Test Ride Honda CBR125R – Regis Review

Ini mungkin tulisan ke 5 bung Regis (anak pertama) di blog saya.

Sudah cukup lama dia absen nulis dan juga riding hehehe

Berikut impresi Regis saat testing Honda CBR125R, mohon maaf karena dibawah umur (14 th), Regis test ridenya tidak bisa di jalan raya, hanya di lahan parkir sehingga gigi tertinggi maksimal hanya di gigi 3 saat test.

————————–

 

Selamat hari minggu om dan tante,

sudah lama sejak terakhir kali saya menulis tulisan di blog ayah saya.

IMG_1364

Sore ini saya mendapat kesempatan menyoba honda cbr 125 r. Dan dari motor motor-motor yang sudah saya cobai yang sport (seperti RR Mono, R25), cbr 125R ini adalah motor yang menurut saya relatif kecil, namun cukup bertenaga dan nyaman. Mesinnya halus. Enak sekali handlingnya.

IMG_1323

 

Motor ini sangat cocok dan bersahabat untuk mereka yang baru pertama kali terjun ke dunia permotoran memakai kopling. Cbr 125 r mungkin bukan motor yang torsinya banyak, tetapi untuk orang orang yang commuter mungkin ini opsi yang memungkinkan. Karena motornya ringan dan irit. Itu saja yang saya ingin sampaikan, maaf jika saya sudah lama tidak menulis. mudah mudahan tulisan ini bermanfaat.

IMG_1326

 

——————

Saya hanya ingin menambahkan. Khas sekali Honda, motor ini nyaman betul, ergonominya cocok bagi para pemula. Itu sebabnya motor ini laku sekali bagi para pemegang SIM Pemula (Learner dan Probationary).

Kecepatan maksimum sepertinya bisa sampai 110 atau 120 km/h, namun di atas 90an sudah mulai terasa vibrasi dan engga pede karena terpaan angin luar biasa disini.

Handling memasuki tikungan sangat predictable, tidak bisa terlalu meyeng-meyengΒ  tapi karena profil/usia ban dan skill saya hehehe…

Singkat kata: smooth, nyaman dan bisa diandalkan.

 

Test Review CBR500R

https://7leopold7.com/2015/03/08/test-ride-honda-cbr500r-deceivingly-fun-and-furious/

Test Review CBR600R

https://7leopold7.com/2014/08/10/honda-2014-cbr600rr-kenyamanan-sebuah-sport-600cc/

 

——————

IMG_1356

 

Iklan

30 thoughts on “Test Ride Honda CBR125R – Regis Review

  1. Om.. ane pingin modif CBR Old ane jd model CBR125.. kl ada fairing depannya, headlamp sama braket fairingnya bekas gpp kontak ke email ak ya..

  2. Jadi ingat ex motor pertama saya minerva dulu hahaha…
    btw bung regis udah jauh tambah gede ya sejak terakhir liat fotonya di blog ini, seru ini bapak anak kompak hobbynya sama.

  3. Mantep euy jd pingin ikut test ride juga…
    Kenapa ya mas kok pasaran sport 125 cc rata2 jarang masuk ke Indonesia? Contohnya CBR 125 dan R 125? Klo pun masuk, harganya juga selangit hehehe… Apakah benar karena kualitas aftermarketnya lbih bagus ketimbang speda motor rakitan lokal??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s