Ketika Kawasaki Ninja 250Fi dan Yamaha R25 Merayakan Perbedaan dan Kemerdekaan: NIO-YROI Rolling Gabungan

Bulan ini bulan yang istimewa.

Bangsa ini merayakan momentum penting sebagai bangsa satu yang merdeka, meskipun dengan sekian banyak perbedaan di antara kita.

Sebagai komunitas biker yang lahir, besar dan cinta tanah air, NIO (Ninja Injection Owner) dan YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Chapter Tangerang pun memutuskan untuk mengadakan event bersama untuk merayakan kemerdekaan dalam indahnya perbedaan.

Ide awalnya bergulir sebenarnya semenjak bulan April 2015 saat saya ngobrol dengan Capt Ogi (Capt NIO Tangerang) dan Om Endang (Ketua Chapter YROI Tangerang).

IMG_8305-001

Capt Ogi, Sgt Leo, Ketua Endang dan … gw lupa jabatan loe Der heheh, mantan sekjen NIO Derry.

Kebetulan di dua komunitas ini saya ikut membantu mendirikan. Lebih kebetulan lagi keduanya lahir cikal bakalnya di bulan Agustus. NIO dengan dibentuknya BBM grup NIO pada tanggal 30 Agustus 2012. YROI dengan deklarasi pada tanggal 17 Agustus 2015.

Cocoklah.

Kegiatan gabungan dua komunitas ini juga menjadi spesial mengingat selama ini aroma persaingan di dunia maya diantara dua jenis motor ini yang terlihat pada komentar-komentar di media sosial cukup terasa.

Momen kemerdekaan ini jadi kesempatan berkenalan dan silaturahmi yang sangat baik.

Akhirnya tanggal didapatkan dan arrangement berjalan. Tuan rumah alias organizer kali ini adalah NIO Tangerang yang kebetulan sudah hadir duluan di Tangerang.

Independence’s Rolling and Futsal Day, begitu judul acaranya.

11828569_874893255940644_1315097071929775692_n

Tanggal 15 Agustus 2015 pagi, kurang lebih 44 motor 250cc hadir di parkiran KFC Alam Sutra. Ikut hadir dan mendukung acara ini teman-teman dr NIO Jakarta, dibawah koordinasi Capt Dimas.

Wueihhh ruameee…

IMG_8196-001

Karena sudah tidak punya BIanka (NInja 250FI) dan Sabina (R25) terpaksa sayapun hadir bersama Triumph Daytona 675R pinjeman dr PT Triumph Indonesia yang sedang direview.

IMG_8197-001

Acara dimulai dengan sambutan, perkenalan, sekaligus mengheningkan cipta utk rekan dr NIO dan YROI yang belum lama meninggal dunia akibat accident. Semoga jiwa almarhum lekas mendapatkan ketenangan di hadirat Allah.

IMG_8182-001 IMG_8181-001 IMG_8185-001

Lanjut dengan briefing utk kegiatan pagi ini dan tentunya foto2.

Sessi pertama tentu rolling, dibawah pimpinan Capt Ogi selaku RC.

Tinggal di wilayah TAngerang dan Tangerang Selatan memiliki keuntungan tersendiri: jalan raya dengan kualitas yang baik dan relatif tidak semacet wilayah jabodetabek lainnya. Paling engga belum parah 😀 Nahh ini yang kami nikmati di pagi ini.

Krn ini namanya rolling, bukan racing, semua biker Ninja 250 dan R25 riding dengan rapi dan tertibnya. Lampu merah ya berhenti, justru kerennya biker itu karena taat aturan..

IMG_8213-001 IMG_8208-001 IMG_8256-001 IMG_8244-001

Engga perlu pakai patwal, kita biker yang udah dewasa dan ga takut berbaur dengan lalu lintas umum.

Lintasan Alam Sutra, BSD pun dengan nyamannya dilintasi untuk kemudian meluncur ke area Futsal di Stadium Pondok Jagung. Disini sudah menunggu snack untuk menyegarkan lagi tubuh setelah riding sebelum turun futsal.

Biker yang baik itu juga adalah biker yang sehat. Kedua komunitas inipun bermain dalam tim gabungan, tidak berdasarkan komunitas yang berbeda. Agar saling mengenal dan lebih guyubb..

Permainan berlangsung seru, ditambahi komentar-komentar liar dari para penonton.

IMG_8277-001

Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 11 siang. Waktunya membuka nasi padang Sederhana yang sudah pasrah utk dilahap…

Saya yang biasanya engga doyan nasi padang (asli ini bohong banget :D) pun ikut makan dengan konsentrasi dan kecepatan penuh.

Tidak terasa waktu menunjukkan pukul 12. Capt Ogi menutup rolling gabungan ini dengan menyampaikan terima kasih kepada semua member dan pengurus komunitas. Bersama kita berharap acara ini hanya merupakan sebuah awalan dari hubungan yang lebih baik di antara NIO dan YROI. Next time, tuan rumah dan organiser nya YROI Tangerang.

IMG_8297-001

Demikian melaporkan.

Leo NIO#030, YROI#006

Iklan

22 thoughts on “Ketika Kawasaki Ninja 250Fi dan Yamaha R25 Merayakan Perbedaan dan Kemerdekaan: NIO-YROI Rolling Gabungan

  1. Ditunggu om ulasan triump daytonanya, tp skaliam jg review MV-Agusta F3 punyanya mbah dukun, biar bs dikomparasi krn sesama supersport 3 silinder 😀

  2. Wah kalo saya pas balik ke tanah air langsung kalap nyari makanan mas.
    Pete mana pete…
    Jengkol mana jengkol…
    Sayur asem…
    Rawon…

  3. wow..selamet om..anniv sukses..hee sy sll suka dengan kata2 on leo yg berasal dr pemikiran dan realita..yg tentu saja blm lama memang terjadi yg namanya mungkin saja power of money untuk mengejar yg namanya prestige…pakai rotator…knalpot bisingnya haram jadah..dan yg utama lampu merah serasa hijau…yg semua dibalut dengan alasan merayakan “kemerdekaan”…salam 1 aspal..NiMO jakarta… anton#10

    • Hee…iya om..kebetulan nimo chapter tanggerang blm ada.semua masi masuk jakarta.next kalau ga ada halangan tgl 11 anniv 1st sama deklarasi chapter bekasi.mohon doanya om

  4. “Engga perlu pakai patwal, kita biker yang udah dewasa dan ga takut berbaur dengan lalu lintas umum.”
    Mantaapppppp!!!
    Om leo, saya ada yang mau ditanyakan nih. Kira-kira hubungi ke mana ya om?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s