AKHIRNYA, Yamaha Siap Edarkan MT-10

 

Kaget tapi senang!

Yamaha akhirnya putuskan untuk memasukkan adik kandung langsung dari Yamaha R1: Yamaha MT-10. Di harga 180 juta rupiah. Pricing move yang smart di kelas ini.

Screen Shot 2016-07-02 at 4.32.40 pm

 

Tapi maaf sebelumnya ya, ini di Australia bukan di Indonesia.

Udah kayak pedege aja, saya selalu rutin memantau listing Bikesales.com.au yang selalu diupdate pabrikan. Sampai tadi malam saat kongkow dengan bro Dicky IMBI soal adventure bike saya terbelalak melihat listing ini.

 

Yeahhh akhirnya MT-10 mendarat di tanah Australia. Kisaran harga masuk dalam perkiraan. Karena published price oleh Yamaha Inggris adalah di harga 9,999 Poundsterling. Mengingat skema pajak motor yang tidak jauh berbeda, saya sudah memprediksi harga tidak akan jauh dari $18,000 Dollar Australia (1AUD = 10rb Rupiah).

Tunggu 6 bulan lagi harga second mungkin sudah akan menyentuh angka $16 ribuan.

Screen Shot 2016-07-02 at 3.30.35 pm

Di Indonesia bagaimana mas? Kapan masuk dan di harga berapa?

Sejauh ini YIMM selaku ATPM belum mengumumkan kapan dan di harga berapa. Namun melalui IU diperkirakan harga MT-10 on the road sekitar 460-500 juta rupiah.

 

Kok beda harganya bisa 2.5 kali lipat di Australia, Inggris dan Amerika Serikat mas?

Kita seharusnya justru bangga dengan harga yang lebih mahal, skema pajak yang tinggi menunjukkan tingkat kemakmuran masyarakat Indonesia jauh lebih baik dari Negara-negara itu.

Iklan

43 thoughts on “AKHIRNYA, Yamaha Siap Edarkan MT-10

  1. Biker di “negeri” kita ini disiksa, selain bos, pengusaha gede sama atunya yang ngeruk-ngeruk duit negara (kepentingan sendiri).
    Tapi ada sisi positif juga, biker Indo aja yang tunggangannya 250cc udah angkuh dan ngga respect pada pengguna jalan lain, sombongnya minta ampun…. La kalau nanti harga superbike murah, mau jadi apa? Opo ra mung krusak krusuk.
    Kalau Om Leo mah biker banget, ngga sok dan orangnya udah mateng.

  2. Setuju om, yang ditakutkan jika anak seumuran SMA/SMK *biker setengah mateng* yang dilalah orang tuanya MAMPU banget dan dijarkan saja oleh orang tuanya, sik penting kowe seneng le.
    “Pak, minta Kawasaki H2?”
    “Ya, besok saya beliin nak”
    Jadi pemicu hilangnya nyawa, disini mah SIM pada lewat calo. Sayapun juga lewat calo, saya ngga malu atau sungkan untuk mengakui. Nyatanya begitu 🙂

    • Maaf om Leo, kalau saya spam atau banyak omong 😀 hehehe
      Mau balas komen yang tadi, kok malah jadi kolom baru… hehe maaf om

    • makanya bukan dengan menaikkan pajak solusinya bro, om Leo dah ngomong kalo “Hukum” nya yg harus dibenerin, bukan pajaknya. Di Indo bayar pajak mahal2, udah jalan jelek uang pajak dikorupsi lagi…

  3. ” Kita seharusnya justru bangga dengan harga yang lebih mahal,
    skema pajak yang tinggi menunjukkan tingkat kemakmuran
    masyarakat Indonesia jauh lebih baik dari Negara-negara itu. ”

    HOAX CUIHHHHHHH

  4. Hehehe…
    Bisa aja Bro Leo nih …

    Kok beda harganya bisa 2.5 kali lipat di Australia, Inggris dan Amerika Serikat mas?

    Kita seharusnya justru bangga dengan harga yang lebih mahal, skema pajak yang tinggi menunjukkan tingkat kemakmuran masyarakat Indonesia jauh lebih baik dari Negara-negara itu.

