Rider Z250 Keluhkan Problem Speedo, Kawasaki Ganti Langsung

 

Masuk ke inbox saya, email dari bro Dommy yang mengeluhkan speedometernya mengalami gangguan alias mati. Speedo tersebut sudah setahun sebelumnya diganti. Bagaimana ini mas Leo?

Screen Shot 2016-07-18 at 10.39.52 pm

Motor Ninja 250 FI saya, si Bianka, adalah batch import pertama yang mengalami persoalan dengan speedometer yang berembun dan bahkan mati. Bahkan unit sempat ditarik ke Kawasaki pusat untuk dipelajari ketika itu.

Bianka dinaikkan perlahan-lahan ke atas box

Bianka ditarik utk dipelajari, sementara saya dipinjami pengganti Ninja Karbu

Penjelasan dari sumber yang wanti-wanti untuk tidak disebut namanya menyatakan, ada spesifikasi yang tidak dipenuhi dari supplier parts di Thailand sehingga sealant mudah dipenetrasi udara basah sehingga berembun, dan karena bertumpuk kemudian menyebabkan speedometer mati.

Sudah dilakukan perbaikan dan quality control yang lebih ketat setelah itu. Namun nampaknya case speedometer ini masih kadang muncul.

Apa yang bisa dilakukan kalau menghadapi persoalan ini?

Tenang, pastikan speedometer berembun bukan karena sudah kita oprak-oprek atau diluar pemakaian normal. Hangus bro garansinya.

Lalu ajukan klaim ke dealer, tidak wajib tapi sebaiknya di tempat dimana kita beli. Minta form klaim.

Screen Shot 2016-07-18 at 10.40.10 pm

Dua hari kemudian Bro Dommy kontak dan melaporkan update. Hehehe syukur lancar semua ya bro.

 

Iklan

20 thoughts on “Rider Z250 Keluhkan Problem Speedo, Kawasaki Ganti Langsung

  1. Cbr 250 2011 atau all cbr sempak 150/250 lampu speedo gampang mati 😀 . sekitar setahun atau 2 tahun sekali … Untung bisa bongkar sendiri … Coba kalo ga bisa .. Tiap malem ga tau speed berapa …. Duh .

  2. Disamarinda ga bisa om..ada 2 kasus yang sama dan 1 lagi kasus footstep sebelah kanan protol (bukan karena jatuh atopun rebah/ambruk pas di standart, juga sampe skrg blum ada kabar lagi..apakah beda daerah (luar jawa) emang beda ya penangananya drpada du jawa…
    Hehheheheh

  3. Om leo mau nanya nih. Kalo mau beli Moge bekas dari luar negeri itu emang bisa yah? khususnya dari Australia gitu? terus urusan pajaknya gimana??

  4. Saya pernah mengalami hal serupa
    Saya pernah sekali ganti speedo akibat speedo berembun dan akhirnya diganti
    Kemudian selang 5 bulan speedo kembali berembun
    Saya kembali mengajukan klaim ke tempat awal yang juga tempat beli…yaiti Kawasaki CXP Bandung Soekarno Hatta

    Kemudian jawaban pihak bengkel adalah tidak bisa karena usia motor lebih dari satu tahun dan tidak ada pemberitahuan informasi tsb sebelumnya

    Apa memang gitu ya om Leo peraturannya?mohon vantu jawab ya

  5. beda ama cbr250 dual keen.. klaim garansi kelistrikan akibat kunci kontak mati . malah disuruh beli sama ahass harga 3 juta alesannya udah diatas 10 ribu km.. padahal motor belom setaun.. akhirnya benerin sendiri, solder sendiri, beres dah dengan hanya 2000 perak modal diode sama tinol solder aja.. plus ongkos bongkar 50 ribu plus tips mekanik bengkel pinggir jalan 50 ribu …

  6. yah semoga beneran……ini gw make speedometer Z250 ke 3….klaim pertama gara2 retak setelah dijemur trus berembun, responnya payah…mungkin gara2 produk baru launching….makanya lama gak jelas…..tp akhirnya diganti juga… naaah yang kedua rusak lagi indikator rating mati sama panel digital ngaco, tp berhubung udah habis masa garansi akhirnya tebus aja speedometer ke 3…trus oprek dikit kasi lem disisi sisinya……yah untungnya masih aman sampe skrg….

  7. pernah speedo ninja250 fi mati angka digital nya, lsg bawa ke beres kawak, gak bisa dibaikin. ajukan klaim…cuman sales nya bilang gak yakin kl bisa klaim speedo baru… selang 1 minggu, speedo nya idup sendiri tuh hahaha…2 minggu kemudian sales nya telepon kl speedo pengganti udah datang dari jakarte,,,…. hal sama terjadi dengan relay starter… ngoahahaha… service kawak emang ga jelas,,,, pengen ganti cbr250rr kl review nya emang lebih layak drpd ninja250fi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s