YAMAHA FOR BORNEO DAY#5: Acara Puncak di Banjarmasin. BIKER PARTY!!

 

 

17 Agustus 2016. Jelas agenda hari ini: BIKER PARTY! Acara yang sudah disiapkan 3 bulan oleh YROI Kalsel bersama YIMM dan Main Dealer STSJ akan digelar, dipecahkan hari ini. Dari pagi jam 10 sampai jam 11 malam.

 

Beberapa group band local sudah di dalam list, 2 DJ masuk, berbagai dance group mulai dari tradisional hingga modern ada. Rangkaian acara mengular panjang. Undangan ke semua komunitas biker pun sudah beredar.

Crowd dikumpulkan dengan dance tradisional oleh beberapa sanggar seni di Kalimantan Selatan. Event yang berlangsung di hari libur memungkinkan anak-anak sekolah untuk berpartisipasi meriah. Setelah crowd berkumpul, acara dilanjutkan dengan merayakan kemerdekaan. Mengheningkan cipta menghargai pengorbanan semua pahlawan yang mendahului kita dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

 

Tanpa berpanjang lebar, barisan motor dan biker mulai disusun untuk lanjut kemudian dengan rolling city. Rute menyusuri outer road kota Banjarmasin yang lebar dan mulus, tidak memasuki betul-betul dalam kota mengingat jumlah peserta rolling mencapai 376 biker Yamaha siang itu.

 

Banjarmasin memang kota yang geliat pembangunannya luar biasa. Sepanjang akses jalan luar menuju airport terlihat pembangunan di kanan kiri jalan. Kondisi infrastruktur jalan yang terdiri dari beton dengan lapisan aspal di beberapa tempat membuat ritme pembangunan di area outskirt (pinggiran) Banjarmasin lebih cepat.

 

Selama hampir 45 menit mengelilingi area suburb Banjarmasin, kamipun mengarah kembali ke Aston lokasi acara. Disini rombongan sudah dinanti oleh para penari tradisional dengan sambutan adat. Welehhh serasa pejabat tenan ki hehehe.

IMG_2278IMG_2245

Selesai merapat semua, acara dilanjutkan dengan perayaan detik deklarasi YROI yang akan dirayakan serentak di dua kota pada jam 12 WIB. Yuppp YROI dideklarasikan pada tanggal 17 Agustus 2014 tepat pada jam 12 siang. Dua tahun kemudian sudah ada 2500an member yang tersebar di 64 chapter bergabung. Satu perkembangan yang luar biasa dan patut disyukuri bersama.

 

Tepat pukul 13 WITA atau 12 WIB, Doa bersama kita panjatkan, untuk semua berkah, untuk perlindungan yang Allah berikan, dan untuk sahabat yang sudah berpulang mendahului kita. Semua kepala, para undangan, member YROI, pimpinan dan deklarator menunduk menyatukan doa. Potong tumpeng sebagai bentuk simbolis syukuran pun dilakukan dan dilanjutkan tentunya dengan makan siang… lapar tenan.. Sembari makan kita mendengar sambutan dari Ketum YROI, Murray, Sekjen YROI Hadi dan pihak YIMM.

IMG_2291.JPG

IMG_2300

4 deklarator

IMG_2305

Panitia dan ketua-ketua Chapter

Acara dihentikan untuk memberi kesempatan sholat dan istirahat siang. Kesempatan pun saya pakai untuk penelitian lapangan di lapas, hahaha.

Sepanjang acara bikers dapat singgah ke booth-booth sponsor utk dapat service atau promo produk.

 

 

Sore hari, PARTY DIMULAI. PECAH PECAH… hehehe

Ada dance, bike wash, Female DJ, band dll, pecah tenan. Panitia menghitung ada 2500an komunitas yang hadir. Parkiran motor mengular panjang masuk keluar. Jalanan menuju hotel Aston macet….!!!

IMG_2344.JPG

IMG_2352

Saat kembali ke hotel sore harinya, saya beriringan bersama sekitar 35 biker Honda CBR.

Seorang teman yang jadi undangan komentar, ini event yang luar biasa karena dipenuhi oleh komunitas berbagai merk. Pesta bikernya Banjarmasin.

 

Panitia memang luar biasa kerjanya. Salut utk om Dody, om Insan, Om Adit, om Aryos dan semua yang tidak mungkin saya sebutkan satu persatu.

 

YAMAHA FOR BORNEO DAY#5, pesta gila nya biker Banjarmasin!

Iklan

11 thoughts on “YAMAHA FOR BORNEO DAY#5: Acara Puncak di Banjarmasin. BIKER PARTY!!

  1. Semua komunitas bro, hadir, dr klub sport mpe matic nyusun semua tuh di parkiran,, begitulah Bjm (banjarmasin),,, ada keramaian ya serbu aja ga pndng bulu wkwkwk

  2. Proyek saya itu om leo grand banua,cuma sy udah resign dari wika 😀
    Masih inget tempat’a
    Gimana perkembangan’a om? Hehe
    Dulu proyek sempet mangkrak bentar soal’a
    Dulu disitu rawa”,masih banyak biawak pas saya kerja 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s