Penasaran Aja, Pernah Punya Motor Suzuki Sob?

 

Era saya mulai naik motor tahun 86an ke atas, motor Suzuki itu sesuatu banget. Mulai dari yang kelas bebek, sport maupun trail. Sensasi oil cooled RC100, jambakan RG 150, kegagahan TS betul-betul istimewa.

Setelah menjual Tiger 2000 untuk modal berangkat kuliah ke UK th 2001, motor pertama yang saya beli adalah Suzuki Shogun saat di Yogya. Waktu itu sudah hampir ambil Susuki RGR150, tapi karena masih ada anak umur 1 tahun, yah pakai bebek dulu lah yang lebih praktis. Motor shogun ini ga pernah punya masalah dan tangguh mulai dari saat pertama kali beli hingga saat terpaksa dijual.

Motor Suzuki kedua adalah Skywave 125 tahun 2008. Ketika matic saat itu masih bermain di kisaran 110cc, Suzuki sudah datang dengan matic yang besar dan nyaman. Sama juga, ga ada problem dengan motor ini sampai saat di serahkan ke abang ipar saat saya ke Australia. Modifikasi hanya pada penggantian shock YSS yg lebih empuk dan roller demi akselerasi bawah.

Screen Shot 2016-03-21 at 12.04.13 am

Sempat nyaris ambil Suzuki Thunder 250 tahun 2005, 250cc brohhh. Tapi jadi mikir lagi liat modelnya yang kurang pas utk ABG ABK kayak sayah…..

Kalau bro dan sis pernah punya motor Suzuki apa dan bagaimana ceritanya?

Iklan

143 thoughts on “Penasaran Aja, Pernah Punya Motor Suzuki Sob?

  1. ortu punya pengalaman sama tornado gs. beli baru dan kredit th 98 dg harga 4juta sekian..setelah krismon th 2001 dijual laku 7jutaan. katanya impas sama kreditannya. setelah itu beli lagi bravo 100 baru, 2005 dijual karna kecelakaan dan restorasi yg makan biaya banyak

  2. alhamdulillah dikasih amanah sama allah ngerawat 3 motor suzuki hehe. satria 2 tak lumba-lumba, shogun 125 nr, sama skywave. gapernah tuh ada masalah yang berarti.

  3. Kata nyokap, dulu sblm saya lahir, bokap punya Suzuki TS. Kyanya kalo merk Jepang dia prefer Suzuki atau Honda, soalnya di tahun 90an, bokap beliin Honda Tiger buat abang. Saya yg gak kebagian dibeliin motor krn ketika beranjak dewasa, bokap keburu almarhum.
    Tahun 2010an baru kesampean beli motor modal dari ngeband keliling cafe. Belinya Yamaha RX King 2nd hand taun 96. Sampe skrng motornya msh ada. Sekitar thn 2011an, beli Suzuki smash. Pake sampe 2015, saya jual buat modal beli Honda CBR. Tapi di tahun 2015 juga punya project ambisius bangun motor tua yg 2 stroke bareng abang kandung. So, saat ini lagi miara Suzuki A100 tahun 88 dan Yamaha L2G tahun 75.

    Di parkiran rumah ada Suzuki A100, Suzuki Hayate (punya ponakan), Suzuki Let’s, Honda CBR, Yamaha RX King 96, Yamaha L2G, dan Pulsar 200 gen awal (punya ponakan). Belakangan ini motor ponakan mangkrek dirumah juga soalnya dia lagi tinggal bareng saya. Bapaknya ponakanku yg adalah abangku ini miara Vespa 200 yg elektrik starter, dan Vespa thn 60an, aku ora mudeng model apa, soalnya blm mau belajar vespa. Msh ngerasa kemampuan otak sangat terbatas untuk memahami mesin Jepang dulu.
    So far, lagi ngincer RGR atau TRS buat next project. Nunggu yg mau jual murah. πŸ™‚

