Mengapa Memilih Kawasaki Ninja 1000

 

Ada beberapa teman FB berkomentar “Lho om?” saat saya posting foto ini di FB.

IMG_5439-004

 

Iya saya memutuskan untuk memperkuat armada (udah kayak angkot aja) dengan Kawasaki Ninja 1000. Sebagian besar karena alasan fungsional, sebagian lagi nostalgia ber-Ninja ria.

IMG_4598

Di tahun ini saya berencana dua kali touring jarak menengah (1.800an km pp) dari kota asal Canberra ke Sirkuit Phillip Island di negara bagian Victoria. Semoga ada waktu, kesehatan dan rezeki, aminn..

Dan untuk tujuan itu, jelas KTM RC8 tidak dirancang dengan baik. Riding 3-4 jam masih oke. Tapi untuk riding 9 jam dalam sehari ditambah dengan boncenger, Regis anak pertama saya, PLUS barang bawaan sepertinya tidak pas.

Awalnya saya tidak mematok harus Kawasaki Ninja 1000. Tapi pilihan sport tourer yang memenuhi kriteria saya cukup terbatas:

  1. Nyaman untuk jelajah, bukan sekedar untuk ke kampus atau short riding.
  2. Memberikan perlindungan angin yang cukup baik. Angin di dataran Aussie ini ganas. Naked bike jelas bakal keteteran.
  3. Kalau bisa dilengkapi traction control dan ABS karena memasuki musim gugur dan musim dingin kondisi jalan semakin licin karena black ice dan tumpukan daun basah dijalan.
  4. Sporty dan agresif. Ini kualitas yang sulit didapatkan dari motor sport tourer.
  5. Power delivery smooth agar tidak melelahkan –> KTM RC8 saya terlalu binal.

 

Di dalam list saya tertulis: Honda Crossrunner atau mungkin VFR800, Yamaha MT-09 Tracer, Suzuki V-Strom 1000 dan Kawasaki Ninja 1000.

Berburu kurang lebih sebulan, akhirnya saya dapatkan the best price and package offered in the 2nd hand market: Kawasaki Ninja 1000 edisi thn 2014 (versi terakhir) dengan km masih 2.200km. Harga jangan ditanya deh, pasti sakit hati kalau dibandingkan di Indonesia. Nilainya setara saya kerja nganter koran setiap weekend (hanya weekend lho ya) selama 10 bulan disini.

Nahh cuman lokasinya ada di Melbourne, 780an km dari Canberra. Hehehe ya engga apa-apa, sekalian diambil dan ditest, ya ndak? Cerita riding dr Melbourne ke Canberra entar saya ceritakan terpisah.

IMG_5678

Kawasaki Ninja 1000 ini sendiri bukan produk yang asing buat saya, karena awal tahun 2014, saya sudah mereview Ninja 1000 milik KMI selama kurang lebih 10 hari. Di Inggris, Ninja 1000 merupakan motor terlaris untuk kategori sport tourer.

https://7leopold7.com/2014/01/25/kawasaki-ninja-1000-satu-motor-dua-jiwa/

Ini mungkin faktor tambahan, alasan nostalgia yang ikut menggerakkan hati memilih Kawasaki Ninja 1000 hejo ini. Saya cukup lama riding dengan Ninja 250. Bahkan bisa dikatakan saya mulai blogging di Agustus 2012 sebagai catatan review saya atas Ninja 250 FI yang merupakan produk sepenuhnya baru ketika itu.

Gimana udah cocok jadi abangnya si Boy?

IMG_5592-001.JPG

bentar ye, njemput Reva dulu

 

 

 

