Pernah Mengalami Trauma Pasca Kecelakaan Sepeda Motor?

Sekarang sepertinya sudah memasuki jam berbuka puasa di tanah-air. Selamat berbuka puasa, semoga puasa pada hari ini diterima Allah dan membawa berkah. Amin.

Jadi Biker dan naik motor ada suka dan dukanya.

Sukanya adalah dapat banyak teman, pengalaman dan pemahaman, berkunjung ke tempat-tempat yang menarik.

Dukanya adalah motor hilang ataupun kecelakaan.

Saya pernah mengalami keduanya. Kecelakaan yang harus sampai ke UGD dua kali.

Pertama th 2006 dengan Yamaha Scorpio. Ada proyek pembangunan apartemen di Pejaten yang menyisakan banyak tanah merah di jalan. Jatuh, kaki kanan sobek kulitnya plus plus.

Kedua th ini dengan MT-09. Berakibat retak halus di iga. Ceritanya bisa dilihat disini.

IMG_0968

Kedua-duanya saya anggap sebagai resiko sekaligus pelajaran. Naik Motor ya resikonya jatuh, piye tho. Tidak mengurangi kecanduan saya atas riding.

Tapi ya jujur saja, Saya merasakan ada yang berubah paska kecelakaan. Terutama pada awal-awal paska kejadian.

Setiap kali melewati lokasi jatuh tersebut entah mengapa tubuh saya merasa ekstra khawatir dan hati-hati. Konsentrasi jadi lebih full dan perhatian.

Untungnya tidak sampai trauma, panic attack apalagi sampai berhenti naik motor.

Eksplorasi motor tentu tetap jalan terus, setiap ada kesempatan touring dengan teman2 CanberraRiders saya selalu ikut.

Saya ambil hikmahnya saja, jadi lebih hati-hati dan mengerti batasan kita dalam mengendalikan motor.

Bagaimana dengan bro dan sis?

Iklan

47 thoughts on “Pernah Mengalami Trauma Pasca Kecelakaan Sepeda Motor?

  1. dlu pernah jatuh…gara gara kaget pas jalan macet padat merayap…d motor keluar dr sela sela mobil…rem mendadak…brakkkk jatuhhh..

    sekarang jadi rada was was juga kalo lagi jalan di kondisi kemacetan padat merayap

  2. Semoga gak sampe celaka mas…doa saya sebelum naik motor…”semoga emosi tidak terpancing”….hehehe…saya bukan orang yg gampang emosi…tapi namanya dijalan…pake moge sisan…kadang terpancing…

  3. Dulu pernah jatuh senggolan sama mobil gigi seri depan patah separuh, terus adu banteng vs JPZ juga pernah tapi ya belum trauma naik motor. Malah menikmati riding sekarang hahaha

  4. dulu pernah jatuh, wajah kanan full kena frakture + 4 operasi berbeda di wajah.. (masih kontrol ke rs sampe sekarang)
    untungnya selamat dan ga ada trauma naik roda2 sama sekali 😀

  5. Dulu pernah jatoh dari motor pas lagi demen ikutan Bali di citra grand jatoh gara2 kena lubang ninggalin bekas sampe sekarang jadi trauma ga berani betot gas pool eh kemaren2 gara2 ga berani gas pol di seruduk dari belakang..

  6. Pernah dislokasi bahu… Karna naik motor dalam keadaan ngantug… Udah minum minuman energi, ttap aja badan ga bisa dibohongi…
    Ane tabrak pembatas jalan d elang Bandung jam 3 pagi…

    Ga tau kapan nabraknya tau2.. Guling2an d jalan….

  7. Saya selalu emosi jika ada orang, motor, atau sepeda yang menyeberang jalan slonongan… Soalnya sudah 2x cilaka gara-gara kebodohan seperti itu…

  8. berkali kali maklum speed lover. hingga yg terakhir mayan parah bagian depan motor hancur total. alhamdullilah masih selamat walau dengan amnesia ringan. sampai sekarang nggak inget kejadiannya. siuman dari pingsan di RS nggak inget. mulai inget pas udah di rumah. sampai saat ini masih merinding + sedikit cuit nyali kalau denger decit ban. sy memang blom inget kejadiannya tapi ngerasa ada sesuatu. tapi nggak menghentikan sy untuk tetap riding naek motor, walaupun sering keluarga nggak ngijinin