  4. msih ada om tpi jrg kepake
    tgn prtma 1 ltr cma bisa 13an km
    itw filter jga msih pke
    pas kuliah di surabaya ane paketin krd
    rgr150

  5. Saya pertama kali dibelikan motor smash nr 2005, dipakai smp 3 thn alias smp kreditan lunas, smpt pake vario110, nyoba aja ternyata mesti balik ke suzuki lagi, akhirnya beli fu smp sekarang dititip di ade, skrg pake skywave, beli smp dua buat istri yg satu, impian masih kepikiran mau punya fxr

  6. pertama beli motor new smash 2006, gak pernah bermasalah, lancar jaya sampai akhirnya ilang akhir 2014. beli lagi address januari 2015 sampe sekarang, murah, irit, bagasi lega, gak susah nyari di parkiran

  7. Suzuki selalu jd legend motor2nya dari jaman dl…line up :
    1. Make TS125 thn 93 masih selalu terkenang smp akhirnya bangun kembali tahun 2015 kmrn,
    2. Beli sendiri thunder 250 thn 2002 (setelah make megapro tereΓ±gah2 di tanjakan nagreg, dan diasapi thunder dg entengnya pdhl boncengan) dan motornya masih dipakai buat harian smp skrg.
    3. Ngebet sama V storm650, tp selisih hrg beda jauh sm versys jd pilih versys sj…

  8. bokap miara suzuki TRZ – Katana 125 tahun 85 sempet make juga sekitar 5 tahun lancar jaya ga ada masalah sampe skr masih sehat. lanjut make smash 2005 kurang lebih 4 tahun ga ada masalah…Motor Suzuki emang top di mesin maupun rangka….

  9. suzuki punya kemestri tersendiri om.honda yamaha kawasaki bagiku bagus juga dilihat.tpi kalau suzuki
    banyak cerita bila ane pengen cerita om.
    dari pernah punya.
    _rc 100
    _shogun kebo
    _satria fu
    _satria ru
    _tornado
    _ smash
    _dan si sss RGR
    _gp 100 (punya temen 1 bulan an makai)
    _spin (punya adik)
    pernah punya n pakai semua suka duka nya yg bikin kemestri terbentuk. mugo2 suzuki tetep terbangun dan konsisten dalam persaingan motor 2 baru sekarang.go go…biar lambat asal selamat..he he (sekarang ini maksudnya).sport 150 250 mana..?walaupun gak mungkin beli tp ikut seneng ae suzuki bisa bersaing lg.

    hingga sekarang masih ada 4 S dirumah n vespa.
    suzuki satria fu
    suzuki satria ru
    suzuki smash
    suzuki RGR
    mantan om..
    tinggal nunggu ada rejeki lebih
    pengen matic nya.he he
    ok..

  10. suzuki punya kemestri tersendiri om.honda yamaha kawasaki bagiku bagus juga dilihat.tpi kalau suzuki
    banyak cerita bila ane pengen cerita om.
    dari pernah punya.
    _rc 100
    _shogun kebo
    _satria fu
    _satria ru
    _tornado
    _ smash
    _dan si sss RGR
    _gp 100 (punya temen 1 bulan an makai)
    _spin (punya adik)
    pernah punya n pakai semua suka duka nya yg bikin kemestri terbentuk. mugo2 suzuki tetep terbangun dan konsisten dalam persaingan motor 2 baru sekarang.go go…biar lambat asal selamat..he he (sekarang ini maksudnya).sport 150 250 mana..?walaupun gak mungkin beli tp ikut seneng ae suzuki bisa bersaing lg.

    hingga sekarang masih ada 4 S dirumah n vespa.
    suzuki satria fu
    suzuki satria ru
    suzuki smash
    suzuki RGR
    manteb om..joos
    tinggal nunggu ada rejeki lebih
    pengen matic nya untuk istri n anak he he
    ok..

