Update Kecelakaan dan Kehilangan MT09: Motor Sudah Ditemukan

Pukul 2 pagi saya mendapat pesan masuk dari bro Vito YROI #223 yang mengabarkan motor bro Iga sudah diketemukan pada pukul 12 tengah malam. Syukurlah.
IMG_3282.JPG

Rekan-rekan YROI Chapter Cibubur Depok dimana bro Iga bergabung menelusuri lokasi kejadian, ground zero untuk mendapatkan informasi yang lebih memadai tentang kejadian. Tidak mudah, karena ternyata lokasi kejadian bukan di lokasi yang diingat oleh bro Iga. Hasil bertanya dengan pedagang makanan yang masih buka hingga larut malam sepanjang jalan memunculkan titik terang. Seorang pedagang nasi goreng, di lokasi cukup jauh sebelum dugaan TKP, mengiyakan kejadian dini hari sebelumnya dan menunjukkan lokasi dan rumah pemilik gerobak yang terlibat kejadian.
Begitu tiba di rumah pemilik gerobak, ternyata MT-09 diketemukan di lokasi ini. Pihak warga yang mengamankan motor setelah kejadian di tempat ini. Pemilik gerobak yang terlibat kejadian sedang tidak di tempat karena berobat alternatif di area Sentul. Kedua belah pihak membicarakan kejadian dan mencapai penyelesaian secara kekeluargaan dengan baik.
img_3283
Jadi bisa disimpulkan:
  1. Kejadian murni kecelakaan. Bukan upaya pembegalan. Di lokasi tabrakan itu sering terjadi kecelakaan karena lampu penerangan mati dan kondisi tikungan. Istri pemilik gerobak beberapa waktu berselang malah telah menjadi korban dan meninggal di lokasi yang sama.
  2. Ada seseorang yang mengaku petugas, mengamankan dan kemudian melarikan dompet, HP dan barang-barang lain dari Bro Iga.
  3. Kondisi putus komunikasi dan ketidakjelasan lokasi kejadian/keberadaan motor sampai hampir 24 jam menyebabkan bro Iga dan keluarga berasumsi motor ikut hilang. Kita melakukan tindakan pencegahan yang tepat dengan broadcasting berita tersebut.
Terima kasih banyak bro Vito, sohib saya keliling Kalimantan ini, serta rekan-rekan YROI CIPOK untuk upayanya menemukan motor ini. Juga atas support dan perhatian rekan-rekan yang sudah ikut menyebarkan informasi dan buka mata telinga pasca kejadian ini.
Kondisi bisa jadi lebih buruk. Semoga kita semua selalu dihindarkan dari bahaya. Amin.
———————–
Dear All,
Menindak lanjuti tentang kecelakaan Capt. Iga ( Roheiga Bayu#YROI 265 )
Berikut kronologisnya:
  1. 1. Capt. Iga mengendarai MT09 di jalan lapangan tembak Cibubur,dari arah RSKO Cibubur ke Arundina hendak pulang , sekitar pukul 02.00 lewat. Hari Rabu 7/9.
  2. Pukul 2.30 , terjadi kecelakaan percis di depan Dealer Yamaha Djagat Kencana, masih di jalan lapangan tembak.
  3. MT09 Capt. Iga menabrak gerobak sampah yg sedang menyebrang jalan. Pada saat kejadian lampu penerangan jalan mati, sehingga gerobak yang ditarik seorang bapak tdk begitu terlihat.
  4. MT09 terpental kurang lebih 50 meter, menabrak plang notaris, dan bapak pembawa gerobak patah kaki kemudian dilarikan ke Tugu Ibu jl.Raya bogor. Dari pihak keluarga kemudian melarikan bapak tsb ke sentul utk pengobatan alternatif.
  5. Capt. Iga mengalami luka dipunggung dan patah jari tangan sebelah kanan.
  6. Pada saat kejadian ada seseorang yg sdg lewat mengendarai motor mengaku anggota, dan membantu capt. Iga pergi  ke RS. Melia, transyogi menggunakan motor. Tas dan berikut isinya ( HP , Dompet ) di bawa orang yg mengaku sbg anggota tsb.
  7.  Setelah sampai di RS. MELIA Capt. Iga di tinggal , tas dan isinya dibawa oknum tsb. Dengan bantuan security Rs. MELIA pihak keluarga berhasil dihubungi dan capt.Iga di pindahkan ke RS.Polri keramat djati.
  8. MT09 berhasil diamankan warga sekitar dan disimpan di rumah keluarga korban,( bapak pembawa gerobak )
  9. Kamis 8/9,pukul 00.30. Dengan bantuan rekan dari om Erwin, saya dan om Erwin  menemukan unit Yamaha MT09 di rumah korban, dan melaporkan kepada keluarga capt.Iga.
Hasil pertemuan keluarga korban dan keluarga capt.Iga akan menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan.
Demikian kronologi kasus ini
Salam
HUMAS CiPok
VITO
#223
Iklan

26 thoughts on “Update Kecelakaan dan Kehilangan MT09: Motor Sudah Ditemukan

    • Nah itu pokok permasalahanya.. But apapun, alhamdulillah motor ketemu, dan rider yang notabene sedang menunggang moge, walaupun mengalami luka cukup lebar di punggung toh dia dalam keadaan selamat..

    • pasti ada. salah satu syarat wajib ikut komunitas kan punya surat-surat yang masih berlaku. kayak sim dan stnk motor 🙂

  1. alhamdulillah kalo motornya gak dicuri.

    untuk hp, dompet, uang,dll bisa dicari gantinya. semoga rider cepet sehat kembali.

    godspeed..!! :3

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s