    Faktanya GNP Indonesia sangat rendah … apalagi Real Income Percapita nya …
    Namun demikian, semoga ke depan nya … NKRI memang lebih sejahtera …
    Aamiin

    • itu dibuktikan dengan income disana perbulan (tanpa dipake ini dan itu) gaji sebulan bisa kebeli motor matic bebek yg dijual disana (harganya 2-3x lipat dr sini), beli sport 180jt an disana ya anggep aja kayak gaji disini (katakanlah) 3jt perbulan bisa beli metik sepuluh juta ummat dlm 5 bulan puasa nahan diri beli cash gak kredit (tanpa dipake lain2)..
      alamaaakkkk..

      selalu bersyukur saja

  5. Komentar terakhirnya mantap 😀
    Tapi apa tidak ada cara yah biar ppnbm dan bea lainnya yg bikin motor kapasitas gede jadi hilang?soalnya sejauh ini kayanya tidak ada manfaatnya juga?dlu kan tujuan ppnbm itu slh satunya untuk melindungi produsen dlm negeri biar ga kalah sama produsen luar,masalahnya sampe skrg di Indonesia nggak ada pabrikan motor nasional yg udah mampu bikin moge,jangankan moge yg bikin bebek aja akhirnya bubar pabriknya

    • ada, scrambler viar 400cc mas, tp tetep aja kepentok pajak >400cc kayake+minat kurang jg.. cmiiw yaa
      andai no pajak (dgn alasan yg sampeyan bilang diatas) wiihh kebayang tuh 😂
      tp emang sih orang indo msh power oriented, dan viar ini tenaganya 11-12 kyk cbr250 single cyl, lah piye wong pake air cooled 😃😃😃

      mgkn pemilik warung ini lbh paham nih ttg status scrambler ini…

  6. saya mah gak bangga mas..
    lha piye 180jt vs 500jt, beli 2 biji disini bisa kebeli 5 motor disana mas 😂😂😂

    btw pajak tahunan di australia brp ya per tahunnya? vs disini brp juga mas? apa iya 1:2.5x lipat lagi? oh men 😭😭
    so sampe skrg ya “nyali” keuangan saya saat ini msh tak limiter di angka 0.25liter mas, ya karena ekslusivitas harga itu td 😅😅

  7. All new R1 versi naked.

    Mengingat ekonomi dunia yg sedang menurun, malahan Amerika diprediksi akan crash lebih besar dari 2008. Demikian jg dg China yg sdh overheat/bubbles. Menurut pk Leo bagaimana pasaran moge di Indonesia terutama yg used. Apakah minat masyarakat kedepan tetap akan konstan atau lesu?

    Kawasaki Ninja 650/ER6 seken yg sdh cukup murah di kisaran 70-80jt, tpi sepertinya tdk begitu bnyk peminat. Maaf melenceng dri topik.

  8. Saat belum kenaikan ppnbm harga Ninja 650/ER6 di 102jt dan 107jt seprertinya kurang laris, Pada tahun 2013 moge 4 silinder paling murah yg pernah dipasarkan atpm yaitu Kawasaki Z800 di hrg 169 jt juga tdk begitu bnyk peminat. Harga Z800 sekarang setelah ppnbm baru menjadi 212 jt.

    Mengartikan segment moge di Indonesia masih sangat kecil, ditambah dg kondisi kelesuan ekonomi regional maupun global. Saya setuju aja dg pengenaan pajak utk moge, hanya jngn terlalu tinggi seperti sekarang setelah kenaikan ppnbm. baru.

  9. Maaf pak leo..
    mau tanya gimana mau email ke pak leo yah… terpaksa saya pake balasan dsini..

    saya suka motor besar … mau nanya.. enakan pake motor 1000cc naked atau sport yah ? karna saya belum pernah ngerasain motor supersport yang nafasnya panjang.. kalo yang nafasnya pendek udah pernah nyoba, tapi agak capek yah bentar2 udah naek gear 3-6 …

    sori maklum pemula

    Fendi

  10. Tinggal di Indonesia itu jangan naik motor atau mobil, naik andong atau gerobak sapi, lebih sesuai dengan adat ketimuran. Pakai bambu runcing aja bisa mengusir penjajah kok……. (kopi mana kopi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s