  11. Pas saya masih TK (1973), bapakku beli Suzuki A-100 dipakai sampai tahun 1985 dijual karena ganti naik Suzuki Carry.
    Tetapi saat saya smp kelas 2 (1984) saya dibelikan Suzuki FR 80 yang saya pakai sampai lulus sma (1988) yang kemudian ganti pakai Honda Star.
    Saat saya kuliah sekitar tahun 1991 kepingin RGR 150 tapi gak boleh sama ortu. Akhirnya Honda Star dijual diganti sama Suzuki Jimny LJ 80 yang saya pakai sampai lulus kuliah, kerja, menikah dan punya anak. Sekitar tahun 1998, ortu ganti mobil Suzuki Forsa SA 410.
    Lagi lagi SUZUKI… πŸ™‚
    Sekitar tahun 2008 saya beli Suzuki Spin Night Rider yang kemudian di tahun 2011 saya tukarkan dengan Suzuki Satria Fu 150.
    Tapi di tahun 2013 Satria saya jual, kepingin coba Honda CB150R. Tapi ditahun 2016 saya pakai (lagi lagi) Suzuki Satria F150FI Black Predator.
    Sedang untuk mobil saya pakai Suzuki Aerio πŸ™‚
    SUZUKI memang gak ada matinya….
    Oh iya ada yang lupa, ibu saya pakai Suzuki RC100 Bravo yang dipakai sampai pensiun di tahun 2003.

  12. Bwahahahahahaha πŸ˜„
    Ini saya ada motor RC100 New Bravo keluaran/dibeli tahun 97. Sebenarnya ini adalah motor milik ayah saya. Tangan ke 2. Dulu dipake ngojek. Tenaganya…. Peehh! Jangan ditanya deh πŸ˜€
    Lambat laun ayah hijrah ke supri bin honda karena si RC dikasih ke ibuk buat ngantar saya sekolah. Setelah kakak saya SMK dia yg make. Tapi kurang dirawat. Gara” kurang manie-padie jadinya pernah ngejim 2x. πŸ˜‚πŸ˜…
    Setelah saya masuk SMP, gantian saya yg make. Tapi waktu itu saya msh noob soal motor. Taunya cuman “yg penting jalan” gitu aja πŸ˜„. Tetapi ane rada” malu karena sering diejek diketawain sama anak”. Ya namanya bocah mau gimana lagi, msh labil. Kemudian ane kepikiran. Kalo CB aja ada groupnya, masa RC engga. Nah, akhirnya ane nemu juga tuh group di fb. Ane gabung. Dapet temen, sharing” ilmu. Jadi yg dulunya tuh motor buat nanjak aja gakuat dan pake acara selip segala, sekarang udah bisa buat yg ekstrem” dah πŸ˜„. Ane jg kasih perubahan” dikit gitu biar rada PD.
    nah, sekarang masalahnya nih motor suaranya berisik mesinnya. Mungkin ring sehernya makan liner. Buktinya, motor makin kenceng makin oblak. Gara”nya waktu ane buat nanjak parah sambil bonceng temen, pas olsamnya krg boros.
    Ini nih yg masih ane bingung. Masalahnya juga.. Ane kepingin beli si pinter a.k.a SPRINTER 😁.

  13. Motor pertama saya suzuki shogun 2001 beli bekas 3.3 jt πŸ™‚ (maklum pas awal nikah)
    Dulu belajar naik motor pake satria 2t punya kakak.dan dua dua masih ada dipake wara wiri nemenin kerja
    Alhamdulillah ada rezeki lebih akhirnya bisa boyong motor impian jaman SMP yaitu sonic 125 beli bekas juga

    Dan emang bener dah kualitas suzuki pancen oye πŸ™‚ dr keluar diler sampe sekarang yg shogun baru sekali ganti kampas kopling dan sekali oversize😁😁

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s