  9. Ane dulu pernah om, pake mio karbu mau nyebrang jalan, udh kasi sein n lampu utama, dr arah kanan ada motor revo karbu, ane perkirakan dr kecepatannya bisa dah nyebrang, biasa nya kan kalo emang jaraknya cukup dia ngasih jalan, eh malah terus nyelonong. Mana posisi udh jalan ke tengah pula, n dari arah kiri ada mobil angkot juga (jd bikin kagok kan), akhirnya tu revo nabrak ane, ajaibnya ane ga jatoh, padahal bisa dibilang ane adu banteng ama tu motor. Motor ringsek kami sama2 ringsek tapi si pengendara revo mencium aspal :-). Sampe skrg kalo nyebrang jalan masih ngerasa apa yg om rasa. Mungkin kita sehati. #eh

  10. Umur saya baru 19 tahun, tapi udah 3x kecelakaan naik motor..
    1) karena hujan, menjelang petang, pake helm jelek dari depan disorot mobil, alhasil nabrak sepeda yang mau nyebrang
    2) karena kepeleset di jalanan berpasil plus ban udah cukup gundul
    3) karena lagi enak enak jalan di trek lurus sempit (tapi gak ngebut, sekitar 50 kpj) ada motor yang berhenti di kiri jalan tiba tiba U turn

    akibatnya: ekstra hati hati saat: riding saat hujan, riding saat melewati jalan berpasir, dan saat ada kendaraan yang mau nyebrang

  11. Saya jadi trauma pas kemaren nonton siaran live AARC sentul di tivi. Liat M Fadly diseruduk dari kiri belakang. Ngeri banget om. Detik2 insiden bener2 bikin merinding.
    Sekarang kalo saya ambil sein kiri pasti gak langsung belok, suka takut ada yang nyeruduk. Tau sendiri kan om kalo nyalip lewat kiri itu hal yang wajar di tanah air.

  12. Dulu jatuh di depan pmi gatot subroto jam 2 pagi, skrg lewat jalan itu kendorin gas dulu..

    Hampir gak ada yg berubah dr apparel yg gw pake, tetep sneakers, celana pendek/panjang dam sweater kalo malem

  13. sempet jatoh 2x dan ngerubah perilaku berkendara + skill jadi nambah kayaknya 😀

    semua ada efek baik dan buruknya kalo jatoh dari sepeda motor 🙂

  14. Jatoh beberapa kali, jaman naek kymcho saat itu motor matic blm populer pabrikan jepun blm masukin motor matic, saat itu ada 4 orang anak kecil masing masing naik sepeda, di jalur kanan, dari jauh sudah saya klakson beberapa kali, 3 anak menyeberang kekiri, satu anak masih dikanan, saat motor saya akan melewati mereka, tiba tiba satu anak yang masih berada di posisi kanan main nyelonong ke jalur kiri, alhasil gubrak….anaknya nangis kejer, tapi yang luka luka parah saya yang naik motor, anaknya saya anterpulang, ditanya sakitnya apa jawabannya cuma satu “minta beli burung dara……..” tepok jidat, anaknya diobatin plus saya memberikan “bekal” untuk beli burung dara… semenjak itu, klo ada anak anak bermain, atau sedang bersepeda dari jauh saya sudah keringetan wekekekek….ekstra hati hati dah.

    yang kedua, saat itu saya mau menjemput adik perempuan saya, saat itu macet, saya ambil jalur disebelah kiri dalam, tiba tiba dari sela sela mobil nongol seseorang yang mengendarai sepeda pas didepan saya…..yowesss gedubrak, ketimbang nabrak tuh pengendara sepeda, sang pengendara sepeda pun hnya celingukan ngelihat saya tapa berdosa, dan bertanya pada saya, “kenapa mas ?….” Saya cuma meringis kesakitan karena kaki saya ketiban motor T250, dalam hati dongkol, “gua jatoh ngindarin lu…jiancho” heheheheh……sekarang klo liwat macet macet, musti sering liat liat celah,…biar ngak kaget pas ada yang nongol nongol gitu….

  15. saya juga pernah mengalami nya.. dulu waktu masih Sma..pake motor babe. trus jatuh 3 kali pake motor saya kala itu satria fu.. setelah itu saya takut dan jarang pake satria, trus saya ganti R25 alhamdulillah masih diberi keselamatan..

