Uji Coba: Polantas Mengenakan Denda Kepada 1,332 Pejalan Kaki Yang Menyebrang Sembarangan. TOP!!

 

Hanya dalam waktu sehari, dan hanya di beberapa titik, dalam sehari Pak Pol berhasil menilang 1,332 pejalan kaki yang melanggar aturan lalu lintas menyebrang jalan di area traffic light. TOPP.

5-5.jpg

Tertib lalu lintas memang harus oleh semua pihak. Tidak hanya pengendara motor/mobil namun juga oleh pejalan kaki. Pasti pernah merasakan bagaimana kita kaget setengah mati karena mendadak ada pejalan kaki yang menyeberang justru ketika lampu di perempatan berwarna hijau.

Bahkan pernah terjadi kasus yang melibatkan selebriti Ari Wibowo yang sempat akan didakwa karena menabrak pejalan kaki hingga meninggal dunia. Sampai kemudian ditemukan bukti CCTV bahwa sang pejalan kaki tersebut melanggar aturan penyebrangan jalan.

Jika penerapan denda ini berjalan baik, tentu semua pihak akan jadi lebih taat, dan jalan raya jadi lebih aman.

Namun ada sayangnya ini.Sayangnya bukan di Indonesia. Ini di Sydney. Kalau di Indonesia diberlakukan, entahlah sudah berapa ratus ribu atau bahkan juta orang sehari yang ditilang karena ini. Penerimaan negara bakal besar ini hehehe.

Didenda 10 ribu rupiah x 1 juta orang saja sudah 10 miliar rupiah sehari atau 3.65 Triliun setahun. Uang sebegitu besar oleh negara bisa digunakan untuk memastikan fasilitas jalan memang aman bagi pejalan kaki dan pengendara. Setuju donggg?

 

Iklan

15 thoughts on “Uji Coba: Polantas Mengenakan Denda Kepada 1,332 Pejalan Kaki Yang Menyebrang Sembarangan. TOP!!

  1. Mungkin kalo mau nerapin dari biker yg suka lawan arah dulu,angkutan yg ngetem sembarangan, baru deh pejalan kaki. Soalnya gk sedikit pejalan kaki yg kehilangan haknya di negri ini. Salam biker

  2. Ada tambahn om kalo dendanya di bayar di kantor si gk papa tapi kalo di tempat ya wasalam hahaha lahan basah boot polkis yg cinta damai di tempat aka perampok wkwkwk

  3. Paling sering ketemu sih yang maksa nyebrang tapi pas lampu lalu lintas buat kendaraan masih ijo. Kesannya “gue udah nyebrang di zebra cross, lu mesti ngalah”. Giliran ngasih tau tunggu lampu merah biar aman, malah dikatain gobl*k.

  4. Yg brasa ngeselin tuh kl nyebrang jln..pdhl di lokasi tsb ada jembatan penyebrangan..alesanya capek naik tangga ato jln muter jauh..kl bs deket ngapain muter..kl di tegur jwbnya sabar dong..hadeeeehhhh..

  5. Indonesia, khususnya Jakarta. Makin parah orang2 nya di jalan,semakin egois. Kondisi begini mencerminkan watak orang2 nya. Jadi inget, dulu ada slogannya, ‘malu kalo lawan raus’ sekarang mah pada muka tembok semua. Lampu merah juga sering banget main trobos. Yg lucunya sekarang driver mobil pun ikut2an. Kacau…

  6. Sering banget ketemu yg beginian, dari mulai anak sekolahan sampai orang tua. Padahal pas nyebrang lampu masih hijau dan banyak kendaran yg masih ngebut.
    Ada lagi yg nyebelin, kalo lagi jalan malah dipinggir jalan yg banyak kendaraan yg lalu lalang, padahal disebelahnya ada trotoar yg lebar dan bersih dari PKL.
    Kalo ketemu dua kejadian di atas biasanya langsung pencet klakson

  7. pernah nabrak sekali orang gara-gara kaget..posisi nabrak pas di bawah jembatan penyebarangan..pas di proses polisi malah kita yang di salahin…ampe inget kata-kata polisinya, ” kalo mas nabrak orang di jalan Tol , mas sudah pasti salah”, karena malas debat saya diemin aja. untung bisa di selesaikan secara kekeluargaan. intinya kalo di indo UU lalu lintas di salah artikan ama aparat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s