam kondisi race yang hampir semuanya normal (kering, tanpa banyak accident), mendapatkan posisi runner-up pun akan jadi perjuangan yang tidak mudah.

Logika yang sederhana, rekan-rekan setuju?

Tapi buat saya pribadi, target bisa melihat Rossi tampil habis-habisan mengacak-acak podium MotoGP adalah sesuatu yang sangat berharga. Apalagi Rossi sudah mengatakan kepada MCN akan berpikir pensiun di usianya yg ke 40, musim 2019.

Kehadirannya menjadi benchmark bagi pembalap-pembalap yang jauh lebih muda untuk tampil lebih baik.

Kalau Rossi harus berhenti sekarang berdasarkan prestasinya, maka setidaknya ada 20 lebih rider di peringkat di bawahnya yg harus berhenti dr MotoGP juga bukan?

Kalau kemudian, beberapa faktor, memungkinkan dia menjadi Juara Dunia. Itu adalah bonus.

motogp-san-marino-gp-2016-valentino-rossi-yamaha-factory-racing-maverick-vinales-team-suzu

Iklan

51 thoughts on “Dengan Pahlawan Baru Vinales, Bagaimana Chance Rossi Menjadi Juara Dunia 2017?

  1. jangan lupa om…ada rookie yang sangat menjanjiken,johan zarco walaupun dlosor doi sempet memimpin di lap2 awal ,,, kans doi masuk di factory team sangat besar setelah vt 46 pensiun

    • Masalahnya zarco udah 26 tahun om, kalo bener rossi pensiun umur 40 musim 2019 nanti, berarti zarco masuk factory diusia 28. Udah lumayan berumur
      Lagian juga baru 1 race, perlu diliat dulu apakah emang doi bisa konsisten

  2. Peluang Valentino Rossi sepertinya lebih besar untuk menjadi Runner Up lagi. Apabila melihat potensi Maverick Vinales dan kemajuan Yamaha Factory Racing sejauh ini , peluang nya untuk menjadi juara dunia 2017 menjadi lebih besar.
    Namun demikian yang jelas bahwa MotoGP 2017 semakin tambah menarik karena banyak pembalap muda bertalenta bagus berlaga di sirkus balapan roda dua para raja ini.

  3. well…bs juara dunia=bonus sy setuju tapiii bs bertahan ampe musim 2019 dgn posisi anggaplah msk 5 besar aja itu sudah luarrrr biasa dgn umur 40thn di 2019,nanti tinggal liat siapa kira2 yg bs bertahan ampe umur 40thn sepeninggalnya rossi dr motogp..apakah marquez,pedrosa,lorenzo,vinales..who knows yg pasti bkn hal yg mudah utk lewatin rekor yg satu ini hehehe…

  4. kesempatan terbaik vr utk meraih titel ke 10 sebenarnya ada di musim 2015.. kalo saja rossi tidak membuat statement yg memicu sepang clash .sekarang rival yg muda muda makin tambah pengalaman .makin kuat..sementara rossi umur semakin bertambah.fisik jg tentunya sdh tdk pada kondisi puncak..( walaupun gairah balapnya masih sangat membara.. dan masih bisa bersaing di depan dgn yg masih muda patut di apresiasi ) tapi persaingan
    makin berat.

  5. “Meskipun situasi akan berat utk Lorenzo, saya tidak akan sepenuhnya mencoret namanya di tahun ini. Buat sopan santun aja heheh …”
    Walah om… sampeyan terrrllaaaalluuuu…..wkwkwk

  6. Rossi akan berat Pak tpi bukan tdk mungkin dg pengalaman dan skill balap nya. Pertarungan antara pembalap2 kuat Vinales, Marquez, Dovi dan Iannone, Rossi bisa manfaatkan situasi.

    Vinales luarbiasa beradaptasi cepat dg M1. RC213V Marquez ada problem akselerasi tiap keluar corner yg harus dia kompensasi dg hard braking masuk lebih dalam. Big-bang atau semi big-bangnya kurang tarikan katanya.

    Zarco mantap, hanya perlu adptasi lgi dg teknik management ban supaya grip tetap tersdia sampai akhir balapan.