  16. pernah lagi night riding (cari ngantuk) sama istri yg lagi hamil muda di komplek perumahan, di serudug mobil dari belakang dengan kecepatan tinggi, setelah mobil dikejar warna, ternyata pengendara dalam keadaan mabuk alkohol….
    saya n istri cuma luka2 ringan, kandungan istri saya juga ga knapa2 (kalo kenapa2 pasti saya udah masuk penjara gara2 bunuh orang 😀 )
    yang trauma malah istri saya . . .

  17. waduh ane sering 7 kali ada tuh
    yang karena error sendiri dan error orang lain
    bersyukur masih hidup dan tak mengendurkan hasrat riding
    bener jadi nambah waspada apalagi di ibukota yang jalanannya ga karuan
    error orang lain ; lewat underpass macet jalan diantara mobil eh tiger nyelonong kekanan kehajar dah ,di jalan raya bogor gerimis disebelah kiri ada angkot berhenti,ane jalan 60km/jam eh dari depan angkot ga pake nengok ibu boncengin anak laki nyelonong nyebrang kaya dihalaman rumah saja,ane ngerem 10 meter tetep ga berhenti (basah aspal).segitiga bengkok bodi motor pada pecah.Ada lagi di kemayoran jam 5 pagi masih sepi ane dihajar pantat kijang (innova atau avanza) yang nyalip dari kiri kepala ane sukses mendarat dulu diaspal eh motor malah jalan sendiri terus ga nolongin majikannya haha.. baru berhenti nabrak kanstin jalan. pelajaran nya yang didapat kalau riding PAKELAH RIDING GEAR YANG KOMPLIT karena itu juga ane masih “selamat” termasuk waktu kepala landing keaspal dulu karena pake helm fullface walau berasa ada yang tebal dikepala disisi yang kena jalanan coba kalau ga pake helm dijamin ga bisa komen di blog yang KEREN ini.

  18. Saya pernah kecelakaan tunggal waktu bawa V-ixion, sepulang kerja saya lewat Daan Mogot masuk ke jalur busway, waktu mau keluar dari jalur busway tanpa sadar jalur yang terbuka itu sangat pendek, sehingga belum sempat saya keluar sudah terlanjur menabrak pembatasnya, kecepatan waktu itu antara 40-50 km/jam. Saya terpental jatuh ke tengah jalan, sedangkan motor ke kanan jalur busway. Beruntungnya ketika kejadian jalanan sepi sehingga tidak ada kendaraan di belakang saya. Saya cedera tapi tdk terlalu serius, motor lecet2 cukup parah dan rangka motor jadi miring. Sejak itu agak trauma selama beberapa waktu dan sebisa mungkin menghindari masuk jalur busway haha.

    Sekarang saya riding pake Z800, gak ada lagi bekas-bekas trauma jatuh, tetap riding dengan fun tapi safe 🙂

  19. -3 kali jatuh….paling unik jatuh ke 1 krn ngikutin ambulan ngebut(d jalur Pantura lurus 100 km/jm kurang lebh kira2)…ambulan e rem mendadak krn ad mobil mogok tengh jaln…ambulan bsa ngerem dadakn dn belok tpi sya dri belakang rem dadak gak nyampe…spakbor depn motr nyium dikit body belkng ambulan akhire gubrakk tpi badn gk lecet sedikitpun malh besi pedal gigi motr sampe bengkok sya injek(motor jtuh k kanan) jd pedal ntu bengkok krn sya injek sekuat nya(tenaga super seseorang bsa keluar klo lg keadaan sangt darurat trnyta)…lmpu depan baret hasile hahaha…
    -yg k 2 gra2 org mo nyebrang ragu2 pke motr(msuk 1/4 lebr jalan)…sya rem gak nyampe pi pas brenti dg lembt ketika nyentuh body tengh motor(penyebrang)…walhasil sya jatuh dg lembut dn yg sya tabrak anteng gak kenapa2…krn cma seujung rambut(kiasan) saja tumbukan tsb….
    -k 3 krn kebut2 an ma mobil avanza pas d jalur Pantura lurus sepi(perbatasan Tegal-Pemalang) yg enak bwt ngebut…taunya ad pengerukan aspal cma setengah jaln…roda motr gk bsa naik k permukaan aspal yg setingkt lebh tinggi dri yg d keruk…motr smpe jalan sendiri tanpa si rider lumayan jauh 30 m an ad….sementara sya terjatuh menyusur jln kurang lebh 10 meter an…Alhamdulillah cma visor Helm(half face) aj yg baret, stang motor cma bengkok…dn cma lengan jaket seblh kiri aj yg sobek…dn tempurung kaki kanan cma lecet kulit krn cma pke celana panjang kain sja(bukn bahn jean levis)….wkwkwkk…emg dah suka betot gas smpe mentok walau cma pke 150 cc wkwkwkk
    semua kejadian 3 thn yg lalu

