YAMAHA FOR BORNEO DAY #4: Palangkaraya – Banjarmasin. Fun, Easy Ride.

 

 

Hari ini agendanya santaii.. Acara baru dimulai jam 11 pagi karena menunggu sisa rombongan yang merapat ke Palangkaraya. Cocok nih, karena baju kotor sudah menumpuk. Motor juga sudah lethek. Dibantu oleh bro Agus YROI Palangkaraya, saya dan Murray pun mengirimkan semua pakaian kotor ke laundry ekspress. Waktu kosong dipakai juga untuk cuci motor…

Baju bersih, motor ganteng!

Jam 11 sekitar 72 rider bergerak menuju dealer untuk silaturrahmi. Tidak seberapa lama disini, rombongan lanjut meluncur menuju lokasi makan siang: Taman Kum Kum. Ini tempat asyik banget coy. Terletak di tepi sungai, saung-saung dibangun tinggi diatas tanah karena pasang surut air sungai. Sementara itu, pepohonan tinggi dan rindang menaungi bangunan-bangunan dibawahnya.

IMG_2159.JPG

Menu makan istimewa, ikang bakar! Setelah sambutan secukupnya dari Ketua Chapter Palangkaraya om Cucam dan dari Ketum Murray, santap siang pun dimulai. Situasi mendadak jadi hening dan khidmat, konsentrasi penuh pada apa yang ada di atas piring. Tapi tidak lama, live music pun mengalun membuat suasana makan siang tambah asyik. Opa Zeth YROI Balikpapan turun tangan dengan memenuhi langit Palangkaraya (halahhh) dengan lagu-lagi Manado.

IMG_2164IMG_2168

IMG_2175

King!!

 

Kelar makan, kitapun capcus menuju lokasi panti asuhan “Ayah Bunda” untuk silaturahmi dan berbagi berkah (sumbangan dari YROI dan Yamaha Dealer). Disini sudah menunggu pengasuh panti asuhan beserta 65 anak asuhnya.

IMG_2180

Ramai betul suasananya. Padahal cuaca cukup panas bedengkang, maklum jam 2 sampai jam 3 siang. Anak-anak kecil memuaskan rasa ingin tahunya akan motor. Karena waktu sudah menunjukkan pukul tiga kurang, kami pun harus segera beranjak menuju Banjarmasin.

Salut luar biasa untuk teman2 di Palangkaraya yang sudah menyambut kami dengan sangat hangat. Paketua Cucam, bro Agus dan semua bro dan sis di Palangka. Kalian top!

IMG_2184

Rombongan yang cukup besar ini kami pecah menjadi 5 kloter. Setiap kloter terdiri dari beberapa chapter. Kloter diberangkatkan setiap 5 menit. Setiap kloter diharap menyesuaikan pace masing-masing. Titik berhenti disepakati di kota Kuala Kapuas, dimana YROI Chapter Kapuas dibawah asuhan bro Yonas sudah menanti.

 

Dasarnya pembalap semua, kloter terakhir justru kemudian menjadi paling depan. Kecepatan dipacu di rentang 130-160 km/jam. Terutama di sepanjang jalan layang di atas rawa-rawa menuju Banjarmasin. Kondisi jalan mulusss, dengan sedikit gelombang. Tikungan pun kebanyakan flowing, long corner, bukan yang patah-patah.

 

Berada di rombongan paling depan, para pembalap Sentul ini saya mengandalkan torsi naga nya si MT-09 hehehe…. Gigi berapa saja dibejek maburrr…

IMG_2192IMG_2196IMG_2186

Tidak terasa jam 4.10pm sudah memasuki kota Kuala Kapuas. Wong eidiannn….. cuma sejam lebih sedikit dari Palangkaraya?

Disini rombongan para pembalap lanjut terus ke Banjarmasin karena ingin mengejar sunset di jembatan Barito. Sementara saya berhenti di kota Kapuas karena ada janji ketemu teman kuliah yang bertugas di Pemda Kapuas.

IMG_2204

IMG_2220-001

Wah ini kalau ga naik motor, mungkin ga akan sampai ke kota ini dan ketemu teman setelah hampir 18 thn.

Saya pergi ke satu-satunya Mall di kota Kapuas, Citimall utk ngobrol dan berbagi cerita sambil ngopi-ngopi. Hingga tak terasa waktu menunjukkan pukul 5.30. Walahhh lolos deh sunset.

 

Kendaraanpun di pacu kembali mengarah ke Banjarmasin. Rute jalan raya dominan lurus, namun traffic sudah padat. Kecepatan tidak bisa lagi dikembangkan seperti sebelumnya.

maaf tidak ada foto perjalanan disini, bracket gopro saya copot sejak kemarin 😀

Pukul 6.10 saya memasuki perempatan batas Banjarmasin dan sudah ditunggu oleh rekan-rekan YROI Banjarmasin disini. Mantap dahh. Setelah berhenti minum sejenak sayapun dikawal menuju hotel Aston Banua dimana puncak acara akan diadakan.

Riding hari ini mungkin hanya dua jam. Short and easy, but ultimately fun!

YAMAHA FOR BORNEO DAY#4 sudah selesai teman teman.

 

Iklan

18 thoughts on “YAMAHA FOR BORNEO DAY #4: Palangkaraya – Banjarmasin. Fun, Easy Ride.

  1. Waktu di Palangka Ranga nyoba salah satu menu ini gak om : Umbut Rotan, Karuang, Wadi atau Bangamat, kalau sampai gak rugi hahahaha….

  2. “Situasi mendadak jadi hening dan khidmat, konsentrasi penuh pada apa yang ada di atas piring”. Om Leo banget tuh jiakakak
    Mantap tenan Om! (y)

  3. Yaa klo skrg dah wajar naik mtr 250cc up palangka-bjm 2 jam.. krn jln dah mulus banget. Klo 2-3th lalu msh rusak berat,g mgkn 2 jam tembus. Jgn lupa klo d banjarmasin mampir mkn d soto bwh jembatan,mkn smbil lht pemandangan aliran sungai banjarmasin.. klo bs sih mampir k martapura (sentra jual batu perhiasan intan). Dr kalimantan klo g bw batu ga afdol kang,hahaha

  4. Wuaahaha PLK -BJM 2 jam doank Om ?
    Bisa saya pastikan itu kecepatan rata2nya 120-130 kpj, xD
    Wong saya tiap minggu bolak balik cuma dpt 2 jam stngh, dgn speed rata2 105-115 .. btw nice ride Km 👍

  5. Om leo, saya domisili d kalimantan. Mo tanya selama d kalteng-kalsel, tu MT d minumi ap? Setau saya SPBU cuma ad jual ron92. Brpengaruh ga k performa MT??

  6. Liat om leo dari ujung ke ujung kalimantan, jadi inget waktu di perkebunan kelapa sawit dulu. Walopun cuma setaun udah ngerasain semua jalan trans kalimantan yang om leo lewatin. Bravoo

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s