Pengalaman Service Pertama CBR250RR

Engga terasa dalam waktu seminggu KM sudah menyentuh angka 800 😂. Berhubung besok subuh akan dipakai riding ke Surabaya via Pacitan hari ini CBR saya service untuk pertama kali.

Saya cek stock oli dan filter oli aya. Tapi di Wahana Gn Sahari. Cap cuss lah pagi2 ke sana.

Sampai disana saat parkir, ternyata sedang ada kunjungan dari Honda Japan. Sontak CBR250 (apa namanya ya) dikerubuti. Mungkin bisa dikatakan ini service pertama Honda CBR250RR milik konsumen pertama di dunia. 

Saya minum dulu sembari menjawab pertanyaan ttg kesan saya sebagai consumer atas CBR, termasuk kelebihan dan kekurangannya.

Marketing Wahana sudah alert saya datang sepertinya, mereka sambut dengan ramah. Kopi teh dll. Motor pun langsung di gelandang ke fast track. 


Untuk service pertama yang dilakukan adalah ganti oli (gratis), ganti filter oli dan perawatan rantai. Tentunya dilakukan diagnostic terhadap fungsi elektronik.


Mekanik menyatakan kalau ada keluhan akan dilakukan pengecekan tambahan. Tapi sejauh ini hanya itu.

Oli masih gratis, tapi filter oli (262 ribu rupiah) harus beli sendiri. Masih okelahh.


Kurang lebih 45 menit, pas jam makan siang soalnya, service selesai. Dan motor siap digelandang keluar..


Sipplahhh …

86 thoughts on “Pengalaman Service Pertama CBR250RR

  1. Wah mau touring ke Surabaya neh, acara Honda atau komunitas om? Kalau gak padet acara bisa numpang test neh CBR250RR nya?? Hehehe

  2. Pengalaman punya CB 400 SF sparepartnya banyak tapi order dari Luar negeri….lebih murah dari Moge resmi yang di boyong ATPM…..

    • beli motor hobi >50juta ginian masih mikir nilai ekonomis ? sesuaikan dengan kemampuan dong, klo ga mampu jangan maksa beli nurutin ego.
      btw…karena situ masih mikir nilai ekonomis….jadi curiga nih….jgn2 r25-nya situ kasi minum premium/pertalite ya ?

      eh ya bukannya “lebih prefer moge bekas” daripada ni motor ya (padahal harga part fast moving moge lebih mahal lagi)

    • bukan soal kemampuan om, produk kompetitor 250cc yang lain ngak segitu harganya om. Ingat om ini cuma filter oli cara kerjanya sama dengan filter oli lainnya dikelasnya. Harga motornya juga ngak beda jauh dengan kompetitor dikelasnya. Harga filter oli R25 kisaran 60 rb rupiah Vs 260 rb rupiah.
      Be Smart semahal-mahalnya import pun ngak segitu seharusnya. Semoga AHM bisa berbenah masalah harga sparepart yang tidak wajar jangan manggut-manggut saja dikasih harga Kartel.

      oh ya gear pump motor-motor zaman sekarang memang terbuat dari sejenis resin plastik gunanya lebih ringan dan tidak berisik apabali terjadi gesekan juga tidak aga gram-gram yang masuk ke pompa oli apabila menggunakan gear besi. Silahkan di cek CBR250RR pasti menggunakan gear pump plastik juga

  3. Gilak harga filter 260rb..??!
    Belom pernah beli filter semahal itu, bahkan filter oli utk excavator gak segitu harganya..
    Masih import?
    Beh,,,pabrikan lokal banyak koq, kalo cuman filter oli aja
    Laen kali mah bawa sendiri aja filter olinya bro…hehehe..

  4. pinter juga tuh stiker di kletek … saya juga tertarik dengan warna merah polos tanpa stiker2 seperti ninja250 dan ducati tapi honda payah ngak keluarin ….stiker bikin rame , motornya jadi kelihatan kecil kalo kebanyakan stiker dan warna merah yang cantik tertutup tidak terlihat.

  5. punya r25 cuman 61ribu, punya ninja gak tau, kok mahal tenan ya om? pas honda japan nya datang, gak nanyak soal ini ya om? kenapa harga saringan olinya mahal kali, atau jika di bandingkan dengan punya r25 kira2 beda dimana? kok selisih harga jauh ya om

  6. Kaget, kirain Panigale Pak. Ganteng banget si XXX (namanya belum ada ya Pak?).

    Semoga selamat sampe Surabaya dan pulang Pak. Ojo lali nyego bebek, ngrujak cingur, lan lontong balap.

  7. Wah belum berubah nih honda..yg 1 cyl untung bisa di subtitusi pake punya kaze/klx 150 jauh lebih irit, kira2 yang rr ini bisa subtitusi pake yg lebih terjangkau ga ya? Serem juga nih mau minang ini motor..😢😢

  8. masih mahal karena impor dari jepang itu ada tulisan hiragana nya di filter nya, ada kemungkinan ahm tidak/belum diperbolehkan membuat fast moving part sendiri utk cbr 250RR atau belum transisi untuk produksi buat filter oli sendiri utk cbr 250RR, OOT nih cbr 250RR boleh servis di big wing atau cuma honda wing saja?

  9. long weekendnya rider neh turing surabaya, warbyasak! hati2 di jalan & semoga selamat sampe tujuan om. Kalo ketemu di jalan ntar ane toet2 hahay

  10. klo harga filter olinya tetep segitu seterusnya, alamat filter olinya ga laku. orang pada nyari penggantinya yang mirip.
    masa filter oli motor jauh lebih mahal dr filter oli mobil,bahkan lebih mahal dari filter oli moge merek sebelah

  11. Mas Leo, mau tanya. Posisi plat nomer seperti itu ga distop polisi? Kl pas distop n ditanya n mau ditilang jawabnya gimana?

    Soalnya saya juga menempatkan plat nomer di bawah wind shield n kl pas di jalan rada2 ga pd kl ketemu polisi

  12. lho koq waktu servis ninja 250 fi pertama mekaniknya senior pake laptop segala. giliran servis CBR250RR mekaniknya seperti habis lulus sekolah. manual dan seperti kebingungan. ….????

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s