(Spyshot) Ducati Siap Luncurkan Supersport Baru

 

 

Minggu lalu kita dihebohkan oleh berita (tidak resmi) bahwa Honda akan menyuntik mati Supersport legendaris CBR600RR, minggu ini justru kita mendapat berita bahwa Ducati siap luncurkan Supersport baru: Project 1312 atau Supersport 939.

Setiap tahun pada saat World Ducati Week di Misano, pihak Ducati selalu memberikan special treatment kepada para pengunjung yang hadir: kesempatan melihat langsung produk baru yang belum launching di pasaran. Tentu ini eyes only, tidak ada kamera ataupun alat perekam image lain yang bisa dibawa. Ketat. Tapi ya gitu deh, tetap aja bocor. Ini persis sama ketika gambar Scrambler beredar di luaran.

Ada dua spyshot yang cukup informative bocor, dan digunakan untuk membangun image yang mendekati aslinya menurut saksi mata.

IMG_0843

Paolo Quattrino mengkonfirmasi bahwa Supersport ini bukan hanya sekedar konsep.

“Mesinnya di-tune agar menjadi sangat-sangat smooth, karena motor ini adalah motor sport yang dirancang untuk performa jalan raya.” Motor ini didesain bagi mereka yang sporty namun membutuhkan juga kenyamanan dalam riding position.

Meskipun begitu “motor ini tidak dirancang sebagai motor sport bagi pemula”, namun lebih menargetkan para Ducatisti dan calon fans dengan sepeda motor sport baru yang lebih mudah dikendalikan, tidak terlalu kompleks, dan dengan harga lebih terjangkau. Jadi jelas this is NOT a Panigale. Dari segi harga dan performance, motor ini satu step di belakang Panigale 959.

Akan ada dua varian, Supersport dan Supersport S. S series akan diperlengkapi dengan Ohlins depan belakang dan removable seat cowl. Sementara seri non S di bekali Sachs suspension. Kedua seri akan sama2 fully adjustable.

Dashboard didesain baru dan siap untuk Ducati multimedia system. Kedua model tentunya akan dilengkapi dengan ABS, 3 rider mode (Sport, Touring, Urban) yang terhubungkan dengan 8 tingkatan traction control, ban Pirelli Diablo Rosso II, Braking system Brembo M4.32, dan single-sided swingarm.

 

Sebentar mas. 939 cc? berarti mesinnya sama dengan Ducati Hypermortad?

Tidak, ini mesin yang berbeda menurut Ducati.

Berapa harganya dan kapan di-launching?

Harga diperkirakan Rp. 190 juta rupiah, di Australia. Di Indonesia? Yah dikalikan aja kira-kira 3 kali. Maklum kita masuk kategori Negara maju dan makmur. Supersport akan dilaunching pada public pada saat Milan Motor Show Oktober ini dan akan dideliver ke customer pada awal Juni 2017.

 

Sumber berita dan foto: MCN Edisi Cetak 27/2016

 

 

Advertisements

21 thoughts on “(Spyshot) Ducati Siap Luncurkan Supersport Baru

  1. Tampilannya mantap…mungkin karakter engine nya mirip ke Duct Monster atau Streetfighter ya Pak. Torsi mulai dorong kuat dari rpm bawah-tengah. Nyaman….rider triangle position yg lebih tegak dari kebanyakan motor supersport yg sangat bungkuk.

  2. Njirrr hargane gawe ngelu gegara PEPE EN BE EM…. Bener pak ind0nesia memang negara maju dan makmur bagi cecurut pajek… Udah ng0n0 wae 🙂

    • Maaf mas. Cecurut? Sampeyan mungkin tahu, belanja APBN negara ini 70% lebih nya dari pajak. Alhamdulillah banyak yg sudah dikit2 sadar bayar. Kl sampeyan karyawan mungkin udah dipotong dr kantor, kl usahawan.. Sudah ngitung, mbayar pajak blm. Subsidi2 itu dr pajak jg lho om. Jadi.. Tak pantas lah bilang cecurut begitu.

    • tapi kak pajak pendapatan kita masih tergolong rendah lho.
      coba bandingin ama spain yang udah 52%.?
      trus ada itu negara yg harga jual avanza setara 1M Rp.

    • karena pembelinya “dipastikan” mereka2 yang dirasa mampu dan makmur om.. nah negara sekalian ambil “moment” tersebut biar penarikan pajak lebih tepat sasaran..

      lha piye wong sugih iya-iyo wae mbayar motor yg (haruse) 190jt di suguhi 500jt an 😂😂😂

      ini opini saya saja lho om..

  3. Pingback: Ducati Supersport S 939: First Hand Impression ala 7Leopold7 | 7Leopold7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s