Patent Image: New Honda CB500X

baru aja dilaunching dimari, Honda Japan sudah mendaftarkan paten design CB500X. Kayak gimana? ini dia.

Sedang baca-baca MCN edisi cetak tiba-tiba lihat foto ini.

IMG_3683.jpg

Weleh… weleh… motor terlaris Big Bike Honda tahun ini akan direvisi lagi. Desain awal dikembangkan sebagai motor konsep (CX-02) dan dipertunjukkan ke publik di Delhi Motor Show awal tahun ini. Tidak hanya sebagai konsep, Honda Japan kemudian mendaftarkan paten untuk mengunci desain ini dicuri/digunakan pihak lain.

img_3680img_3679

Dari penglihatan sepintas dari gambar dua dimensi, new CB500X terlihat menjadi lebih ke arah sport tourer ketimbang light adventure. Desainnya menjadi lebih agresif. Tapi ya mungkin harus lihat dulu wujud rupa aslinya ya hehehe..

img_3677

basisnya CX-02, motor konsep

Tidak ada perubahan pada mesin dan chassis. Yang terlihat mencolok adalah pada suspensi upside down dan swing arm. Ini mestinya akan berdampak pada peningkatan performa/kenyamanan CB500X sebagai light adventure bike.

MCN memperhitungkan new CB500X ini akan mulai didistribusikan 2018.

Sumber foto/berita: MCN

 

Iklan

62 thoughts on “Patent Image: New Honda CB500X

  1. Design nya robotik…
    Seluruh motor berbahan bakar konvensional pada jor2an design dan kedepannya spek ,, sebelum akirnya masuk era motor hybrid dan kemudian listrik..

  2. Hore… akhirnya kritik saya dianggap juga…
    Dulu pas ada testride saya sempet kritik honda CB500X karena nggak pake USD & swingarm kurang kokoh…

    Eh… sekarang malah muncul desain patent CB500X dengan USD & swingarm yang lebih kokoh… mantep tuh… hehe bercanda 😆 :mrgreen: … tapi rasa adventurenya kok agak berkurang yak??… malah lebih beraura turing

    • Itulah saya senangnya jdi silent rider Om Leo, artikelnya berimbang, jelek katakan jelek, bagus katakan bagus, gak ada kata2 BC dikolom komentar. Lanjut Om, cuma saran nih om, kalau bisa releas artikelnya diseringin #inimahMaksaNamanya,wkwk
      Karna sering ane smpe beberapa hari buka blog ini tp blm ada artikel baru, tp ini jgn dianggap om, cma unek2 ane aje, maaf yaaa.. hehe

  3. Mang Kobay pantatnya sakit diapain sama siapa. Sorry om Leo nyampah dikit gak sampe berarakan kok cuma ngeres2 aja. Ayo kang Kobay jawab….!

  4. lebih value moge second dong, atau motuba, bisa buat showroom mobil. atau rumah, atau kawin lagi saza lbh nikmat, atau apa lagi apa?

    • dari pada numpuk di gudang om. gak kepake. ya bagus di rombak ulang desainnya, kayak mio sama xeon kan gitu. sesama jepang ya pande cuma daur ulang saza

  5. Buat KonsumenBiasa
    Kalo blog nya bagus, pengisi komennya bagus, harap ditimpali dengan komen yg bermutu juga, biar imbal balik, tambah ilmu buat yg nyimak,tambah amal buat yang ngasih info.
    Kalo kesel sama blog lain ya cari lah tempat yang pas buat numpahin unek2nya, jangan nyinyir di tempat seharusnya kita bisa sharing Dan diskusi2 Ringan, kalo mau buang sampah ya ditempat sampah.
    Buat mang Kobay sorry to say, sudah lah…

  6. Keren design nya, pernah nyobain punya kawan yang model sekarang ternyata ringan juga handlingnya enak. Sayangnya kakiku kurang panjang walaupun sebenarnya jok nya gak tinggi-tinggi banget.

  7. Astaga spionnya 😦
    Wkwk
    Om leo saya mau tanya, pabrikan motor sekelas honda, yamaha, kawasaki, suzuki punya devisi desain khusus atau kerja sama kayak ktm dengan kiska ya?
    Oh iya, desainer tsb kerja berdasarkan apa ya? Bikin banyak model tiap waktu kah atau bagaimana?

    Makasih sebelumnya

  8. Om, mungkin gak Honda pakai desain ini buat (let’s say) the (hopefully) coming CB250X dengan basis mesin All New CBR250RR? Honda bisa curi start duluan dibanding kompetitor, Kawasaki dan Yamaha, yang sampai sekarang belum main di segmen adventure 250. Itung-itung, daripada ‘nelurin’ CB250R/CB250RR/CB250F buat nyaingin Z250 dan MT-25, yang segmen ini ternyata gak laku-laku banget kan? Plus, potret penjualan 500 series Honda yang ternyata sangat didominasi CB500X menjadi penguat bahwa, untuk pasar sekarang ini, varian adventure lebih diterima luas dibanding varian naked, imho.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s