Ini Dia Yamaha M1 2016 – Live dari Barcelona

Setelah teasernya beredar beberapa waktu, siang ini (malam waktu Canberra) Yamaha ‘unveil’ alias membuka blak-blakan wajah baru Yamaha M1 untuk seri MotoGP 2016.

Screen Shot 2016-01-18 at 9.21.03 pm

 

Dibuka dengan statement dari Lin Jarvis, Manager team balap tentang kerjasama Yamaha dan Movistar. Juga tentang apa yang terjadi di tahun 2015.

Momen terpenting menurut Jarvis adalah seri pembuka di Qatar 2015 saat Rossi memenangkan seri pembuka. Itu adalah first strong sign bagi Jarvis.

Screen Shot 2016-01-18 at 9.29.23 pm

Yang kedua adalah kemenangan berturut Lorenzo di Mugello yang menurutnya spesial bagi tim Yamaha.

Ketika ditanya bgmn tahun 2016, Jarvis mengatakan mereka memulai dengan ekspektasi yang cukup besar. Untungnya semua tim harus memulai dengan pengetahuan 0, karena aturan elektronik dan ban baru. Dan Jarvis merasa, ini tidak mudah, namun sangat optimis.

Tentang dianamika diantara kedua ridernya, dan ketegangan diantaranya.

Jarvis menyatakan dia punya best riders in the word. Dan tentunya wajar kalau ada banyak tuntutan dan ketegangan. Tapi dia sudah pertegas kepada kedua pembalap satu hal: RESPECT. Respek terhadap satu sama lain, dan respek terhadap championship.

Jarvis berharap ada result yang berbeda, lebih positif dibandingkan tahun lalu.

Acara dilanjutkan dengan melihat highlight performance dan wawancara dengan the Doctor.

Screen Shot 2016-01-18 at 9.32.28 pm

Saat Rossi ditanya kemungkinannya di 2016, Rossi menjawab ada beberapa perubahan yang fundamental di 2016 dan dia akan melakukan yang terbaik.

Rossi diingatkan dengan usia yang tidak muda. Rossi menjawab saaat bertambah usia, pembalap akan menggunakan pengalamannya untuk mengatasi situasi balap yang berubah dan menemukan motivasi baru untuk selalu menang.

Catatan saja, menurut saya Rossi tampil tidak lepas dan ekspresif seperti dia biasanya. Passion atau gairah yang biasanya kita lihat di senyum dan matanya absen disana. Semoga ini hanya karena sisa persaingan dan kekecewaan di musim sebelumnya. Karena kita butuh 120% dari pembalap untuk benar-benar bisa tampil kompetitif.

Acara dilanjutkan dengan wawancara dengan pembalap lainnya tim Yamaha Movistar. Bisa liat sendiri di youtube ya, saya mau ke toilet dulu.

Lanjut ke acara unveilling.

Tim diundang ke podium beserta para pembalap untuk membuka kerudung. Dan voilaa hehehe perubahan yang kasat mata untuk awam seperti saya mungkin hanya pada perbedaan minor di liverynya ya..

Dalam sessi tanya jawab Rossi ditanya, apakah akan sulit bagi dia untuk berkompetisi atau bahkan memenangkan championship dengan perubahan yang ada? Rossi menjawab diplomatis pada saat ini dia belum tahu, namun dia yakin akan mampu beradaptasi dengan baik sebagaimana saat terjadi beberapa kali perubahan di MotoGP sebelumnya (2tak – 4 tak, Honda-Yamaha, 1000 cc – 800cc, Michelin – Bridgestone dll). Jrenggg !!!

WELCOME YAMAHA M1 MOTOGP 2016!!

Screen Shot 2016-01-18 at 9.58.48 pmScreen Shot 2016-01-18 at 9.58.53 pmScreen Shot 2016-01-18 at 10.02.04 pm

 

 

 

 

Iklan

12 thoughts on “Ini Dia Yamaha M1 2016 – Live dari Barcelona

  1. Setuju sama Om Leo, Rossi kurang bergairah, masih ada yang menganjal di hati… Btw… Om Leo kok peka banget sih .-. jreng jreng….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s