Nyaris Accident (lagi) dg Athena – MT-09

ternyata orang slebor itu ada aja dimana-mana.

Ini kejadian hampir 2 minggu lalu sebenarnya. Saat saya pulang dr kampus melewati area perkantoran (gedung pemerintah dan swasta) yang cukup ketat aneka aturan lalu lintasnya.

Saat saya berada di sisi kanan jalur, tiba-tiba sebuah mobil berpindah jalur tanpa sebelumnya menyalakan lampu sign.

Padahal posisi saya tidak di blind spotnya. Saya berada di belakang dan sedang menyalip, bukan menguntit di sisi blind spot.

Pelajaran berharga. Buat dia dan juga saya. Untungnya kedua kendaraan sedang dalam kecepatan rendah. Pelajaran lain, (hampir) setiap hari riding dengan menggunakan camera akan membantu kita apabila tersangkut kasus lalu lintas di jalan. Saya biasanya akan hapus rekaman perjalanan keesokan harinya apabila tidak ada sesuatu yang menarik/penting untuk disimpan.

GOPR0643 2

Iklan

30 thoughts on “Nyaris Accident (lagi) dg Athena – MT-09

    • Kamera videonya ditaro di mana om Leo? Bukankah dulu pernah nulis kalo di Ozzie tidak memperbolehkan menempelkan kamera di helm? Kayaknya menarik juga kalau dibuat jadi artikel tersendiri soal masang kamera video nih untuk riding nih.

  1. di pantura sering banget nih kayak gini, mobil mobil pribadi jarang nyalain sein ketika pindah jalur atau nyalip kendaraan di depan. truk atau bus besar malah yang rajin nyalain sein

    • Ya.. pengemudi sekarang banyak yg lupa/males kasih sign kl mau belok/pindah lajur. Kalau truk atau bus AKAP biasanya rajin kasih sign, bahkan trkadang ngasih tanda supaya kita bisa nyalip.

  2. masih sopan ya om say sorry.. dan keliatannya memang bener2x ga ngeh dia waktu berbelok, mungkin sepersekian detik lengah tapi berbahaya. intinya sih disana hukumnya ketat & konsisten, jadi masyarakatnya juga taat

  3. Kalau di Aussie mobil nabrak motor trus pengendara jatuh (luka ringan/berat/sampai meninggal) hukumannya seberapa berat Om?
    Saudara yg di USA bilang kalau pelaku menabrak pejalan kaki sampai luka berat di RS bisa dituntut sampai ratusan ribu USD.
    Keep safety Om.

  4. di indonesia, 8 dari 10 pengendara mobil motor tidak menyalakan sein ketika hendak belok, menepi ataupun menyalip, apalagi motor low entry, semuanya tanpa sein saat bermanuver

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s