BANGGA ! The 1st Indonesian Women Bike Week May 2015 in Lombok

Semingguan lalu saya diping seorang teman riding yang baik, Inge yang adalah presiden WOW (Women on Wheels) Indonesia. Inge menanyakan bgmn khabar saya di rantau.

Baikkk, gimana, ada apa Sis? jawab saya dengan kesigapan seorang debt collector menerima job.

Ternyata WOW sedang mempersiapkan satu gawe yang cukup besar:

The 1st Indonesian Women Bike Week (15-16 May 2015)
.
IMG-20150331-WA0036
Saya menangkap ada sesuatu yang serius disini. Dan memang WOW tidak sekedar bicara tentang touring atau kumpul-kumpul atau hahahihi. Ada gagasan besar yang mendorong para fearless, female bikers ini untuk mengadakan event ini: mengapresiasi dan merayakan perjuangan wanita hebat di Indonesia.
.
Sebentar, maksudnya gimana mas?
.
WOW menyelenggarakan IWBW ini untuk merayakan sekaligus hari bidan internasional (berapa ribu atau mungkin juta anak indonesia yang lahir sehat dan selamat di tangan bidan), hari pendidikan nasional (puluhan juta manusia Indonesia termasuk anda dan saya yang dididik oleh para guru); merayakan kemandirian perempuan Indonesia, mengkampanyekan peran wanita dalam bidang perekonomian, dunia profesional sekaligus pelaksanaan tugasnya sebagai wanita dan ibu yg mengayomi keluarga.
Substansi perayaan yang besar.
Itu sebabnya pada acara puncak IWBW, akan ada pemberian penghargaan terhadap 10 wanita nusa yg sudah berjuang tanpa pamrih di bid kebudayaan, kesehatan dan pendidikan.
Ini saya kira juga akan merubah banyak paradigma biker yang kerap salah melihat female biker dan aktifitasnya sebagai secondary dan tanpa banyak makna.
.
Rencananya akan dilakukan di mana? di Lombok.
Ada beberapa alasan memilih Lombok: 
  1. Memperkenalkan potensi pariwisata terutama Lombok
  2. Lombok pantainya indah dan bersih
  3. Belum pernah bike week di lombok (memberikan sesuatu yang berbeda dgn bike week yg biasanya di Jawa, Sumatra dan Bali )

Teknisnya bagaimana tho sis Inge?

7 ladies biker WOW akan riding dari jakarta menuju lombok

Day 0 – pre-touring (7 Mei 2015): TIm akan mendapat blessing, dan doa dari bikers Jakarta dan sekitarnya di the Breeze, BSD
Day 1 : jkt cirebon, akan start dari Monas dan di flag off oleh Kemendagri
Day 2 : di cirebon kita akan ke pendopo utk memperkenalkan kebudayaan indo -batik trusmi
Cirebon menuju ke jepara
Day 3 : paginya di jepara kita menggunjungi museum kartini sbg ucapan terima kasih kita kpd RA Kartini yg tlh memperjuangkan emansipasi wanita indo
Lalu lkita ke tuban
Day 4 : kita kembali mengangkat kebudayaan yg hampir purnah. Batik jedog- di mana dr panen kapas lalu dipintal s/d benang lalu ditenun dgn alat tradisional dan dikerjakan oleh wanita2 indo yg tlh lanjut usia
Tuban – bali
Day 5 : di bali kita akan visit ke desa Tenganan, dimana kita akan mengangkat heritage tenunan bali ini
Day 6 :
Sesampainya di lombok dr bali 7 srikandi lsg ke desa Sade utk mengangkat tenun khas lombok
Day 7 : persiapan bike week
Day 8: baksos di desa nelayan dgn mberikan pelayanan sunatan massal dan obat2an gratis terutama pil kina. Ini adalah permintaan peduduk desa nelayan yg msh byk terserang malaria 
Day 9 : fun riding di kaki gunung Rinjani

Inti atau gong dari touringnya 7 srikandi adalah Bike Week yg akan diselenggarakan 14-16 mei di lapangan Mataram, Lombok. Akan ada beberapa kegiatan seperti eksibisi kebudyaan dan seni yang dibuat oleh wanita hebat spt lukisan / foto dan kerajinan tgn. Kegiatan ini juga akan dimeriahkan oleh band wanita dan ya memang inilah pestanya wanita hebat Indonesia.

Luar biasa !
Dukungan sudah darimana saja Sis?
Kemendagri sudah menyatakan apresiasi dan dukungan thd acara ini dan juga support dari MNC Tv, Oto multiartha , Kawasaki (menyediakan 7 moge), Asiatec, Spidi dan Taichi apparels, Motoride dan masih menunggu konfirmasi dukungan dari pihak lainnya.
.

Siapa saja yang diundang di acara ini Inge?

Kami mengundang seluruh komunitas moge dan ladies biker dr cc besar dan kecil, dan juga tentunya masyarakat lombok. Tidak lupa kami mengundang ladies biker international utk menghadirin acara akbar ini. (Red: dan sudah ada beberapa yang mengkonfirmasi kehadiran).

Memang luar biasa!
Dan patut kita dukung bersama. Karena ini bukan hanya sekedar gawenya segelintir female biker di Indonesia. Tapi ini juga adalah perayaan kita bersama. Apresiasi atas apa yang sudah dilakukan perempuan Indonesia (itu termasuk orangtua dan pasangan anda) sehingga kita semua bisa ada di titik ini.
Semoga persiapannya berjalan lancar ya sis, salut untuk temen-temen WOW dan panitia.
IMG-20150331-WA0034 IMG-20150331-WA0028
Advertisements

20 thoughts on “BANGGA ! The 1st Indonesian Women Bike Week May 2015 in Lombok

  1. sangat diharapkan partisipasi smua rider indonesia untuk mendukung event ini.. terutama buat para fb yg cuma ngerti bc2an..
    hayuh.. buruan.. ga bakal rugi dah berbuat kebaikan..

    • Hooh, maunya eike begituan cyin. Eh tapi rempong bangggettzzz, mama bawa motor lagii. Cucok deh ah

  2. para kartini modern yang luar biasa..,butuh tekad yang kuat,skill mumpuni dan fisik yang prima untuk melakukannya…salut pokoknya!
    (milf idaman ane nih)

  3. Terima kasih Bro Leo dan brothers yang telah mensupport acara IWBW yang akan diselenggarakan oleh WOWI (Women On Wheels Indonesia). Mohon doa dan restunya ya bros semoga misi kita utk lebih memperkenalkan kebudayaan Indonesia dan touring dari Banten-Lombok berjalan lancar dan selamat, acara berbagi kasih kepada adik2 dan warga Lombok juga bisa lancar, bahkan sampai dgn acara BIKE WEEK nya nanti juga bisa berjalan mulus. AMIN.

  4. Pingback: Touring 7 Srikandi Women on Wheels Indonesia Mulai Hari Ini – Good Luck Sisters… | 7Leopold7

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s