  20. kalau dari analisa tulisan Om Leo .. sepertinya Om sedang sibuk luar biasa hahaha .. work hard boleh asal jangan keterusan saja .. ntar apek jadinya 😀

  21. Pernah om nabrak sampe ane kecampak
    Jd critanya pas ane mau belok kanan dahului mobil ad matic yabg belok ke kanan respon ane panic rem sampe ban blakang terkunci terus nabrak deh
    Terus yg matic langsung lari
    Utg ane gapapa cma menyisakan lecet d headlamp dan lecet sedikit di fairing sisi kanan, uniknya pasca tabrakan ane cba running sampe 40kpj terus netralkan gigi dan lepas kedua tangan dr stang aman2 aja om gak ngebuang dia katanya itu artinya stang segitiga nya gak bengkok alias aman2 aja
    Allhamdulillah
    Itu cerita ane om

  22. nabrak konyol pernah om…
    nabrak anak kambing yg tiba2 misah dari induknya…
    braakk…jatuh ke tengah jalan, untungx g ada kendaraan dari belakang

  23. Dulu pernah nyoba test scorpio 07 ane di jalur crebon, smpe 140km/jam tp stlah 2x jatuh + 1x nabrak mobil di bundaran klapa gading, skrg make di atas 100 aja udah ngilu, biarin dah yg mau nyalip monggoh.. 🙂

  24. Ikutan curhat boleh kan om Leo
    Paling parah ane tabrakan sesama motor, lagi saling kebut2an dan pas di tikungan ane lagi ngambil jalur bagian tengah dan kebetulan dari arah berlawanan juga ada yang lagi ngebut dan di jalur bagian tengah. Akhirnya tabrakan tak terhindarkan, setelah jatoh ane malah ketawa2 ga jelas. 3 syaraf jari tangan kanan(kelingking, manis, dan tengah) seolah2 pindah ke jari telunjuk numpuk jadi satu. Kejadiannya itu 2 minggu sebelum ane UN SMP, besoknya langsung ke tukang urut. Alhamdulilahnya penyembuhan berlangsung tepat waktu sehingga ane bisa UN dengan baik.

    Yang kedua ane gara2 ditabrak sama mobil dari belakang, ane mpe kedorong ke depan dan jatoh. Betis ane mpe melepuh gara2 jatohnya ke kanan dan betis ane pas banget bersentuhan sama knalpot. Akhirnya melepuh deh sebesar hamburger abang2 sampai2 kulit udah ga ada dan daging merah segar keliatan banget ada juga krikil2 nempel di betis ane. Begitu pulang langsung diguyur pertamax (cacad banget yang itu) sambil nyabutin krikil yang nempel di betis ane. Besoknya ane drop banget, sampai2 ane hampir pingsan, akhirnya malemnya dipaksa buat ke RS. Ane udah pikiran macem2 cuz ane takutnya ane kena infeksi sehingga kaki ane harus di amputasi. Wah pikiran udah macem2 deh pokoknya. Eeehhhh…setelah pemeriksaan darah akhirnya ketauan bahwa ane ini kena DB. Jadinya malah kalah sama nyamuk. Bingung mau bersyukur atau tetap prihatin. Bersyukur sih krna ternyata masalah bukan karna kecelakaan tapi tetap saja ane harus opname gara2 DB dan trombosit ane yang udah cuma 8000. Dikit lagi ane lewat tuh.

    yang ketiga itu yang paling konyol. Pas lagi SMA berangkat sekolah boncengin cewe cakep sekel gitu (temen masa kecil ane sih sebenarnya). Tiba2 ada mobil ngerem mendadak, ane jadi ikutan rem mendadak. Apesnya adalah ane ngerem pas banget di jalan yang lagi basah. Bukan basah karena hujan tapi kadang ada tuh orang yang suka basahin jalanan. Nah pas banget di jalanan yang basah. Gara2 rem mendadak, ban ga dapet traksi, licin deh dan gedubrak. Duh ane malu banget dah yang itu. Tapi ada untungnya juga sih cuz itu cewe jadi lebih deket duduknya sambil tangannya jadi nempel mulu ma pinggang ane kalo jadi bocengger (iya supaya sekalian bisa nyubit pinggang ane biar ane lebih konsentrasi katanya).