  7. Hayo ngaku siapa yang kemaren triak histeris waktu pakdhe nyalip marq????

    Hayo tunjuk jari siapa yang geleng2 lihat digdaya nya ducati waktu drag lawan vinales???

    Hahaha

  8. masih percaya sama VR46, anything can happen

    idealnya sih tahun ini dia jurdun, MV25 runner up, so tahun depan dia bisa mewariskan ilmu ke MV25 (kalo dia berkenan) dan pensiun dengan jaya, dengan 10 gelar jurdun

    dan MV25 akan menjadi next Yamaha Champion, duel untuk waktu yang lama dengan MM93, di tahun2 setelahnya

  9. Katakanlah peluang Rossi utk jurdun itu besar dan satu2nya penghalang hanyalah team mate nya sendiri, si MV25. Terus Yamaha menerapkan team order, menurut kalian bagaimana? Apakah mungkin atau apakah justru menciderai sportifitas MotoGP dan nama baik VR46 sendiri?

    • Kalo menurut saya akan berat dan kemungkinan kecil mv menerima team order, secara tahun 2016 di valencia saja mv tidak dengan cuma2 memberikan posisi nya ke pakde rossi, padahal rossi sedang mati2 an ngejar poin

  10. peluang Rossi Ms besar Krn kmrn mungkin faktor force major cuaca yg berdampak perjudian setingan mesin,ban dll,,Krn kl kita liat mtr Yamaha sdng punya paket yg sempurna. faktor Vinales mmng bgs Tp soal battle blm trlihat apakah mampu duel keras,Krn Rossi Ms punya mental battle yg ms konsisten,Tp nilai baik LG Vinales bs membuat adem mental Rossi dibanding dgn jolor taun blkngan

  11. Rossi itu akan kayak rubah spt kata capirossi. Dia akan mempelajari gaya balap vinales kenapa dia bisa cepat (dan sudah dilakukannya kemaren, seperti yg dikatakannya dia beruntung bisa berada dibelakang maverick sepanjang balapan, hal yg tidak bisa dilakukannya saat test pramusim). Jadi jangan heran kalo nanti maverick duel dg marquez, dovi atau zarqo akan ada rubah yg dg sabar mengamati dari belakang utk kemudian mencuri kesempatan kedepan atau bisa jd yg duel didepannya crash.

    • Tentunya tidak akan disetiap race, tapi secara keseluruhan perannya kurang lebih akan seperti itu. Di qatar kemaren saya kepikiran rossi ini bisa cepat mungkin karena ngikutin cara balapnya vinales, yg kelihatannya paling pas dg karakter M1 dan ban michelin, dan rossi ga akan malu belajar dari yg muda sekalipun. Perkiraan saya thn ini dia akan kelihatan spt th 2015, berusaha konsisten naik podium meskipun jarang menang, siapa tahu di akhir musim ada peluang dapet titel ke 10.. hehe maaf kayak ahli aja

    • Ujian vinales tinggal ini: konsistensi

      Ujian marquez ini: vinales, dia akan membuat marquez jd gila, lupa dg konsistensi meraih poin, yg penting bisa ngalahin vinales..

      Ujian rossi: kesabaran, jika bisa sabar dlm kondisi spt kemaren ga maksain ngejar dovi mengingat ban depan kanannya bermasalah, maka bisa jadi..

      ujian mereka semua: zarqo

      hehe… mungkin begitu pak

  12. Kata ane beda om leo, jujur awal rossi pindah ke yamaha sempat suka stylenya rossi, tapi semenjak temannya si 58super sic meninggal, rossi seperti no spirit, no soul, just flat.
    Ibarat kata, ga nafsu, ga bergairah, ga ngaceng, ups…. Padahal rangsangannya sangat amat menggoda. Alhasil team mate nya lah yg croot duluan..

  13. Saya tidak meragukan kekuatan vinales dan konsistensinya rossi tpi dalam race pertama kemarin terliat motor marc yg terliat underpower suzuki yg crash jadi belum terlihat persaingan yg seru/sengit dan tambahan lagi ingat prdrosa dan calchutlow meliat tahun lalu yg 2X podium

  14. Ping balik: Dengan Pahlawan Baru Vinales, Bagaimana Chance Rossi Menjadi Juara Dunia 2017? — 7Leopold7 | REDAKSI KITA

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s