Iklan

161 thoughts on “Mengapa Memilih Kawasaki Ninja 1000

  1. apa ada yg ngeh ga sewaktu trial motor new fu fi dan xabre di sentul kemaren.
    salah satu blogget kondang dengan seabreg domain down !!!!
    sampe sekarang ane yakin bahkan sysadmin nya sendiri heran nd ga tahu error nya.
    catet… SEMUA DOMAIN ga bisa di akses.
    ada domainnya juga yg di arahkan redirect ke wp yg berisi blog lama nya.
    denger2 katanya error di sisi user login…
    WHAT !!!!!
    masa VPS ada error di user login ???
    hello!!
    emang nya blog ente berada dalam hosting…. emangnya di hosting server ga mekanisme rechecking supaya tidak terdapat accoumt dengan nama dan id yg sama…
    terlalu dangkal

    bisa jadi ini sabotase… atau sengaja
    bisa jadi dari pemilik domainnya sendiri, sys admin atau memang ada yg di bayar untuk mengganggu DNS dan traffic yang mengarah ke domain-domain yg di miliki si blogger kondang…

    satu bukti lg… yg membuat heran kenapa web nya iwa….ba..ran dan indo…rmags tidak ikut down…
    lhaa domain dan website mereka bertiga itukan berada pada server VPS yang sama…
    kenapa ga ikut down?

    silahkan buat tebak2an dan di cari benang merah nya dengan dengan tingkah polah kerjaan team gaswat ahm

    blogger kondang yg domainnya ga bisa di akses ini

    • intinya kerjaan tim sahwat itu, ya gimana caranya berita-berita tentang produk kompetitor bisa di tekan dari sisi publikasi, khusus nya oleh blogger affiliasi mereka.

      meskipun ada publikasi di usahakan seminimal mungkin, ataupun berita informasi di buat telat sehingga seolah-olah sudah jadi berita basi…

  2. ngantar koran gila amat gajinya bang.
    anggep $12.000
    10 bulan = 44 minggu
    12.000/44 = $272 sehari nganter koran.
    tajir mampus ane kalo nganter koran disana.

    • income disana kok bisa gitu ya? trus kenapa disini bisa beginiiiii amaaattt?

      kebanyakan manusiakah? aussie cuman 50 jutakan warganya??? wah kudu ada pencerahan nih

  3. KLO masalah surat2 kendaran bermotor di luar negeri gimana OM?? pengurusan ke pihak berwajib dsb… maklum blm pernah ke luar negeri, jangankan ke luar negeri, ke luar pulau jawa aja blm pernah.. hehe..

  4. Lah…. klo kawak 1000 ini ane demen om Leo….. keliatan nyaman banget dinaikin….. klo rc8 ngeliat aja udah sakit pinggang…. πŸ˜€

  5. Om leo punya motor bagus – bagus tapi ga bisa di bawa pulang ketanah air….. piye jal…??? hehe….. cm bis icip – icip trus jual lagi…. tpi smua nya bisa dirasa’in sensasinya…. TOP

  6. mantap oom! btw kalo ada kesempatan cicipin+review VFR juga dong., hehe.. motor impian ane tu. V-4 engine gitu loh ngohahaha πŸ™‚

  7. Bro boleh beliin saya 1 motor Ninja 250 atau Ninja RR second juga boleh bro, gua udah kamsya2 dah ama bro kalau bro mau beliin saya motor Ninja 250 second jg ga apa2, atau Ninja RR second

  8. saya mulai pake motor ninja 250 tkemudian saya jual karena alasan ekonomi, setelah ekonomi membaik saya membeli motor yang galak yaitu pulsar 200ns, butuh effort besar untuk menaklukan pulsar200ns, jadi teringat ninja 250 yang dulu saya punya, kemudian saya membeli Inazuma karena saya pengen mencari yang kalem, nyaman dan powerfull, selanjutnya saya pengen banget kembali memeluk ninja, tapi bukan yg 250, saya pengen diatasnya, dari sederet ninja yang ada sempat berpikir pake zx10r, tapi saya terus memperhatikan apakah motor itu pantas buat saya, setelah cari2 informasi dan membanding2kan ninja di web kaawasaki saya jatuh hati sama motor ini, motor ninja 1000, emang kadang pengen terlihat gagah, agresif dan galak pake motor ninja zx10r, tapi bukan itu yang saya butuhkan, saya butuhkan motor nyaman tapi nuansa sportnya masih terlihat, mohon review motor ini lebih dalam untuk menambah pengetahuan saya tentang motor ini. mungkin dalam waktu dekat saya akan membeli ninja 650 dahulu sebagai lompatan ke ninja 1000

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s