    Wuuiihhhh…udah panjang amet ya.hehehe…maaf ya om Leo.
    Intinya sih untuk trauma banget sampai2 ga mau lagi naik motor sih ngga ada tapi kesadaran untuk lebih berhati2 ada. Kalo lagi ngebut juga dulunya sering maksa tapi udah ngga maksa.

  25. Udah pernah, sekali kecelakaan tunggal karena panic braking sampai wheel lock, eh ban depan masuk lubang… Yang kedua, saya nabrak lady bikers yang ragu-ragu waktu mau nyeberang jalan dengan maticnya, nggak fatal sih, hanya luka ringan, motor saya dan korban pun cuma lecet sedikit… Tapi karena kejadian didepan pos polisi ya mau nggak mau berurusan dengan polisi. Nggak sampai ditilang, hanya surat-surat didata di catatan laka lantas. Kebetulan TKP juga cuma 50 meter dari rumah sakit plus syukur pas bawa uang cash, jadi saya langsung nganterin si lady bikersnya ke UGD, dan Alhamdulillah nggak ada luka fatal, terus balik lagi ke pos untuk ngurus catatan laka lantas dan ngambil surat-surat yang ditahan, plus negosiasi persetujuan sementara kalau-kalau kedepannya ada dispute untuk biaya perbaikan motor & biaya pengobatan.

    Anyway, saya malah tertarik soal pengurusan parking infringement ticketnya… Prosesnya ribet nggak om?? Responnya cepat??

  26. pernah om leo. dua kali dalam trip yang sama. dan ini pure error ane, ane masih payah tp udh nekat hehe

    jd baru bisa naik motor sekitar 2 hari (matic lah hehe) dan udh nekat mengiyakan ajakan temen untuk touring. brgkt touring jam 1 pagi dengan rute yg horror. nanjaknya hampir 40 derajat, berlubang dan gilanya rutenya tuh berkelok kelok banget. gila. mana bawa beat lama lagi.

    kecelakaan yg pertama ane ngantuk. lg ngegeber jalanan kosong trs ane lg liat speedometer dan tiba2 didepan lampu merah. GUBRAKK. ane nabrak temen ane sampe motornya mental. itu bener2 kenceng. untungnya gak ada yg luka cuma jatuh ringan aja cuma hantamannya keras banget ane yakin.

    kecelakaan yg kedua ketika udah di bukit bukit. itu jalanan sempit, berlubang, nanjak tajem, dan berkelok kelok. ane kalo inget jalanannya pun ngeri. lg nanjak tiba2 ga liat ada lubang dan alhasil jatuh. dan lucunya, yg jatuh ga cuma ane. dari kita yg touring ada 10 motor yg jatuh ada 3 termasuk ane di tempat yg sama 😀

    dan krn ane waktu itu make motor temen dan nabrak motor temen juga, jelaslah ane ganti rugi dgn sejumlah uang sekaligus minta maaf banget.

    kalo trauma sih ngga. skrg ane pake ninja 250 injeksi alhamdulillah malah makin ketagihan naik motor dan belom ada accident. kalo trauma, paling ane agak trauma kalo liat jalanan yg nanjaknya tajem dan belokannya sempit. agak keinget juga hehe tp overall bs diatasi itu 😀

  27. Pernah jatuh sampai kaki keseleo parah, bengkak sampai semingguan.
    Awal – awal sudah sembuh, jangankan naik motor, dibonceng temen, apalagi kalo itu temen lagi ngebut, itu kaki serasa ngilu lagi…

  28. Alhamdulillah belom pernah kecelakaan, cuma pernah melakukan kebodohan berkendara. tahun 2009 berjalan beriringan 2 motor, saya di belakang. entah knapa pas ada bagian jalan yang habis rusak ada sisi jalan yang terlapis lumpur yang hampir menuju kering.. disitu saya coba mendahului dan berhasil tapi berakhir dengan motor melintir dan gubrak. untung cuma 40km’an/jam.. hampir dilindes pengendara satunya.. hehehee

  29. kalau saya trauma sama becak om..
    2x nabrak becak yg asal nyelonong, hasilnya jari telunjuk kaki kanan gak bisa ditekuk sampai sekarang.
    kalau lagi riding, jauh2 deh sama yg namanya becak si penguasa jalan.

  30. Wah kalo trauma sih ga ada walaupun udah 7 kali total tabrakan hehe maklum speedlover om, tapi setiap kali tabrakan ada rasa lebih waspada dan lebih berhati-hati lagi kalo riding om. Dan gaenaknya setiap kali tabrakan pasti membawa “souvenir” tersendiri haha seperti bahu kalo diputer bunyi, pergelangan tangan diputer bunyi, jari jempol kiri bisa ditekuk ke belakang full, pergelangan kaki juga kalo diputer bunyi.. Haha pokoknya banyak deh bunyi-bunyi akibat oleh-oleh dari tabrakan saya om
    Oiya tips dari ane nih.. Kalo liat kendaraan umum kayak angkot, dan bus sebaiknya langsung waspada ya, soalnya 7 kali tabrakan itu semuanya disebabkan oleh kendaraan umum itu haha

  31. kalo ane sering om…
    pertama jatuh naik rx king gara gara ngindarin truk dijalanan berkerikil…
    kedua jatuh naik king juga gara gara mau nyalip motor, motornya langsung belok
    ketiga jatuh pinjem supra x punya temen nabrak anjing, lutut bocor….
    keempat jatuh naik njmx gara gara mau nyalip boil kia carnival malah diserempet….. padaha motor belum sebulan dari dealer
    kelima jatuh naik kymco tsr gara gara overspeed ditikungan, pas direm roda depan ngelock….

    tapi sekarang naik r25 ga berani aneh aneh…. jalan lempeng aja masi mikir mau ngebut…. maklum mikir anak istri dirumah… hehehe

  32. wah saya ketinggalan artikel si om nih….

    ane pernah jatuh gara2 ada kambing nyebrang kagak liat kanan kiri :mrgreen:
    namanya juga gerakan reflek,, ane tarik tuas rem depan sampe ban nge-lock…
    alhasil lengan kanan dan dagu ane nyium aspal (kejadian waktu ane SMA dan masih alay , kaga pake helm) 😀

    semenjak kejadian itu, kemanapun ane riding pasti pake helm…

  33. Dulu jaman baru2 kuliah, masih umur belasan, ane naek RX-King.
    Pernah tabrakan adu kebo sama motor laen (tp lupa motor jenis apa), stang motor itu orang hantem perut ane, sampe beberapa saat ane kaga bisa narik nafas..aaaggghhh…
    Puji Tuhan, ane kagak luka dalem.

    Pernah juga gara2 makan obat flu, ane naek motor sampe ketiduran sendiri di jalan.
    Mobil depan dah nge-rem, ane masih tetep aja nge-gas RX-King sampe akhir nya menabrak dgn muantap dan penuh luka2…
    Tulang telapak tangan kiri retak, n telunjut sobek dan harus di jahit dgn belasan jahitan.
    Alhasil dgn tangan kiri yg masih di gibs, ane kan kagak bisa bawa motor kopling.
    Ane ajak tukeran motor Rx-King punya ane dgn Alfa II R (bebek) punya temen kuliah.
    Dgn tangan yg msh di gibs, ane msh bisa bawa motor bebek itu.., dan nge-gubrak lagi di tengah jalan gara2 ada org yg nyebrang mendadak.. Haiyaaaaa..
    Itu pengalaman ane jatoh..jatoh..n jatoh lagi dari motor di usia belasan.

    Sekitar 1,5 tahun lalu.., ane jatoh lagi pake moge. Ban moge depan+belakang udah ganti pake battlax (yg katanya bagus n anti slip), tp gara2 itu ban dipakein semir ban sama yg nyuci-nya…, maka kepleset laaah ane di jalan saat nikung.
    Hati2 buat yg suka semir ban motor..
    Bahaya bangetzzz.., bikin ban jadi licin, dan gak gigit aspal.

    Skarang ane usia 42 taon.
    Waktu jatoh 1,5 taon yg lalu…, berarti usia 40 lebih bbrp bulan..
    Emang umur kaga bisa bohong.
    Usia segini, pas jatoh pake moge.., langsung trauma..
    Jangan kan bawa motor lagi.., liat orang bawa motor di jalan nyelap nyelip aja.., tau2 ane bisa berasa was2..
    Alhasil.., 1,5 taon moge jadi pajangan aja.. Mau dijual masih sayang.., apalagi kalo abis nonton motogp.., hahahaha…
    The Doctor 46 yessssss!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s